Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi

 Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi - Punya usaha atau bisnis? Di era internet seperti ini akan lebih baik jika punya bisnis didukung dengan pemasaran online.

Menggunakan jasa periklanan online, endorse di sosial media, dan sejenisnya terbukti bisa meningkatkan omzet bisnis. Tentunya ada biaya untuk melakukan hal-hal tersebut.

Misal punya toko atau tempat usaha secara fisik, ada cara mempromosikan secara gratis. Sobat bisa mempromosikan usaha Sobat melalui Google Bisnisku.

Rata-rata sekarang orang mencari kebutuhannya melalui internet. Salah satu faktor hasil pencarian Google bisa ditampilkan teratas adalah yang terdekat. Siapa tahu orang yang sedang cari suatu barang atau jasa lokasinya tidak jauh dari tempat usaha Sobat, dan akhirnya orang tersebut menemukan usaha Sobat jika sudah terdaftar di Google Bisnisku.

Sayangnya ada beberapa kendala saat mendaftarkan usaha di Google Bisnisku. Salah satunya adalah sulit untuk verifikasi pendaftaran. Verifikasi dilakukan menggunakan PIN yang dikirim melalui Kantor Pos.

Terkadang kendala verifikasi dialami pada lokasi atau daerah yang sulit dijangkau. PIN verifikasi bisa lama sampai, bahkan bisa-bisa tidak pernah sampai sama sekali. Dan akhirnya akun Google Binsisku tidak terverifikasi.

Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi

Lalu bagaimana solusinya? Adakah Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi?

Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi

Mungkin jika untuk sekedar mendaftar akun Google Bisnisku saja mudah, tinggal ikuti langkah-langkah yang ada. Namun, Sobat bisa mengikuti Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi dengan langkah di bawah, agar akun bisa cepat terverifikasi.

  • Buka situs Google Maps atau bisa juga melalui Aplikasi pada perangkat smartphone
  • Pilih lokasi dan letakkan pin yang ingin didaftarkan sebagai tempat bisnis
  • Kemudian pilih "Tambahkan Tempat"
  • Lalu lengkapi informasi tempat usaha
  • Selesai, tempat usaha sudah terdaftar di Google Maps

Tempat bisnis sudah bisa ditelusuri melalui Google Maps ataupun pencarian Google. Namun, ada 1 hal lagi yang harus Sobat lakukan agar tempat usaha Sobat bisa terdaftar sebagai milik Sobat.

Cari menu "klaim bisnis ini", pada tampilan tempat bisnis di Google Maps yang tadi Sobat buat. Selanjutnya halaman akan mengarah pada situs Google Bisnisku. Nah, disini Sobat bisa memiliki akses penuh pada tempat bisnis di Google Maps tersebut dan terdaftar sebagai pemilik.

Tips Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi

Memiliki akun Google Bisnisku dan lokasi bisnis yang terdaftar di Google Maps sangat bisa untuk meningkatkan omzet atau penjualan usaha Sobat. Karena orang akan lebih mudah menemukan jasa/produk yang Sobat tawarkan di Google.

Agar peluang mengembangkan bisnis ini bisa lebih besar, jagoangadget.com akan memberikan beberapa tips agar "engagement" dari Google Bisnis bisa lebih baik terhadap bisnis.

• Pastikan titik atau PIN lokasi pada peta tepat. Misal posisi tempat bisnis berada di sisi kanan atau kiri jalan harus jelas. Hal ini juga bisa memudahkan pelanggan memukannya.

• Tambahkan informasi kontak yang lengkap. Mulai dari nomer HP, nomor telepon kantor jika ada, email, dan lainnya.

• Informasi "jam buka/tutup" juga sangat penting agar pelanggan bisa tau kapan bisa mendatangi tempat bisnis yang Sobat miliki.

• Tambahkan gambar-gambar mengenai barang/jasa yang Sobat tawarkan.

• Minta ulasan pada pelanggan yang menemukan bisnis Sobat dari Google Maps. Pelayanan yang baik, bisa membuat pelanggan memberikan rating yang baik pula.

• Selalu update informasi terbaru dan hal lainnya mengenai bisnis jika ada perubahan.

Mudah bukan Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi? Sobat bisa membuat sendiri dan memiliki akun Google Bisnisku tanpa perlu memakai jasa atau sejenisnya. Terima kasih, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Google Bisnisku tanpa Verifikasi"