Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagus Mana Sih? Kamera Oppo atau Vivo?

 Bagusan Kamera Oppo atau Vivo sih? Tidak sedikit orang yang menjadikan kamera sebagai pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Memang kamera juga memiliki peran yang penting dalam pengoperasian smartphone untuk mendukung fitur-fitur yang ada.

Ada banyak sekali brand smartphone yang menawarkan produknya dengan kamera yang berkualitas. Mulai dari brand kelas atas seperti Apple dan Samsung, hingga kelas menengah ke bawah. Untuk di kelas menengah, ada 2 brand yang selalu "berperang" untuk mendapatkan predikat sebagai HP dengan kamera terbaik, yakni Oppo dan Vivo.

Tak tanggung-tanggung, kedua brand ini selalu menggunakan tagline atau slogan untuk menarik peminat yang mencari HP dengan kamera terbaik. "Selfie Expert" untuk Oppo, dan Vivo menggunakan "Perfect Shot, Perfect Moment". Dari tagline nya saja sudah terlihat bahwa kedua brand ini mengunggulkan kualitas kamera dari produk smartphonenya.

Tidak hanya slogan, keduanya memang selalu menghadirkan produk smartphone dengan kualitas kamera yang terbaik. Dengan fitur-fitur baru yang mendukung untuk kualitas hasil kameranya.

Bagusan Kamera Oppo atau Vivo?

Bagusan Kamera Oppo atau Vivo

Jika Sobat berencana membeli smartphone dengan mencari kualitas kamera yang bagus, dan masih bingung bagusan mana kamera Oppo atau Vivo sih? Berikut jagoangadget.com akan memberikan review kualitas dari kedua brand smartphone tersebut secara umum.

Kualitas Kamera Oppo

Seperti yang kita ketahui, Oppo lebih dulu hadir dibandingkan Vivo. Tidak hanya sekedar muncul, Oppo juga berhasil bersaing di pasaran smartphone kelas menengah dengan brand ternama seperti Samsung dan Sony Xperia.

Dengan kualitas yang ditawarkan dan harganya yang terjangkau, tidak sedikit pengguna yang melirik dan beralih menggunakan Oppo. Desainnya yang juga beragam, membuat Oppo lebih menarik pengguna.

Selain spesifikasi, fitur, dan harga yang ditawarkan membuat Oppo banyak peminatnya, brand ini juga selalu mengusung tagline "Selfie Expert". Oppo memang selalu mengunggulkan kualitas kameranya, terutama di sektor kamera depan.

Kualitas kamera Oppo memang sudah terbukti. Rata-rata semua tipe smartphone Oppo mampu menghasilkan gambar dan video yang sangat berkualitas di kelasnya. Hal ini juga membuat Oppo menjadi salah satu brand dengan penjualan terbaik, yang mana terus meningkat hingga saat ini.

Jika ingin membandingkan kualitas kamera Oppo dengan Vivo, pada salah satu smartphone best seller Oppo yakni Oppo F1s, lensa yang digunakan lebih baik. Dengan lensa F/2.0 nya, Oppo F1s mampu menangkap gambar yang cukup baik dengan pencahayaan yang cukup. Belum lagi mode yang lebih beragam. Untuk HP Vivo yang sekelas dengan Oppo F1s saat itu belum memiliki mode kamera panorama dan wide.

Kualitas Kamera Vivo

Tak lama setelah Oppo berhasil meramaikan persaingan pasar smartphone di Indonesia, hadirlah sebuah brand baru yang juga mengunggulkan kualitas kameranya. Vivo pun berhasil menjadi salah satu brand smartphone dengan grafik penjualan yang cukup baik, terus meningkat hingga saat ini.

Dengan kualitas bersaing dan harga yang lebih terjangkau, Vivo berhasil memaksa brand ternama yang memiliki produk berkualitas namun dengan harga yang relatif lebih mahal seperti Samsung harus berinovasi. Kita bisa lihat saat ini Samsung meluncurkan produk seri M dan A yang dibanderol harga lebih murah namun dengan kualitas yang bersaing. Hal ini tidak kita temukan sebelum Oppo dan Vivo muncul.

Memang harganya yang lebih terjangkau membuat pengguna beralih ke Vivo, dengan kualitas yang masih bisa bersaing dengan brand-brand ternama smartphone lainnya.

Kalau ngomong soal bagusan kamera Oppo atau Vivo, kualitas kamera HP Vivo juga tidak kalah dengan Oppo. Meskipun Oppo F1s lebih unggul di mode yang lebih beragam, Vivo V5 hadir dengan fitur selfie yang lebih menarik.

Seolah ingin mematahkan tagline milik Oppo, "Selfie Expert", Vivo V5 menawarkan kualitas kamera depan yang lebih unggul. Dengan lensa kamera milik Sony, yang memang dikenal sangat bagus dan sering digunakan smartphone flagship, Vivo V5 memiliki fitur Moonlight selfie. Dimana hasil jepretan kamera depan masih memiliki kualitas yang sangat baik meskipun dikondisi minim cahaya (malam).

Selain itu, banyak juga fitur-fitur selfie seperti efek beauty, konfigurasi kamera yang lebih beragam, dan lainnya. Memang Vivo hadir ingin menyaingi Oppo yang dikenal dengan kualitas kamera yang sudah dipercaya.

Kesimpulan Bagusan Kamera Oppo atau Vivo

Kedua brand ini, Oppo dan Vivo, memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri pada sektor kameranya. Namun hal ini memang karena persaingan, keduanya selalu melakukan peningkatan kualitas kamera di setiap produk smartphone terbarunya.

Kalau untuk menjawab pertanyaan "bagusan kamera Oppo atau Vivo?" secara spesifik, tentu akan sulit menjawabnya. Keduanya sama-sama memiliki kualitas kamera yang sangat baik.

Jika Sobat masih belum bisa memilih karena bingung bagusan kamera Oppo atau Vivo, kami sarankan untuk mempertimbangkan hal lainnya seperti pada spesifikasi, fitur, dan harganya. Pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Sobat.

Pada artikel ini kita membahas perbandingan kamera antara Oppo dan Vivo secara umum. Jika Sobat memiliki pengalaman menggunakan smartphone dari kedua brand tersebut, terutama di sektor kamera, bisa tulis dikolom komentar.

Jadi mau pilih Oppo atau Vivo? 

Posting Komentar untuk "Bagus Mana Sih? Kamera Oppo atau Vivo?"