Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghindari Aplikasi Bisnis Online Penipuan dan Money Game

 Belakangan ini marak beredar, aplikasi yang menawarkan bisnis menggiurkan, yang menawarkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah. Namun bisnis tersebut adalah Money Game alias penipuan.

Tips Menghindari Money Game

Tidak sedikit orang yang tergiur dengan hasil yang ditawarkan. Mereka rela menginvestasikan uang dalam jumlah yang banyak, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih besar. Namun setelah bisnis tersebut scam, uang yang mereka investasikan melayang begitu saja.

Aplikasi Penghasil Uang Bisnis Money Game

Untuk Sobat yang belum tau, banyak bisnis Money Game berkedok Aplikasi Penghasil Uang yang beredar belakangan ini. Seperti VTube, Batu Vulkanik, Vito, TikTok Cash, dan masih banyak lagi. Kebanyakan aplikasi - aplikasi ini sudah diblokir Kominfo dan scam.

Mungkin VTube salah satu yang Sobat pernah dengar, karena aplikasi ini adalah yang paling viral dan banyak membernya. Saat ini VTube sudah diblokir dan member yang menginvestasikan uangnya di bisnis inipun merugi. Untuk aplikasi ini bisa Sobat cari tau dengan baca artikel di label : VTube.

Rata - rata, modus bisnis Money Game yang berkedok Aplikasi yang bisa menghasilkan uang sama.

Mereka menawarkan penghasilan yang sangat menggiurkan, bisa dibilang tidak masuk akal, apalagi dengan kerja atau usaha yang sangat mudah. Misal hanya dengan nonton iklan bisa mendapatkan puluhan hingga jutaan rupiah. Tentu hal ini sangat tidak masuk akal, namun mereka selalu saja punya cara untuk mengelabuhi orang agar tertarik untuk bergabung.

Mungkin awalnya aplikasi ini menawarkan bisnis yang bisa dilakukan secara gratis alias tanpa modal. Tapi jika tanpa modal maka penghasilan yang didapat akan sedikit. Agar bisa mendapatkan penghasilan yang banyak, member harus menginvestasikan sejumlah uang agar bisa menaikkan level atau peringkat sehingga penghasilannya juga ikut bertambah.

Selain investasi, member juga bisa menaikkan levelnya dengan mengajak orang bergabung di bisnis mereka. Dengan begitu, akan ada terus orang - orang yang akan menginvestasikan uangnya pada bisnis tersebut.

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel "Bisnis Money Game dengan Skema Ponzi", keuntungan yang dibayarkan pada investor sebenarnya berasal dari uang investor - investor baru, bukan dari keuntungan kegiatan bisnis atau usaha yang dilakukan.

Aplikasi bisnis Money Game ini akan terus berjalan selama ada yang menginvestasikan uangnya pada bisnis ini. Saat tidak ada lagi investasi, maka investor tidak akan mendapatkan penghasilan lagi dan bisnis akan scam.

Tips Menghindari Aplikasi Bisnis Online Penipuan dan Money Game

Agar terhindar dan tidak terjebak dalam aplikasi - aplikasi yang menawarkan bisnis Money Game atau investasi bodong, kita bisa mengikuti tips - tips dibawah.

1. Kenali Bisnis Aplikasi Penghasil Uang

Yang pertama harus Sobat lakukan agar terhindar dari bisnis Money Game adalah dengan mengenali bisnis yang ditawarkan.

Kegiatan atau usaha apa yang dilakukan dalam sebuah bisnis. Bagaimana cara kerjanya, apakah kegiatan bisnis tersebut benar - benar bisa menghasilkan keuntungan.

Kalau sumber penghasilan tidak jelas, bukan dari kegiatan usaha yang ada melainkan mengandalkan perekrutan member baru, bisa dipastikan bisnis tersebut adalah bisnis Money Game.

2. Jangan Tergiur Keuntungan

Bisnis Money Game selalu ditawarkan dengan keuntungan yang menggiurkan, hal ini memang dilakukan agar orang mudah tertarik untuk bergabung tanpa mengenali bisnis apa yang ditawarkan.

Nah, untuk Sobat, jangan mudah tergiur dengan bisnis - bisnis yang ditawarkan meskipun keuntungannya sangat menggiurkan. Kenali terlebih dahulu sebelum bergabung dengan sebuah bisnis.

3. Jangan Mudah Menginvestasikan Uang

Keuntungan yang ditawarkan bisnis Money Game memang menggiurkan, namun calon member harus bergabung dalam bisnis tersebut dan menginvestasikan sejumlah uang.

Agar bisa terhindar dari bisnis Money Game, jangan mudah menginvestasikan uang pada sebuah bisnis meskipun menawarkan keuntungan yang besar. Teliti lagi bisnis tersebut sebelum menginvestasikan uang dalam bisnis tersebut.

Bisnis Money Game memang menawarkan keuntungan yang besar dengan kerja yang mudah. Agar Sobat tidak terjebak bergabung dalam sebuah bisnis Money Game atau investasi Bodong, pelajari dulu bisnis yang ditawarkan kepada Sobat sebelum bergabung ke dalamnya.