Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek IMEI Terblokir atau Tidak

 Sinyal HP tiba-tiba hilang? Hilangnya jaringan atau sinyal pada HP bisa disebabkan berbagai hal. Kebanyakan mungkin penyebab sinyal hilang adalah adanya kerusakan pada perangkat. Tapi bisa jadi IMEI dari HP yang digunakan telah diblokir oleh Kemenperin.

Cara Cek IMEI Terblokir atau Tidak

Kebijakan validasi IMEI yang diberlakukan pada pertengahan 2020 kemarin, membuat beberapa HP dari luar yang IMEI nya tidak terdaftar tidak mendapatkan akses layanan jaringan seluruh operator di Indonesia. Sederhananya, HP yang IMEI Terblokir tidak bisa mendapatkan sinyal.

Apakah semua HP dari luar IMEI terblokir? Tidak, untuk HP dari luar yang IMEI nya didaftarkan terlebih dahulu bisa menikmati layanan jaringan. Misal Sobat jalan-jalan ke luar negeri dan membeli iPhone terbaru yang dirilis, Sobat bisa mendaftarkan IMEI nya terlebih dahulu sebelum masuk ke Indo. Caranya cek di Cara Daftar IMEI iPhone.

Lalu HP apa yang IMEI terblokir? Sobat mungkin sering menemui HP dijual pada marketplace dengan judul "ex Inter", "second international", dan semacamnya. HP-HP tersebut merupakan HP second dari luar Indonesia. Kebanyakan, HP-HP ini IMEI nya belum terdaftar dan akhirnya terblokir.

Cara Cek IMEI Terblokir atau Tidak

Jadi jika Sobat punya HP dan sinyalnya tiba-tiba hilang, Sobat bisa cek IMEI terlebih dahulu. Siapa tahu hilangnya sinyal disebabkan oleh IMEI yang diblokir Kemenperin. Bagaimana cara cek IMEI terblokir atau tidak?

Cukup mudah untuk mengecek apakah IMEI terblokir atau tidak. Berikut langkah-langkahnya: 

Disitu akan muncul status IMEI terblokir atau tidak.

Jika status IMEI tidak terblokir alias sudah terdaftar, berarti kendala HP hilang sinya bukan disebabkan IMEI terblokir. Sobat bisa cek lebih lanjut untuk mengatasi kendala ini, kerusakan biasanya pada software atau hardware.

Nah, kalau hasil tidak ditemukan berarti IMEI terblokir yang menyebabkan HP hilang sinya. Bagaimana Cara Mengatasi IMEI Diblokir?

Solusi IMEI Terblokir

Sebenarnya tidak ada solusi untuk IMEI terblokir sehingga jaringan sinyal pada HP hilang. Karena memang aturan validasi IMEI ini dibuat untuk menekan angka peredaran HP BM dan ilegal yang IMEI nya tidak terdaftar.

Lalu apa tidak ada cara lain agar HP ada sinyal dan bisa digunakan?

Jasa Unblock IMEI yang Terblokir

Untungnya ada rekanan jagoangadget.com yang bisa membuka blokir IMEI secara permanen. Jadi misal Sobat terlanjur membeli HP yang sinyalnya hilang karena IMEI terblokir, bisa menggunakan jasa ini.

Apakah aman dan terpercaya? Dijamin. Bahkan pembayaran bisa dilakukan setelah proses Unblock IMEI selesai. Pengerjaannya pun hanya membutuhkan nomor IMEI, jadi tidak perlu repot-repot datang ke tempat atau kirim HP ke tempat kita.

Harga pun dijamin paling murah. Karena ini adalah satu-satunya jasa Unblock IMEI yang ada di Indonesia. Biaya mulai dari 150.000 rupiah saja, HP yang IMEI terblokir bisa digunakan kembali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa Unblock IMEI, bisa langsung klik HUBUNGI KAMI. Sekedar tanya-tanya dulu juga boleh kok Sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek IMEI Terblokir atau Tidak"