Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada!! Inilah Dampak Negatif Handphone untuk Kesehatan

 Dampak Negatif Handphone - Bangun tidur langsung pegang HP, lagi makan main HP, bahkan sebelum tidur terkadang masih utak-atik HP. Semakin canggihnya Handphone memang membuat kita bisa melakukan banyak hal di HP kita bukan hanya untuk berkomunikasi, browsing-browsing informasi atau mencari hiburan misalnya.

Main HP memang menjadi hal yang paling cocok dilakukan untuk sekedar mengisi waktu luang. Bahkan sangking asyiknya, terkadang kita bisa sampai lupa waktu. Tahukah Sobat? Ada dampak negatif Handphone yang bisa mengakibatkan sesuatu yang buruk kepada kita, jika kita terlalu lama bermain HP?

Dampak Negatif Handphone

Dampak Negatif Handphone

Nah, kalau Sobat belum tahu apa sih dampak negatif jika terlalu lama bermain HP. Berikut jagoangadget.com membagikan informasi mengenai Dampak Negatif Handphone.

1. Kerusakan Mata

Untuk mengoperasikan HP, tentunya mata kita harus fokus pada layar HP. Jika terlalu lama atau sering bermain HP, mata kita bisa mengalami kerusakan. Mulai dari mata merah, mata kering, iritasi, hingga bisa sampai berkurangnya kemampuan penglihatan kita.

2. Nyeri Leher

Menggunakan HP juga mengharuskan kita terus melihat kearah HP yang tentunya membuat posisi kita menunduk ke arah HP (bawah). Terlalu sering memainkan HP juga bisa membuat otot-otot pada leher kita tegang dan menyebabkan rasa nyeri. Rasa nyeri ini juga bisa menjalar ke beberapa bagian tubuh lainnya seperti bahu dan leher.

3. Merusak Pola Tidur

Tak jarang kita tidur larut malam karena keasyikan main HP. Dampak Negatif Handphone berikutnya adalah rusaknya pola tidur kita karena lupa waktu saat bermain HP. Pola tidur yang tidak teratur tentunya juga berdampak buruk pada kesehatan kita.

4. Resiko Kanker Otak

HP bisa menyebabkan kanker. Mungkin kita sering mendengar mengenai hal ini, tapi apakah benar-benar ada orang yang terkena kanker karena main HP? Yang pasti gelombang radio frekuensi HP bisa merangsang sel-sel kanker. Lembaga Penelitian Internasional juga sudah menjadikan gelombang dari HP ini sebagai salah satu penyebab meningkatnya resiko kanker.

5. Persendian Jari Sakit dan Kaku

Dampak negatif handphone selanjutnya adalah persendian pada jari-jari kita bisa menjadi kaku dan terasa sakit. Terutama untuk pengguna yang suka bermain game, dimana jari-jarinya diharuskan cepat dan aktif untuk memainkan game tersebut.

Nah, jadi itu ya Sobat Dampak Negatif Handphone untuk kesehatan kita. Terlalu sering menggunakan HP bisa berdampak buruk pada kesehatan kita. Banyak penyakit dan gangguan kesehatan yang bisa kita alami jika kita berlebihan menggunakan HP.

Jadi, gunakan Handphone seperlunya saja. Tinggalkan gadget kita saat kita tidak memerlukannya. Lakukan aktivitas yang lebih bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.

Posting Komentar untuk "Waspada!! Inilah Dampak Negatif Handphone untuk Kesehatan"