Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Maraknya Hack Whatsapp, Kenali Modusnya!!

 Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Whatsapp Log out dan Akun Terblokir. Memang sering terjadi keluarnya akun secara tiba-tiba, yang kemudian pengguna diminta verifikasi ulang agar bisa log in kembali.

Saat akun WA log out sendiri, akan keluar notifikasi yang bertuliskan: "Nomor Telepon Anda tidak lagi terdaftar di Whatsapp pada telepon ini. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya pada telepon yang lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda"

Hack Whatsapp

Kemudian ada pilihan "Verifikasi" dan "Oke"

Setelah mencoba verifikasi ulang, ternyata gagal. Pengguna tidak bisa masuk ke akun Wa nya lagi, bahkan akun diblokir.

Tapi tahukah Sobat? Bahwa kejadian tersebut disebabkan karena adanya upaya merentas atau hack akun WA kita yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Itulah yang menyebabkan Whatsapp melakukan pemblokiran terhadap nomor HP yang digunakan untuk membuat akun WA kita, karena dianggap aktivitas yang mencurigakan.

Agar akun kita tidak bisa direntas, mari kita kenali cara hack akun Whatsapp.

Cara Hack Akun Whatsapp

Sebenarnya kali ini kita tidak akan membahas secara detail mengenai bagaimana cara hack Whatsapp. Kita akan membahas tentang modus yang dilakukan perentas untuk hack akun Whatsapp kita.

Saat akun kita akan direntas, maka akun Whatsapp yang ada di HP kita otomatis akan terlog out. Hal ini disebabkan karena perentas mencoba mengakses akun kita dari telepon atau perangkat lain.

Saat terlog out sendiri, maka akan muncul notifikasi seperti di atas. Ingat, Sobat harus memilih pilihan "Verifikasi", untuk verifikasi ulang dan bisa kembali masuk ke akun WA lagi.

Jangan pernah memilik "Oke", karena jika memilih "Oke" Whatsapp akan menganggap pengguna memang mengganti nomor yang digunakan. Alhasil akun Whatsapp berhasil direntas dan berpindah tangan ke perentas.

Ada kemungkinan akun WA akan terblokir setelah kita meminta verifikasi ulang. Tapi jangan khawatir, akun bisa dibuka dari blokir dengan mengirimkan e-mail kepada Whatsapp.

Dan lebih baik jika akun kita diblokir, daripada berpindah tangan ke perentas.

Kerugian Akun Whatsapp Terentas

Apa sih ruginya jika akun kita direntas? Toh kita masih bisa membuat akun yang baru dengan nomor telepon yang sama ataupun nomor lain.

Jika akun Sobat direntas, kemungkinan yang terburuk adalah pelaku perentasan akun WA akan menyalahgunakan akun Sobat. Contohnya melakukan penipuan mengatasnamakan Sobat. 

Kasus yang sering terjadi dengan adanya perentasan akun WA adalah meminta sejumlah uang kepada orang lain.

Dengan alasan meminjam uang kepada orang-orang yang ada dikontak kita misalnya. Karena yang orang tersebut tahu pemilik akun adalah kita, maka perentas akan berpura-pura menjadi kita dan meminjam sejumlah uang dengan berbagai alasan.

Kemungkinan besar orang tersebut akan meminjami uang, karena memang merasa kenal dengan kita. Apalagi yang dipinjami adalah teman, kerabat, saudara, dan orang tua.

Setelah orang tersebut meminjami uang, maka perentas berhasil mendapatkan keuntungan dengan menipu orang tersebut mengatasnamakan kita sebagai pemilik akun Whatsapp sebenarnya.

Jadi, kita perlu waspada dengan adanya upaya oknum tidak bertanggungjawab untuk merentas akun Whatsapp kita.

Posting Komentar untuk "Waspadai Maraknya Hack Whatsapp, Kenali Modusnya!!"