Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sangat Mirip dengan Ori, Ini Kelemahan iPhone HDC yang Harus Diketahui

  Kelemahan iPhone HDC - Seperti yang sudah kita ketahui, HDC adalah salah satu pabrikan smartphone yang memproduksi smartphone replika (palsu) yang sangat mirip dengan aslinya.

Berbagai tipe smartphone dari brand-brand ternama smartphone yang diproduksi replikanya oleh HDC ini. Tak terkecuali produk smartphone Apple, iPhone. Yang mana iPhone menggunakan komponen dan sistem operasi sendiri, yang seharusnya tidak bisa digunakan di smartphone lain. Namun HDC tetap bisa memproduksi tiruan dari iPhone.

Dengan harga yang murah, tentu iPhone HDC dengan desain dan tampilan yang sangat mirip aslinya memiliki banyak peminat. Tapi tahukah Sobat, bahwa iPhone HDC memiliki kelemahan yang bisa menjadi alasan Jangan Beli iPhone HDC.

Apa sih Kelemahan iPhone HDC?

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Kelemahan iPhone Replika, untuk replika biasa yang bukan produk HDC Mobile.

Pada dasarnya kelemahan iPhone HDC sama dengan iPhone replika biasa. Namun, ada beberapa hal yang berbeda, karena memang ada Perbedaan antara iPhone HDC dan Replika biasa. Berikut adalah yang menjadi kelemahan iPhone HDC.

1. Sistem Operasi

Seperti yang kita ketahui, iPhone menggunakan sistem operasi iOS. Dimana iOS ini tidak bisa sembarangan digunakan di perangkat smartphone lain. Hanya bisa digunakan oleh produk smartphone Apple yakni iPhone dan iPad.

iPhone HDC memang tampilannya terlihat menggunakan iOS. Mulai dari menu utama, pengaturan, hingga Appstore. Tapi itu semua adalah sistem operasi Android yang dibuat sedemikian rupa hingga tampilan terlihat seperti iOS.

Sudah pasti ini menjadi kelemahan iPhone HDC. Dengan Custom ROM yang membuat tampilan agar terlihat seperti iOS, performa HP jadi lebih terbebani. Dan yang seperti kita tahu juga, spesifikasi dan performa iPhone HDC sendiri kurang baik. Belum lagi jika terjadi kerusakan pada software, kita akan sulit mencari file untuk flashing.

2. Build Quality

Pada artikel Perbedaan Mesin iPhone HDC dan Ori kita juga sudah membahas mengenai buruknya build quality dan material dari body iPhone HDC.

Mulai dari tombol-tombol, port usb, dan banyak bagian lainnya yang terasa ringkih saat digunakan. Dan mungkin tidak akan bertahan untuk penggunaan smartphone HDC tersebut dalam jangka waktu lama.

3. Mesin

Pada artikel sebelumnya juga kita sudah membongkar "daleman" dari iPhone HDC. Meskipun lebih terasa berat saat digenggam, namun mesin terlihat sangat simpel dengan komponen-komponen yang kurang meyakinkan.

Kelemahan iPhone HDC

Tentunya hal ini akan mempengaruhi daripada spesifikasi dan performa iPhone HDC itu sendiri. Dengan komponen yang berkualitas, iPhone HDC tidak hanya memiliki performa yang kurang bagus tetapi juga ketahanannya yang diragukan.

4. Spesifikasi dan Performa

Untuk range harga 2 jutaan, iPhone HDC bisa dibilang memiliki spesifikasi dan performa yang sangat buruk. Banyak smartphone original dari brand lain seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, dan brand smartphone kelas menengah lainnya yang memiliki spesifikasi yang lebih layak dikisaran harga 2 juta.

Smartphone HDC rata-rata menggunakan spesifikasi yang seadanya pada setiap tipe smartphone. Processor mediatek quadcore, RAM 2 GB, dan beberapa spesifikasi lainnya yang kurang diinformasikan dengan kurang jelas. Mungkin untuk penggunaan sehari-hari iPhone HDC masih bisa, namun untuk ketahanannya masih diragukan.

5. Fitur Palsu

iPhone memiliki banyak fitur canggih dan unik yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya. Fitur-fitur ini juga bisa kita temui di iPhone HDC loh. Namun itu semua hanya fitur palsu, tidak bekerja seperti yang ada pada iPhone asli.

Fitur-fitur palsu ini dibuat hanya untuk membuat tampilan iPhone HDC semakin terlihat mirip dengan aslinya.

6. Sparepart

Dan yang menjadi kelemahan paling buruk adalah sparepart dari iPhone HDC yang sangat sulit dicari, bahkan bisa dibilang tidak ada.

Dengan tidak adanya sparepart, jika terjadi kerusakan hardware pada iPhone HDC maka tidak bisa diperbaiki. Menjadikan iPhone HDC ini menjadi barang yang jika rusak dibuang, dan harga jual kembalinya yang cukup anjlok.

Kesimpulan Kelemahan iPhone HDC

Dari kelemahan iPhone HDC yang sudah kita bahas, memang iPhone HDC ini sangat tidak layak untuk dibeli.

Kalau bahas kelemahannya, tidak adil jika tidak menyebutkan kelebihannya. Apa iPhone HDC punya kelebihan? Punya. iPhone HDC menawarkan smartphone harga murah dengan desain model smartphone flagship premium yang harganya mahal.

Jadi iPhone HDC ini mungkin cocok untuk Sobat yang memang hanya mencari smartphone untuk gaya dan gengsi saja. Bukan untuk fungsi dan kegunaan dari smartphone itu sendiri.

Posting Komentar untuk "Sangat Mirip dengan Ori, Ini Kelemahan iPhone HDC yang Harus Diketahui"