Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di HP

 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi - Terkadang kita tidak bisa membuka beberapa situs dengan alasan "Your connection is not private", "Internet Positif", dan lainnya. Tahukah Sobat bahwa situs tersebut diblokir oleh jaringan kita. Dan bagaimanapun tidak akan kita bisa buka dengan jaringan Indonesia, kecuali memang sudah dibuka blokirnya.

Memang situs-situs yang diblokir kebanyakan adalah situs yang membahayakan seperti situs yang mengandung pornografi, penipuan, provokasi, dan hal lain yang berbahaya lainnya.

Namun terkadang, ada situs yang sebenarnya tidak mengandung unsur-unsur di atas namun dianggap berbahaya dan akhirnya diblokir. Seperti situs reddit.com misalnya, merupakan situs forum diskusi yang diblokir. Saat mencari solusi sebuah permasalahan internet, biasanya kita menemukan postingan pada situs ini. Sayangnya tidak bisa dibuka karena diblokir.

Lalu bagaimana Cara Membuka Situs yang Diblokir?

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Menurut riset, hampir 90% pengguna menggunakan HP untuk mengakses internet di zaman smartphone seperti ini. Jadi kali ini jagoangadget.com akan fokus untuk Cara Membuka Situs yang Diblokir pada HP dengan menggunakan aplikasi maupun tidak.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Untuk membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi, sebenarnya sedikit lebih ribet dibandingkan dengan menggunakan aplikasi. Tapi terkadang karena aplikasi juga memakan ruang penyimpanan di HP atau karena alasan lainnya, pengguna memilih tanpa aplikasi.

1. Situs Proxy Server

Kita bisa mengakses sebuah situs yang diblokir melalui situs yang menyediakan Proxy. Dimana kita bisa menggunakan jaringan IP yang berbeda.

Banyak sekali situs proxy sever yang bisa Sobat gunakan: 

  • Croxyproxy.com
  • Blockaway.net
  • Proxysite.com
  • Hide.me
  • Hidemyass.com

Caranya pun cukup mudah, Sobat tinggal buka situs yang proxy server (bisa memilih salah satu di atas). Masukan alamat situs yang diblokir pada textbox yang disediakan. Dengan situs ini, Sobat bisa mengakses situs yang diblokir karena menggunakan jaringan dengan IP bukan dari Indonesia.

Mungkin Sobat harus sedikit sabar untuk membuka situs yang diblokir dengan situs proxy. Karena biasanya agak sedikit lemot, apalagi jika HP dan jaringan kurang mendukung.

2. Ganti Browser

Jika Sobat tidak mau menggunakan aplikasi VPN untuk membuka situs yang diblokir, Sobat bisa pakai VPN bawaan dari sebuah browser.

Sayangnya tidak semua browser memiliki VPN bawaan. Jadi Sobat bisa mengganti browser sehingga bisa membuka situs yang diblokir dari browser menggunakan VPN. Apa saja browser Android yang ada VPN nya?

Dengan menggunakan browser-browser tersebut, Sobat bisa membuka situs yang diblokir setelah mengaktifkan VPN nya. Untuk mengaktifkannya biasanya ada pada menu "setelan" atau "setting". Dan ketika aktif, biasanya ada logo VPN yang muncul.

Cara ini bisa menjadi solusi untuk Sobat yang ingin membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di HP, karena tidak ingin menyimpan banyak aplikasi. Hapus browser sebelumnya dan ganti dengan browser Android yang ada VPN nya seperti di atas.

Untuk Sobat yang mau mencoba cara ini, bisa langsung download dari link yang tersedia di atas.

Sebenarnya ada beberapa cara lagi yang mungkin bisa digunakan. Namun beberapa cara tidak benar-benar bekerja untuk membuka situs yang diblokir dan dinilai kurang aman.

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Aplikasi di HP

Karena untuk cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di HP yang benar-benar bekerja dan aman hanya 2. Jadi kita akan bahas untuk cara yang menggunakan aplikasi sebagai tambahan.

Satu-satu cara membuka situs yang diblokir dengan Aplikasi yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Takut data dicuri? Hacker? dan sebagainya karena menggunakan aplikasi VPN? Memang ada potensi hal-hal seperti itu karena penggunaan VPN. Maka dari itu, gunakan aplikasi VPN yang aman seperti berikut: 

Rekomendasi Aplikasi VPN Aman untuk HP Android

Cara menggunakan aplikasinya pun cukup mudah. Tinggal buka aplikasi, lalu klik "Hubungkan" atau "Connect". Sobat sudah terhubung dengan jaringan dari VPN dan bisa membuka situs yang diblokir.

Sebenarnya aplikasi VPN ukurannya tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang kecil. Dengan menginstal aplikasi VPN rasanya tidak membuat HP jadi lebih lemot.

Jadi untuk Sobat yang belum pernah menggunakan aplikasi VPN karena takut HP lemot, Sobat bisa mencobanya dulu.

Selain bisa digunakan untuk cara membuka situs yang diblokir di HP, aplikasi VPN juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat download dari beberapa server. Penggunaannya pun lebih praktis dan mudah.

Untuk download aplikasi VPN yang recommended dan aman, bisa klik link yang sudah tersedia di atas.

Terima kasih, semoga bermanfaat dan membantu. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya: 

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di HP"