Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Murah RAM Besar Spek Terbaik, Ya Poco M3!!!

 Kalau bicara soal HP Murah RAM Besar di 2021 ini, mungkin Poco M3 lah yang pantas untuk dinobatkan sebagai HP Android terbaik. Poco merupakan salah satu sub-brand dari Xiaomi, yang mana brand ini memang dikenal sering merilis HP berkualitas dengan harga termurah.

Tagline "The New Entery-Level Killer" bukanlah sebuah bualan saja. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan, Poco M3 hampir tidak memiliki saingan sama sekali dikelasnya. Tidak ada HP kisaran harga di bawah 2 juta yang pantas dibandingkan dengan HP ini.

Penasaran dengan HP ini? Yuk, langsung kita simak ulasan HP Murah RAM Besar Spek Terbaik, Poco M3.

HP Murah RAM Besar

Sebenarnya bukan hanya RAM besar yang ditawarkan Poco M3 ini. Kalau hanya RAM besar dengan harga dibawah 2 juta, mungkin bisa juga didapatkan di brand lain.

Bukan hanya pilihan RAM 4 GB dan 6 GB yang sudah cukup besar untuk HP murah di harga 2 jutaan, Poco M3 menawarkan spesifikasi, performa, dan Fitur yang tidak dimiliki oleh HP dikelasnya. Hal inilah yang membuat Poco M3 ini sangat layak untuk direkomendasikan.

HP Murah RAM Besar Poco M3

Spesifikasi Poco M3

Ada beberapa hal yang menjadikan Poco M3 ini sebagai "pembunuh" untuk smartphone pendatang baru di kelasnya, salah satunya adalah spesifikasi.

Dengan harga di bawah 2 juta, kita bisa "menang banyak" dengan spesifikasi yang kita dapat.

Spesifikasi Poco M3
Layar IPS LCD 6,53 Inchi
Resolusi FHD+ 1080x2340 pixel (395 dpi)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
OS Android 10, MIUI 12
Chipset Snapdragon 662
GPU Adreno 610
RAM 4 GB / 6 GB
Internal 64 GB / 128 GB
Kamera Utama ­• Lensa utama 48 MP
• Lensa Macro 2 MP
• Depth sensor 2 MP
Kamera Selfie 8 MP
Baterai 6.000 mAh Fast Charging 18 W

Dapur Pacu Poco M3

Dengan Chipset Snapdragon 662 didukung GPU Adreno 610, membuat performa Poco M3 ini sudah tidak diragukan lagi. Untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, sosial media, atau chatting tentu tidak ada masalah.

Masalah Gaming? PUBG Mobile bisa dimainkan dengan lancar untuk pengaturan Smooth Ultra. Game mainstream lainnya seperti Mobile Legend, Free Fire, dan sejenisnya sudah tentu dilibas.

Dan untuk game berat seperti Genshin Impact, masih bisa dijalankan pada HP ini. Sayangnya hanya bisa sampai 30 FPS yang tentunya sangat kurang untuk pengalaman bermain. Ya namanya juga HP di bawah 2 juta, gak bisa main game berat masih bisa ditoleransi.

Di sektor RAM dan penyimpanan, Poco M3 juga sudah memiliki komponen yang mumpuni. Memori LPDDR4X sudah mendukung untuk menjalankan banyak aplikasi atau game secara bersamaan (Multitasking).

Dan penyimpanan internal yang sudah menggunakan UFS 2.2, menawarkan kecepatan baca yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik. Sehingga dapat secara efektif mengurangi waktu yang diperlukan saat membuka aplikasi.

Selain dapur pacunya yang sudah ngebut, Poco M3 ini dibekali dengan baterai badak berkapasitas 6.000 mAh. Fitur Fast Charging 18W juga melengkapi kemampuan HP ini. Jadi Sobat tidak perlu khawatir akan sering-sering ngecharge jika pakai HP Murah RAM Besar ini.

Kamera Poco M3

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar spesial untuk di bagian sektor kamera. Namun, untuk kualitas hasil dari kamera Poco M3 ini juga tidak bisa dibilang jelek. Dengan 3 lensa kamera utama, HP Murah RAM Besar ini mampu menghasilkan foto maupun video yang berkualitas.

3 lensa kamera utama Poco M3 memiliki fungsi masing-masing, yakni:

  • 48MP kamera utama f/1.79
  • 2MP kamera makro f/2.4
  • 2MP sensor depth f/2.4

Lensa utama untuk menangkap gambar dan video yang berkualitas tentunya dengan resolusi 48MP. Untuk pengambilan gambar jarak dekat, Poco M3 dibantu dengan lensa makro. Sensor Depth untuk membuat efek bokeh pada gambar.

Dan untuk kamera depannya, didukung dengan lensa beresolusi 8MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam. Sobat juga akan dibantu dengan efek dan fitur kamera yang cukup lengkap untuk mengoptimalkan gambar.

Desain dan Fitur Poco M3

Kalau untuk desain sih sebenarnya masalah selera. Namun Poco M3 ini memiliki desain yang cukup bagus dan elegan, tidak mainstream. Pada bagian atas belakang, tepatnya dibarisan letak kamera, ada desain unik yang membuat HP Murah RAM Besar ini menarik. Jika dilihat dari belakang, HP ini terlihat seperti karakter game AmongUs.

Pada bagian belakang juga tidak terlihat sensor sidik jari. Apa Poco M3 tidak mendukung fitur FingerPrint? Tenang, untuk sensor sidik jari ada terletak di bagian tombol power.

Hal yang menarik lainnya dari HP Murah RAM Besar ini adalah adanya 2 speaker stereo yang terletak di bagian atas dan bawah HP. Tentu ini akan memberi pengalaman audio lebih yang mungkin tidak akan ditemukan pada HP lain dikelasnya.

Fitur lainnya yang mungkin Sobat perlu tahu adalah IR Blaster yang Sobat bisa gunakan untuk merubah HP jadi remot TV, NFC, USB Type-C, dan jack audio 3,5.

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3

Sepertinya kelebihan HP ini sudah tidak perlu dibahas lagi ya. Jika Sobat menyimak pembahasan diatas, pasti akan tertarik untuk mendapatkan Poco M3 dengan harga hanya di bawah 2 juta.

• Kelebihan Poco M3

Tapi agar Sobat lebih yakin, jagoangadget akan menyebutkan poin-poin penting yang menjadikan kelebihan HP Murah RAM Besar ini.

  • Harga termurah dengan spesifikasi yang ditawarkan
  • Spesifikasi terbaik dikelasnya
  • Fitur lengkap
  • Beberapa hal lain yang tidak ditemukan pada HP yang sekelas. Seperti speaker stereo.
  • Kapasitas baterai besar

• Kekurangan Poco M3

Hampir tidak ada kekurangan yang bisa disebutkan untuk Poco M3. Ya memang harganya yang murah dan kelebihan yang dimilikinya membuat kita masih bisa menolerir kekurangan yang mungkin ada.

Jika Sobat menemukan kekurangan untuk HP ini, bisa bantu sebutkan di kolom komentar ya.

Harga Poco M3

Harga resminya adalah

  • Rp. 1.799.000 untuk varian kapasitas 4GB / 64GB
  • Rp. 2.199.000 untuk varian kapasitas 6GB / 128GB

Tentu harga yang menarik untuk HP dengan spesifikasi dan kemampuan seperti yang sudah kita bahas.

Sayangnya, karena sangking banyak peminatnya, HP ini sangat sulit ditemui di pasaran. Bahkan jikapun ada, harganya bisa lebih mahal 10%-15% dari harga resminya. Meskipun begitu, lebih mahal 100 atau 200 ribu, HP ini masih sangat layak untuk dibeli.

Tapi untungnya ada solusi untuk Sobat yang sangat menginginkan HP Murah RAM Besar ini. Ada Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi juga, merilis Redmi 9T yang spesifikasinya sangat persis. Kalau penasaran bisa cek di Spesifikasi HP RAM 4GB di Bawah 2 Juta, Redmi 9T.

Harganya lebih mahal 100 ribu dari Poco M3, karena memang ada 1 kelebihan yaitu adanya lensa Ultrawide yang tidak dimiliki Poco M3.

Kalau boleh memberi saran, daripada cari Poco M3 yang sulit ditemukan dan harganya lebih mahal dari harga resmi, lebih baik ambil Redmi 9T yang meskipun lebih mahal tapi ada keunggulan yang bisa didapat.

Posting Komentar untuk "HP Murah RAM Besar Spek Terbaik, Ya Poco M3!!!"