Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari HP yang Kameranya Bagus Dibawah 2 Jutaan? Coba Cek 7 Handphone ini

 HP yang kameranya bagus memang sangat dibutuhkan di zaman seperti ini. Kamera sangat diperlukan untuk mengambil gambar atau video sekedar untuk kenangan, ataupun tuntutan pekerjaan.

Sebenarnya jika memang butuh gambar atau video yang bagus kita bisa menggunakan kamera digital atau DSLR yang tentu hasilnya pasti bagus. Tapi kalau ada HP yang kameranya bagus, buat apa repot-repot bawa kamera?

Nah, kalau Sobat sedang cari HP dengan kebutuhan utama foto atau video, tentunya harus cari HP yang kameranya bagus. Berikut jagoangadget.com memberikan rekomendasi HP dengan kamera terbaik dikelasnya.

HP yang Kameranya Bagus

Kalau ngomong soal kamera sih, rata-rata semua smartphone sekarang memiliki kamera yang cukup bagus. Mau yang paling bagus? iPhone terbaru yang harganya hingga puluhan juta juga ada.

Tapi, kali ini kita akan membagikan rekomendasi HP dengan kamera terbaik di harga 2 jutaan, HP yang kameranya bagus dikelasnya. Yuk simak langsung HP apa aja di harga 2 jutaan yang kameranya paling bagus.

1. Samsung Galaxy A12

Samsung A12 HP yang Kameranya Bagus

HP ini bisa menjadi opsi untuk HP yang kameranya bagus dikisaran harga 2 jutaan. Apalagi kalau Sobat cari HP yang branded, tentunya Samsung sudah menjadi brand yang terpercaya untuk smartphone.

Dengan 4 lensa kamera belakang, Samsung Galaxy A12 ini mampu menghasilkan gambar dan rekaman video yang cukup berkualitas. Lensa utama beresolusi 48 MP dan 3 lensa kamera pendukung lainnya juga membuat HP ini bisa mengambil foto dengan berbagai mode.

Cek Hasil Kamera Samsung A12

Untuk spesifikasinya tidak perlu diragukan, dengan processor Mediatek Helio P35 dengan kapasitas RAM yang mumpuni, untuk penggunaan sehari-hari ataupun gaming Samsung A12 ini sangat bisa diandalkan.

Kelebihan Samsung Galaxy A12

  • Spesifikasi bagus
  • Hasil kamera bagus
  • Kapasitas baterai besar
  • Kapasitas penyimpanan besar

Kekurangan Samsung Galaxy A12

  • Resolusi layar masih HD+
  • Belum ada NFC

Harga Samsung Galaxy A12

Rp. 2.100.000

Dengan harga tersebut Sobat mendapatkan kapasitas RAM 4 GB dan internal 128GB. Dengan budget lebih, Sobat bisa mendapatkan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 6 GB dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.

So, kalau Sobat butuh kapasitas RAM yang besar untuk multitasking bisa ambil yang 6GB. Atau RAM 4 GB sudah cukup? Sobat bisa mendapatkan Samsung Galaxy A12 ini dengan harga yang lebih murah.

2. Samsung Galaxy A21s

Rekomendasi HP 2 Jutaan 2021 Samsung Galax A21s

HP yang kameranya bagus berikutnya juga dari Samsung juga, yakni Samsung Galaxy A21s. Dengan build quality yang sudah dikenal sangat baik, kamera jernih, dan fitur yang lengkap, Sobat bisa menjatukan pilihan pada HP ini. Sangat cocok untuk digunakan sehari - hari, apalagi hasil kameranya yang pastinya ciamik.

Sebenarnya untuk sektor dapur pacu Samsung Galaxu A21s ini tidak ada yang begitu istimewa. Namun, untuk menjalankan game seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Free Fire masih sangat lancar. Biasanya game menjadi tolak ukur performa sebuah HP. Jika untuk gaming berjalan dengan baik, penggunaan sehari-hari tentu aman.

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

  • Kualitas kamera sangat oke
  • Kapasitas RAM besar
  • Baterai tahan lama

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

  • Tidak ada NFC
  • Belum Gorilla Glass
  • Kamera belum ada stabilizer

Harga Samsung Galaxy A21s

Rp. 2.600.000

Harga tersebut untuk Samsung Galaxy A21s dengan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Penyimpanan sangat lega dan mendukung untuk menyimpan hasil kamera dengan kualitas tinggi.

3. Realmi 7i

Realme 7i HP yang Kameranya Bagus

Selanjutnya ada Realmi 7i untuk HP yang kameranya bagus dikisaran harga 2 juta. Untuk sektor dapur pacu mungkin HP ini. Selain kapasitas RAM yang besar, 8GB, tidak ada yang spesial dari Realmi 7i.

Sepertinya smartphone ini memang mengunggulkan sektor kameranya. Selain memiliki kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang menghasilkan gambar dan video berkualitas, Realmi 7i juga sudah mendukung stabilizer pada kameranya. Jadi, smartphone ini benar-benar HP yang kameranya bagus.

Kelebihan Realme 7i

  • 4 Kamera dengan hasil yang bagus
  • Kamera selfie 16MP, Sony IMX471
  • Banyak mode dalam kamera
  • Kamera udah mendukung stabilizer

Kekurangan Realme 7i

  • Processor kurang gahar
  • Layar masih beresolusi HD+
  • Belum ada NFC

Harga Realme 7i

Rp. 2.500.000

Termasuk harga yang murah untuk smartphone dengan RAM 8 GB. Apalagi kapasitas penyimpanannya juga besar, yakni 128 GB.

4. Oppo A53

Rekomendasi HP 2 Jutaan 2021 Realme Narzo

Oppo A53 juga bisa menjadi opsi untuk HP yang kameranya bagus di range harga 2 jutaan. Selain spesifikasinya yang cukup mumpuni, HP ini juga memiliki layar dengan framerate 90Hz yang mana sangat membuat nyaman untuk dioperasikan, dan jarang ada di smartphone lain di kelasnya.

Untuk sektor kamera, Oppo A53 ini sudah tentu memiliki berbagai keunggulan. Meskipun hanya memiliki 3 kamera belakang, banyak mode foto yang bisa digunakan tentunya dengan hasil yang tidak kalah berkualitas.

Kelebihan Oppo A53

  • Framerate layar tinggi
  • Hasil kamera lumayan bagus
  • Banyak fitur dan mode untuk sektor kamera

Kekurangan Oppo A53

  • Tidak ada mode malam
  • Hasil gambar bokeh kurang bagus

Harga Oppo A53

Rp. 2.200.000

Untuk kapasitas RAM 4 GB dan internal 64 GB. Jika ingin yang lebih besar, dengan harga 2,6 juta rupiah Sobat bisa mendapatkan Oppo A53 dengan kapasitas RAM 8 GB dan internal storage 128 GB.

5. Vivo Y30

Vivo Y30 HP yang Kameranya Bagus

Kalau masih belum ada yang cocok dengan rekomendasi HP yang kameranya bagus diatas, mungkin HP dari Vivo bisa menjadi alternatif.

Yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya. Dimana bagian depan full layar dengan kamera yang berada dalam layar bagian pojok atas. Desain seperti ini mungkin Sobat temui hanya di flagship Samsung, S10. Tapi dengan harga 2 jutaan saja Sobat bisa mendapatkan desain ini.

Untuk sektor kamera juga bisa dibilang masih bisa bersaing dengan rekomendasi HP yang kameranya bagus lainnya.

Kelebihan Vivo Y30

  • Desain bagus
  • Hasil kamera lumayan oke

Kekurangan Vivo Y30

  • Hasil gambar bokeh kurang
  • Perekaman video hanya sampai resolusi 1080 dengan framerate 30 fps

Harga Vivo Y30

Rp. 2.000.000

Untuk kapasitas RAM 4 GB dan internal 128 GB.

6. Xiaomi Poco X3

Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC

Untuk rekomendasi HP yang kameranya bagus berikutnya adalah smartphone dari Xiaomi, Poco X3 NFC. Memang HP ini keluaran tahun lalu dan bukan termasuk HP baru.

Tapi, kalau Sobat cari HP di range harga 2 jutaan dengan kamera terbaik, Poco X3 ini bisa menjadi pilihan utama. Kenapa? Selain karena kameranya memang bagus, spesifikasi dan fitur yang dimiliki sangat "value for money" untuk HP dikisaran harga 2 jutaan.

HP ini memiliki 4 lensa kamera belakang 64 MP lensa utama, 13 MP ultrawide, 2 MP Depth, 2 MP Macro. Dengan adanya keempat lensa tersebut, HP ini memiliki banyak fitur dan mode dalam kameranya yang tentunya menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu, pada dapur pacu dan fitur-fitur juga lengkap.

Untuk lengkapnya bisa cek di Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Kelebihan Xiaomi Poco X3

  • Spesifikasi gahar
  • Kamera bagus
  • Fitur lengkap
  • Kapasitas baterai besar
  • Desain anti-mainstream

Kekurangan Xiaomi Poco X3

  • Hasil kamera di malam hari kurang

Harga Xiaomi Poco X3

Rp. 2.800.000

Harga tersebut untuk varian RAM 6 GB dengan internal storage 64 GB. Memang, harganya agak jauh dari 2 jutaan. Tapi dengan spesifikasi dan performanya yang sangat bagus, kami merekomendasikan Poco X3 ini sebagai HP yang kameranya bagus di harga 2 jutaan.

7. iPhone 6

iPhone 6 HP yang Kameranya Bagus

Meskipun tergolong HP jadul, iPhone 6 masih bisa dibilang HP yang kameranya bagus dan masih layak digunakan di 2021 ini. Selain itu, harganya juga sudah sangat terjangkau untuk ukuran iPhone.

Meskipun secara tertulis resolusi lensa kamera iPhone 6 tidak setinggi smartphone android sekarang, namun hasilnya masih sangat bisa bersaing loh. Apalagi iPhone juga dikenal unggahan foto atau video ke sosial media memiliki kualitas yang baik. Biasanya mengunggah dari perangkat android kualitasnya menurun.

Untuk spesifikasi dan performa, iPhone 6 ini juga masih sangat nyaman digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru. iPhone 6 juga masih mendapat update perangkat lunak terbaru yakni iOS 15 dan masih mungkin mendapatkan beberapa update ke depan.

Kelebihan iPhone 6

  • Kualitas hasil kamera sangat bagus
  • Produk Apple
  • Harga terjangkau

Kekurangan iPhone 6

  • HP jadul

Harga iPhone 6

Rp. 1.700.000

iPhone 6 hanya bisa didapatkan dengan kondisi bekas, jadi tidak ada patokan harga yang pasti. Dengan budget 1,7 mungkin Sobat bisa mendapatkan iPhone 6 bekas kapasitas 64 GB. Bisa dengan harga yang lebih murah dengan kondisi barang yang lebih rendah, atau harga lebih tinggi dengan kondisi yang lebih bagus tentunya.

Kesimpulan HP yang Kameranya Bagus

Dari beberapa rekomendasi HP di atas, Sobat bisa memilih HP yang kameranya bagus sesuai dengan kebutuhan Sobat. Mungkin dari segi spesifikasi, selera, ataupun harga yang cocok dengan Sobat.

HP jadul seperti iPhone 6 masih memiliki kualitas kamera yang bisa diandalkan. Dengan harga yang sangat terjangkau, Sobat bisa merasakan sensasi kualitas kamera produk iPhone.

Posting Komentar untuk "Cari HP yang Kameranya Bagus Dibawah 2 Jutaan? Coba Cek 7 Handphone ini"