Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP

 Aplikasi Pelacak Nomor HP - Sering mendapat pesan atau ada telepon masuk dari nomor HP tidak dikenal memang membuat kita penasaran, bahkan sampai bisa membuat kita terganggu. Terkadang kita ingin tahu, siapa sih pemilik nomor HP tersebut?

Untuk mengetahui pemilik sebuah nomor HP, bisa dilakukan dengan melacaknya. Salah satu cara paling mudah melacak nomor HP adalah dengan aplikasi pelacak nomor HP.

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengetahui siapa pemilik sebuah nomor HP. Aplikasi akan memunculkan nama yang sering digunakan untuk menyimpan nomor HP tersebut.

Jadi kita bisa mengira-ngira atau menebak siapa dibalik nomer tidak dikenal yang menghubungi kita dengan Aplikasi Pelacak Nomor HP.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP

Ada banyak sekali nomer aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomer HP, berikut jagoangadget.com akan memberikan rekomendasi untuk aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang bisa Sobat gunakan.

1. Truecaller: ID Penelepon, blokir spam, rekam telp.

Aplikasi pertama dan yang mungkin paling banyak digunakan adalah Truecaller. Sesaui namanya, dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengetahui ID penelepon meskipun kita tidak menyimpan nomor yang menghubungi kita.

Aplikasi ini terhubung pada sebuah database dari kontak semua penggunanya. Saat ada pesan atau panggilan nomor tidak dikenal masuk ke HP kita, aplikasi akan memunculkan ID penelpon atau nama yang sering digunakan untuk menyimpan nomor tersebut dari database.

Tidak hanya itu, Truecaller juga menyediakan fitur blokir spam, dimana jika kita memasukkan sebuah nomer ke daftar spam, pesan atau panggilan dari nomor tersebut akan langsung terblokir. Nomor akan langsung terdaftar spam jika banyak pengguna yang melaporkannya sebagai spam.

Selain itu ada juga fitur rekam telepon yang bisa Sobat gunakan untuk merekam percakapan panggilan yang ingin Sobat rekam.

Download Truecaller

2. Getcontact

Aplikasi berikutnya ada Getcontact. Dengan cara kerja yang hampir sama, aplikasi ini juga akan memunculkan rekomendasi nama atau ID dari sebuah nomor HP tidak dikenal yang mengirim pesan atau melakukan panggilan ke HP kita.

Yang unik, kita juga bisa mencari tahu apa saja nama yang digunakan untuk menyimpan nomor HP kita dengan menggunakan #tag.

Sayangnya, penggunaan fitur tersebut terbatas. Jika ingin menggunakan fitur lebih, bisa dengan mengupgrage ke akun premium dengan biaya Rp. 45.000 per bulan. Tidak hanya limit yang ditambah, kita juga bisa menghilangkan iklan yang muncul pada aplikasi dengan akun premium.

Download Getcontact

3. HLR Lookup

Sebenarnya aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik. Dengan memasukkan nomor HP atau memasukkan dari kontak, kita bisa melacak lokasi keberadaan pemilik nomor HP tersebut. Tidak hanya itu, kita juga bisa melacak nomor HP kita sendiri saat HP tertinggal atau hilang.

Sayangnya aplikasi HLR Lookup ini memiliki rating dan ulasan yang cukup buruk di Playstore. Karena mungkin aplikasinya tidak bekerja sesuai dengan yang disebutkan.

Tapi HLR Lookup tetap kami masukkan dalam rekomendasi. Mungkin suatu saat aplikasi bisa membenahi fitur-fitur sehingga bisa bekerja dengan baik. Karena memang jika bisa bekerja sesuai fungsinya, aplikasi ini akan sangat bermanfaat.

Download HLR Lookup

Kesimpulan Aplikasi Pelacak Nomor HP

Banyak sekali Aplikasi Pelacak Nomer HP yang tersedia di Playstore, Appstore, dan lainnya. Namun, hanya beberapa yang benar-benar bekerja.

Untuk mengetahui siapa pemilik sebuah nomor HP, kita bisa menggunakan Truecaller atau Getcontact. Identitas dari nomor tersebut akan muncul dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Dan untuk melacak lokasi, sayangnya belum ada. Adapun HLR Lookup yang mengaku bisa melacak lokasi nomor HP, namun dari ulasan penggunanya sepertinya fitur dari aplikasi ini belum bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP"