Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Pinjol Tanpa BI Checking, 100% Cair

 Pinjol Tanpa BI Checking - Di masa pandemi seperti saat ini, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Apalagi bagi pelaku usaha mikro maupun menengah, dengan banyaknya peraturan pembatasan membuat sulit mempertahankan usaha yang menjadi sumber pengasilannya.

Sayangnya, dengan kemerosotan ekonomi karena pandemi tidak diimbangi dengan kebijakan untuk mengurangi nasabah yang memiliki cicilan atau angsuran utang. Memang beberapa waktu lalu pemerintah membuat kebijakan untuk meringankan utang-piutang. Namun kebijakan tersebut dirasa kurang maksimal untuk meringankan beban debitur.

Akibatnya, tidak sedikit terjadinya kredit macet. Yang menyebabkan riwayat hutang debitur tidak baik, sehingga tidak lolos BI Checking. Hal ini juga membuat debitur kesulitan untuk mendapat kredit lagi.

Pinjol Tanpa BI Checking

Tidak bisa dipungkiri bahwa pinjol menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan masalah keuangan. Meskipun banyak pro-kontra mengenai maraknya pinjaman online.

Tapi, kalau pernah mengalami kredit macet pasti blacklist BI Checking. Apa masih bisa pinjam di aplikasi pinjol? Apa ada Pinjol Tanpa BI Checking?

Apa itu BI Checking?

Singkatnya, BI Checking merupakan laporan dari riwayat debitur. Misal pernah melakukan kredit macet, maka akan tercatat dan diblacklist. Sehingga akan sulit mengajukan kredit diberbagai layanan jasa keuangan yang terdaftar OJK.

Termasuk Fintech atau yang lebih kita kenal dengan aplikasi Pinjol. Jika Sobat termasuk seorang debitur yang memiliki riwayat buruk di dunia perkreditan, kemungkinan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjol legal akan ditolak.

Sebenarnya ada cara untuk membersihkan nama yang diblacklist BI Checking. Yaitu dengan membayar cicilan yang tidak dibayar atau tertunggak. Dan beberapa prosedur lainnya.

Tapi bagaimana mau melunasi hutang yang belum dibayar, kalau niat membersihkan BI Checking saja karena sedang kesulitan ekonomi dan ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol?

Pinjol Tanpa BI Checking

Rekomendasi Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking

Apa ada aplikasi pinjol yang tidak memerlukan data BI Checking? Ada kok. Sebenarnya ada pinjol yang sudah tidak memperhatikan kualitas dari BI Checking seorang debitur. Yakni aplikasi pinjol ilegal.

Memang mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjol Ilegal kemungkinan besar pasti disetujui dan langsung cair dan langsung masuk ke rekening.

Akan tetapi, sangat tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi pinjol ilegal. Jeratan Pinjol Ilegal yang Berbahaya, pasti akan membuat Sobat bingung mencari solusi dan Cara Kabur dari Pinjol Ilegal. Dengan bunga yang tinggi, potongan biaya administrasi banyak, dan tenor pinjaman yang singkat membuat tagihan sulit untuk dilunasi. Apalagi kalau sudah telat, denda keterlambatan yang tinggi akan memperparah tagihan sehingga mustahil untuk dilunasi.

Ada kok pinjaman online ilegal yang tidak besinergi secara penuh dengan sistem perbankan. Peer-to-peer lending adalah sistem yang menghubungkan antara pemilik dana dan peminjam. Aplikasi pinjol yang menggunakan sistem tersebut tidak meminta surat keterangan mengenai keterangan BI Checking debitur.

Apa saja aplikasi pinjol tanpa BI Checking?

1. Modalku (Aplikasi Pendana) Tanpa BI Cheking

Modalku termasuk aplikasi pinjol yang berbasis peer-to-peer lending (P2P Lending). Jadi untuk mengajukan di aplikasi Modalku ini tidak membutuhkan data BI Checking dari debitur.

Pinjaman yang bisa diajukan pada pinjol tanpa BI Checking ini hingga 250 juta loh, dengan tenor hingga 12 bulan.

Memang BI Checking tidak diperlukan untuk pengajuan pinjaman di Modalku. Tapi tentu pihak surveyor memiliki penilaian sendiri untuk menyetujui pengajuan debitur atau tidak. Tapi apa salahnya untuk mencoba dulu?

Sayangnya, pengajuan hanya bisa dilakukan beberapa kota. Dan butuh persyaratan khusus yang mungkin tidak banyak orang memilikinya. Berikut persyaratannya: 

  • Berusia 21-45 tahun
  • KTP WNI
  • Berdomisili Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.
  • Usaha yang dijalankan berupa PT/CV/perorangan
  • UKM minimal berjalan 6 bulan
  • Rekening koran

Dan beberapa persyaratan berbeda untuk kondisi tertentu.

Jika Sobat ingin mencoba mengajukan pinjaman di Modalku, langsung download aplikasinya saja dengan klik link di bawah.

Download Modalku

2. Akulaku Pinjaman Tanpa BI Checking

Tentunya sudah pernah dengar tentang Akulaku dong? Iya, Akulaku adalah salah satu pinjol tanpa BI Checking dikarenakan buka bank atau lembaga multifinance.

Pada dasarnya Akulaku adalah platform marketplace online, yang memang menawarkan beberapa produk jasa keuangan seperti KTA, kredit barang, dan pinjaman.

Oleh karena itu, pengajuan pinjaman di Akulaku kemungkinan akan disetujui meskipun BI Checking diblacklist.

Oh iya, tidak hanya mengajukan pinjaman tunai saja loh. Sobat juga bisa membeli barang di Akulaku dengan mengajukan pembayaran secara kredit.

Langsung unduh aplikasinya dengan klik link di bawah ya.

Download Akulaku

3. TunaiKita Pinjol Tanpa BI Checking

Aplikasi TunaiKita termasuk salah satu pinjol tanpa BI Checking. Plafon yang ditawarkan juga cukup tinggi, hingga 20 juta. Dengan pelunasan sekali bayar ataupun sistem cicilan dengan tenor hingga 6 juta.

Selain itu tanpa BI Checking, pengajuan pinjaman di aplikasi TunaiKita juga tergolong mudah di approve alias disetujuai. Jadi Sobat bisa langsung mengajukan pinjaman dengan mengunduh aplikasinya.

Download TunaiKita

4. Tunaiku Pinjaman Tanpa BI Checking

Berikutnya ada Aplikasi Tunaiku, pinjol tanpa BI Checking yang bisa Sobat Coba.

Kelebihan dari pinjol ini hampir mirip dengan Modalku. Yakni plafon yang tinggi dan tenor pinjaman yang cukup panjang. Sobat bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan, dan tenor sesuai kesanggupan untuk melunasinya.

Sayangnya pengajuan aplikasi ini sedikit lebih rumit. Bahkan akan ada sales yang datang untuk memberikan surat kontrak yang harus ditandatangani langsung, jika pinjaman disetujui.

Meskipun terkesan seleksinya sangat ketat, namun pengajuan pinjaman di Tunaiku tetap tidak membutuhkan laporan BI Checking loh.

Download Tunaiku

5. UangMe Pinjol Tanpa BI Checking

Mungkin yang menjadi kekurangan dari aplikasi UangMe adalah limit pertama yang ditawarkan relatif rendah, mungkin dibawah 1 juta. Tapi tenang, limit pinjaman bisa meningkat jika Sobat bisa melunasi tepat waktu.

Walaupun dengan limit rendah, aplikasi UangMe adalah pinjol tanpa BI Checking yang wajib dicoba. Mau coba? Langsung download aplikasinya ya.

Download UangMe

6. JULO Aplikasi Pinjaman Online Tanpa BI Checking

JULO termasuk aplikasi pinjol dengan pilihan plafon yang cukup variatif, dengan banyak pilihan tenor pelunasan. Jadi Sobat bisa menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan Sobat.

JULO juga termasuk aplikasi pinjol tanpa BI Checking. Kalau Sobat memiliki riwayat yang buruk di BI Checking, pernah nunggak atau tidak bayar angsuran, bisa coba mengajukan di aplikasi pinjaman online ini.

Download JULO

7. PinjamYuk Pinjol Cepat Tanpa BI Checking

Yang terakhir ada aplikasi Pinjam Yuk sebagai pinjol tanpa BI Checking. Proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini cukup simpel, bahkan mudah disetujui juga loh.

Sayangnya, aplikasi pinjol satu ini memiliki kekurangan yakni limit yang sangat rendah seperti UangMe. Beberapa pengguna baru bahkan hanya mendapat limit 200 ribu rupiah saja.

Tapi tenang, Sobat bisa meningkatkan limit hingga 2 juta dengan cara terus menggunakan layanan dan membayarnya tepat waktu.

Download Pinjam Yuk

Kesimpulan untuk Pinjol Tanpa BI Checking

Jadi itulah beberapa aplikasi pinjol tanpa BI Checking. Sobat bisa mengajukan pinjaman di rekomendasi pinjol tersebut, yang kemungkinan besar pengajuan akan disetujui meskipun memiliki trackrecord yang kurang baik pada sistem perbankan BI Checking.

Beberapa aplikasi yang sudah disebutkan juga pernah kami masukkan dalam Rekomendasi Aplikasi Pinjol Legal, jadi dijamin aman mengajukan pinjaman.

Kalau Sobat punya rekomendasi aplikasi pinjol lain yang bisa disetujui tanpa BI Checking, bisa tulis di kolom komentar. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Pinjol Tanpa BI Checking, 100% Cair"