Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Kamera AI? Fitur Kamera Smartphone untuk Gambar Optimal

 Kamera bukan lagi hanya sebuah fitur pelengkap di sebuah HP. Semakin canggihnya teknologi membuat kamera smartphone tidak kalah dengan kamera-kamera profesional.

Tidak hanya masalah lensa saja, banyak juga fitur yang membuat hasil jepretan kamera HP jadi berkualitas setara dengan kamera DSLR atau sejenisnya.

Salah satu fitur yang sangat membantu pengambilan foto di HP adalah fitur Kamera AI. Apa sih fungsinya? Untuk apa fitur Kamera AI ini?

Apa itu Kamera AI dan Fungsinya

Apa itu Kamera AI?

AI (Artificial Intellegence) dalam bahasa Indonesia berarti kecerdasan buatan. AI ini digunakan pada banyak hal seperti robot, sistem, dan teknologi lainnya. Penggunaan AI bertujuan membantu manusia mengoperasikan perangkat teknologi agar lebih mudah.

Kamera AI adalah sebuah fitur yang menggunakan kecerdasan buatan pada kamera HP, untuk membantu pengguna bisa mendapatkan hasil maksimal.

Mengambil foto dari HP menggunakan settingan manual akan memaksimalkan gambar yang didapat. Namun hal ini sulit dilakukan, apalagi jika pengguna kurang berpengalaman dibidang fotografi.

Dengan hadirnya fitur AI ini, kita bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal tanpa harus repot menyetel pengaturan kamera secara manual seperti ISO, Shutter Speed, dan lainnya. Tinggal jepret, foto dari smartphone terasa seperti hasil dari kamera profesional.

Apa sih Fungsi Kamera AI?

Seperti yang sudah kita bahas, fungsi utama untuk membantu memaksimalkan hasil foto yang ditangkap dari HP.

Bagaimana maksudnya membantu untuk memaksimalkan? Berikut fungsi fitur Kamera AI secara detail

Pengaturan Manual Rasa Otomatis

Dalam mode kamera HP biasanya ada mode manual untuk mengatur pengambilan gambar, terutama HP-HP baru zaman sekarang. Dengan manual ini kita bisa menyesuaikan pengaturan sehingga hasil foto bisa maksimal. Sayangnya, untuk bisa menggunakan mode manual ini kita harus menguasai ilmu fotografi.

Adanya fitur kamera AI kita bisa mengambil foto dari HP dengan hasil yang maksimal secara mudah. AI atau kecerdasan buatan ini akan mengatur setelan agar foto bisa mencapai hasil yang maksimal. Tinggal jepret, tidak perlu utak-atik pengaturan.

Pengaturan Efek

Efek kamera biasanya lebih sering digunakan untuk pengambilan foto selfie. Efek yang terlalu berlebihan tidak membuat hasil gambar jadi lebih bagus. Dengan fitur kamera AI, efek bisa diatur secara otomatis sehingga gambar bisa jadi lebih bagus.

Mendeteksi Objek

Fitur AI juga bisa digunakan untuk mendeteksi objek yang akan di foto. Mode foto akan disesuaikan dengan objek yang akan kita foto.

Misal foto pemandangan yang akan lebih bagus jika diambil dengan mode Landscape. Foto diri yang bagus dengan mode Potrait.

AI juga bisa mendeteksi wajah untuk mengatur efek yang sesuai untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Jadi, apa di HP Sobat sudah ada Fitur Kamera AI? Fitur ini memang sangat membantu untuk mengambil foto dari HP dengan kualitas yang maksimal.

Posting Komentar untuk "Apa itu Kamera AI? Fitur Kamera Smartphone untuk Gambar Optimal"