Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takut Karena Ancamannya? Begini Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal

 Cara Menghadapi DC Pinjol - Kalau punya hutang, tentu wajib hukumnya untuk dibayar. Jika tidak membayar, kita bisa dikejar-kejar orang yang kita hutangi. Apalagi jika kita hutangnya di bank atau aplikasi Pinjol, pasti ada DC yang akan menagih hutang.

Lalu bagaimana dengan Pinjol Ilegal? Katanya Pinjol Ilegal tidak usah dibayar? Terus bagaimana jika ada DC Pinjol Ilegal yang menagih hutang?

JagoanGadget.com memang menyarankan kepada Sobat yang sudah terlanjur terlilit hutang di Pinjol Ilegal agar tidak usah membayar hutangnya. Apalagi pernyataan serupa juga sudah keluar dari Kominfo sebelumnya.

Selain ilegal alias tidak berizin, bunga dan denda keterlambatan Pinjol Ilegal sangat tinggi dan merugikan orang yang berhutang. Jadi memang, tidak usah dibayar satu-satunya solusi terbaik untuk meyelesaikan masalah dengan aplikasi pinjol Ilegal.

Nah, kali ini kita akan membagikan tips dan trik untuk Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal.

Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal

Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal

Sebelum membahas mengenai cara untuk menghadapi DC Pinjol Ilegal yang menagih hutang, perlu diketahui bahwa DC Pinjol Ilegal hanya akan menagih melalui telepon, baik itu panggilan, SMS, atau chat.

Jadi, jika Sobat bertanya-tanya apakah DC Pinjol Ilegal datang ke rumah? Atau apa Pinjol Ilegal ada DC lapangannya? Jawabannya sudah tentu tidak ada. Karena memang Pinjol Ilegal beroperasi tanpa memiliki izin.

Kalau Sobat sudah "galbay" atau tidak membayar Pinjol Ilegal, berikut Cara Menghadapi DC Pinjol.

1. Jangan Hiraukan DC Pinjol

Tidak usah hiraukan penagihan apapun baik itu SMS, Telepon, ataupun Chat dari DC Pinjol. Setelah jatuh tempo akan banyak penagihan yang akan Sobat dapatkan, bahkan 1 hari sebelum jatuh tempo mungkin sudah ada DC yang menagih.

Cara penagihan akan sedikit kasar dan cenderung mengancam. Tapi Sobat tidak perlu khawatir, ancaman dari DC Pinjol hanya bualan belaka. Jadi lebih baik jangan hiraukan.

2. Non-aktifkan Nomor Telepon

Tidak hanya 1 atau 2 kali dalam sehari, akan ada banyak penagihan yang akan menghubungi Sobat dan mungkin akan membuat risih.

Jika memungkinkan, non-aktifkan saja sementara nomor telepon Sobat. Setelah 2 atau 3 bulan penagihan yang dilakukan DC akan berkurang, bahkan bisa saja tidak ada lagi DC Pinjol Ilegal yang akan menghubungi Sobat.

3. Kondisikan Orang yang Ada di Kontak HP

Ancaman dari DC Pinjol Ilegal seperti proses hukum atau akan mendatangi rumah Sobat sudah bisa dipastikan hanya bualan saja. Tapi jika Pinjol DC Ilegal mengancam akan menyebarkan data diri Sobat, itu bukanlah bualan semata. Sebar data bisa dengan mudah dilakukan oleh DC Pinjol.

Apalagi sebelumnya aplikasi Pinjol Ilegal sudah menyadap HP Sobat saat melakukan pengajuan Pinjaman. Jadi DC punya data dan nomor HP yang ada di kontak Sobat.

Satu-satunya cara untuk mengatasi adanya kemungkinan sebar data dari DC Pinjol Ilegal adalah dengan mengondisikan orang-orang yang mungkin akan dihubungi.

Biasanya DC Pinjol akan menghubungi orang-orang yang sering Sobat hubungi, atau bisa juga beberapa orang yang terakhir Sobat hubungi. Karena DC Pinjol bisa melihat riwayat panggilan dan SMS yang ada di HP Sobat.

Banyak pilihan untuk mengondisikan orang-orang ini. Bisa dengan menjelaskan apa adanya, bisa juga beralasan ada oknum tidak bertanggung jawab menggunakan data diri kita untuk mengajukan Pinjol Ilegal.

4. Laporkan DC Pinjol Ilegal

Untuk sebar data sebenarnya Sobat bisa melaporkannya atas tindak pidana ITE. Tapi mungkin hal ini akan sulit dilakukan. Karena jelas pihak Pinjol Ilegal tidak pernah menginformasikan identitasnya dengan jelas, seperti alamat kantor.

Bagaiman mau melaporkan orang yang tidak kita ketahui? Tapi sebenarnya melaporkan adalah hal yang bisa dilakukan. Jika memungkinkan, Sobat bisa melaporkan ke pihak yang berwajib.

Jadi, intinya Sobat tidak perlu takut dan khawatir untuk menghadapi DC Pinjol Ilegal. Pinjol Ilegal bukanlah perusahaan jasa keuangan yang memiliki izin, jangan hiraukan ancaman pidana ataupun sejenisnya.

Cara terbaik untuk menghadapi DC Pinjol Ilegal adalah dengan tidak usah menghiraukannya.

Posting Komentar untuk "Takut Karena Ancamannya? Begini Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal"