Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Views Menjadi VP dan Penarikan di VTube

 Setelah mendengar kabar kembalinya VTube, banyak VTuber yang langsung mengunduh aplikasi di situs resminya yang sebelumnya diblokir. Dengan penuh antusias, merekapun langsung mengakses aplikasi dan melakukan aktifitas nonton iklan untuk menghasilkan VP.

Namun, kembalinya aplikasi VTube ini juga membawa beberapa kendala. Karena memang VTube melakukan pembaruan yang cukup banyak di aplikasi terbarunya versi 3.0.

Salah satunya sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Pengguna kesulitan log in karena tidak menggunakan aplikasi terbaru. Untuk Sobat yang mengalaminya dan masih bingung mencari solusinya, cek di Cara Mengatasi "VTube App Has New Version".

Kendala lainnya ada pada sistem poin baru yang membuat bingung beberapa pengguna.

Jika sebelumnya dengan menonton iklan pengguna akan mendapatkan VP, kali ini VTube memberikan "Views" sebagai reward setelah selesai menyelesaikan tugas nonton iklan.

Jadi VP dihilangkan? Tidak, VP tetap ada. VTube tetap menggunakan VP sebagai "upah" untuk penggunanya. Pengguna harus mengkonversikan Views menjadi VP. Bagaimana caranya?

Cara Merubah Views menjadi VP VTube

Tidak hanya perubahan sistemnya yang membuat VTuber bingung, tampilan barunya pun juga membuat beberapa pengguna kebingungan mengoperasikan aplikasi VTube.

Seperti yang sudah kita bahas, setelah menyelesaikan misi maka pengguna akan mendapatkan Views. Jika ingin menarik, Views ini harus dirubah menjadi VP terlebih dahulu. Dengan cara: 

  • Buka menu profil
  • Kemudian pilih menu "Fungsi Utama"
  • Setelah itu, geser kebawah dan pilih "Convert Views"
  • Setelah masuk ke halaman konversi, masukan jumlah VP yang ingin ditukarkan
  • Views sudah menjadi VP dan siap ditarik

Perhitungan Views dan VP VTube

Untuk Sobat yang belum tau 1 VP berapa Views, 100 Views bisa dirubah menjadi 1 VP. Jadi andai Sobat memiliki 1000 Views, maka Sobat bisa merubahnya menjadi 10 VP.

Cara Merubah Views Menjadi VP

Mengenai harga VP sendiri belum ada informasi terbaru. Apakah sama 1 VP seharga 14.000 Rupiah seperti sebelumnya? Atau ada perubahan?

Penarikan VP juga sepertinya belum bisa dilakukan. Beberapa waktu lalu jagoangadget.com juga mencoba untuk mengakses situs Exchange Counter, yang menjadi tempat transaksi VP para VTuber.

Mungkin hal ini dikarenakan akan ada perubahan pada sistem pembayaran dan penarikan di VTube. Mengingat Persyaratan dari SWI untuk VTube agar bisa kembali beberapa poin memang akan mempengaruhi VP. Dimana VTube harus melakukan perubahan tersebut agar bisa mendapatkan legalitas dan aktif kembali.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Views Menjadi VP dan Penarikan di VTube"