Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VTube Resmi atau Tidak? Situs Sudah dan Aplikasi Terbaru Sudah Bisa Diakses

 Setelah sekian lama situs VTube diblokir Kominfo karena adanya indikasi bisnis yang berpotensi merugikan masyarakan, kini vtube.co sudah bisa kembali diakses.

Selain itu, aplikasinya yang juga ikut diblokir dan hilang di Playstore kini sudah bisa di unduh. Dengan Aplikasi VTube Terbaru yang memiliki desain dan kelihatannya sistemnya pun baru.

Aktifitas nonton iklan juga sudah bisa dilakukan VTuber di aplikasi terbarunya. Hanya saja bukan VP yang didapat, melainkan "Views". Yang mana nantinya Views ini juga bisa dirubah menjadi VP. Untuk Sobat yang belum tahu bisa baca di: Cara Merubah Views Menjadi VP.

VTube Legal

Apakah VTube Resmi atau Tidak?

Nah, mungkin banyak dari Sobat VTuber yang bertanya-tanya. Apakah VTube sudah legal? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Banyak informasi yang jagoangadget.com tulis tentang bisnis dan Aplikasi VTube, Sobat bisa cek di label: VTube.

VTube memang menawarkan tawaran yang menarik. Hanya dengan nonton iklan, penggunanya bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Tidak hanya menarik, tawaran seperti ini juga dirasa tidak masuk akal.

Penghasilan para VTuber diklaim berasal dari pembagian biaya pemasangan iklan. Dari sini dengan mudah terlihat, berapa pemasang iklan yang harus membayar biaya untuk bisa membayarkan penghasilan VTuber sebanyak 17 juta yang nominal per orangnya hingga ratusan juta?

Setelah diselidiki, ternyata uang yang didapat dari pada VTuber adalah dari hasil jual beli VP para member, bukan dari pemasang iklan yang dibayarkan langsung oleh VTube.

Dari sinilah banyak orang termasuk jagoangadget.com berasumsi bahwa bisnis VTube hanyalah Money Game saja. Tidak hanya sekedar asumsi orang-orang, VTube Dinyatakan Ilegal oleh OJK dan situs beserta aplikasinya diblokir oleh Kominfo.

Apakah VTube Sudah Legal?

Dengan sudah dibuka blokir situs vtube.co VTube sudah memiliki legalitas yang resmi? Mungkin saja. Namun dalam hal ini belum ada pernyataan resmi dari lembaga terkait.

Mengingat SWI yang memberikan beberapa persyaratan kepada VTube untuk bisa mendapatkan legalitas. Mungkin saja VTube sudah memenuhi persyaratan sehingga situsnya yang diblokir kini sudah bisa dibuka.

Sistem Bisnis VTube Berubah

Beberapa Persyaratan SWI agar VTube Legal diantaranya mengubah sistem bisnisnya yang mengindikasikan money game dan berpotensi merugikan masyarakat.

Salah satunya, dilarang jual-beli VP antar member dan VTube harus membeli VP pengguna. Mungkin adanya "Views" menjadi tanda VTube akan merubah sistem untuk memenuhi syarat tersebut.

Tapi hal ini juga belum bisa dipastikan. Karena exchange counter tempat jual beli VP belum bisa diakses. Dan belum ada pengguna VTube yang bisa menarik VP secara langsung dari VTube.

Jadi jika ditanya VTube Resmi atau Tidak? Melihat situsnya yang sudah bisa dibuka dan tidak diblokir lagi menandakan situs VTube bukan dianggap sebagai situs yang ilegal.

Jadi VTube sudah resmi dan memiliki legalitas? Mungkin saja, tapi untuk hal ini VTube harus memenuhi syarat-syarat dari SWI. Dan mungkin VTube masih mengusahakan untuk memenuhi persyaratan tersebut dengan melakukan pembaruan di Aplikasi Terbaru VTube 3.0.

Posting Komentar untuk "VTube Resmi atau Tidak? Situs Sudah dan Aplikasi Terbaru Sudah Bisa Diakses"