Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah 2021 Langsung Cair

 Pinjol Bunga Rendah - Saat akan mengajukan pinjaman, hal yang paling penting kita pertimbangkan adalah biaya layanan, salah satunya bunga. Bunga pinjaman yang rendah, akan memudahkan kita untuk melunasi hutang tersebut.

Apalagi kalau pakai aplikasi Pinjol. Terkadang, karena mudahnya pengajuan pinjaman, proses mudah dan cepat kurang dari 5 menit bisa langsung cair. Sehingga orang tidak mempertimbangkan tentang bunga yang akan dikenakan pada pinjaman.

Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang yang akhirnya terlilit hutang pinjol dan tidak sanggup membayarnya.

Untuk menghindari terjadinya galbay atau gagal bayar pinjaman online, kita harus tahu berapa bunga yang akan dikenakan pada pinjaman yang kita terima. Sehingga kita bisa memperhitungkan kemampuan kita sebelum mengambil pinjaman di Aplikasi Pinjol.

Pinjol Bunga Rendah

Pinjol Bunga Rendah

Tentunya, kita harus mencari pinjaman di aplikasi Pinjol dengan bunga yang serendah mungkin. Agar kita tidak terlalu terbebani bunga, dan bisa melunasi pinjaman tepat waktu.

Pinjol legal yang terdaftar dan memiliki izin OJK, pasti menerapkan bunga pinjaman yang relatif rendah. Karena semua kegiatannya diawasi dan diatur oleh OJK, dimana OJK mengatur bunga untuk pinjaman online tidak boleh lebih dari 0,8% per hari.

Tidak disarankan menggunakan aplikasi Pinjol Ilegal. Karena memang tidak diawasi dan diatur oleh OJK, rata-rata bunga yang diterapkan lebih dari yang sudah diatur. Belum lagi untuk masalah denda keterlambatan dan biaya lainnya yang akan menyusahkan nasabah.

Untuk itu jagoangadget.com akan memberikan Daftar Pinjol Legal OJK 2021 yang kami rekomendasikan jika Sobat mencari dan ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjol.

Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah

1. Akulaku

Akulaku merupakan salah satu platform finansial yang menawarkan berbagai macam layanan, salah satunya KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau yang biasa kita kenal dengan pinjaman online.

Aplikasi Pinjol ini merupakan salah satu Pinjol Legal yang sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK. Tentunya, Akulaku menerapkan bunga yang relatif rendah sesuai dengan aturan OJK.

Untuk layanan KTA Kilat Akulaku, pinjaman yang ditawarkan mulai dari 500 ribu hingga 1,7 juta tergantung dari skor kredit pengguna. Sedangkan tenor pinjaman tersedia untuk 14 dan 22 hari.

Berapa bunga Akulaku? Sesuai bunga maksimal yang diperbolehkan OJK, 0,8%. Jadi, misal pinjaman adalah 500 ribu dengan tenor 22 hari, maka pinjaman pokok besera bunga adalah 500 + bunga sebesar 17,6% (0,8% x 22 hari). Jadi yang harus dibayar adalah Rp. 588.000.

Cukup murah bukan? Untuk pinjaman selama 22 hari, hanya dikenakan bunga sebesar 88 ribu. Karena itu Akulaku menjadi rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang pertama.

2. KreditPintar

Aplikasi Pinjol Bunga Rendah selanjutnya adalah KreditPintar. Pinjol ini juga merupakan Pinjol Legal yang menerapkan bunga sebesar 0,8% per hari untuk pinjaman yang ditawarkan.

Nominal pinjaman yang ditawarkan adalah 600 ribu hingga 1,8 juta. Berbeda dengan Akulaku, tenor yang ditawarkan lebih panjang dan beragam, yakni 28 hari hingga 4 bulan. Untuk tenor di atas 28 hari, pembayaran menggunakan sistem cicilan per bulan.

Meskipun sama-sama menerapkan bunga 0,8%, tagihan mungkin akan dirasa lebih besar. Karena memang tenor yang ditawarkan lebih lama dengan bunga yang terus berjalan setiap harinya.

Jadi, disarankan untuk mengambil tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Agar nominal bunga yang harus dibayarkan bisa lebih rendah.

3. Maucash

Selanjutnya ada Maucash untuk Pinjol Bunga Rendah. Fintech legal OJK yang merupakan produk dari PT. Astra Internasional.

Sebenarnya untuk suku bunga yang diterapkan pada pinjaman lebih rendah dibandingkan yang lainnya, yakni 0,75%. Sayangnya, ada biaya administrasi yang akan memotong pencairan dana pinjaman diawal sebesar 15%. Biaya ini mungkin bisa dibilang relatif besar.

  • Pinjaman 1.000.000 cair 850.000
  • Pinjaman 1.500.000 cair 1.275.000
  • Pinjaman 2.000.000 cair 1.700.000
  • Pinjaman 2.500.000 cair 2.125.000

Namun Maucash menawarkan kelebihan yakni plafon yang lebih tinggi dan tenor yang lebih panjang. Pinjaman yang ditawarkan mulai dari 500 ribu hingga 9 juta rupiah. Untuk tenor ada 30 hari dan yang lebih panjang hingga 6 bulan dengan sistem cicilan per bulan.

4. Tunaiku

Jika Sobat memiliki kebutuhan dana yang besar, mungkin Tunaiku bisa menjadi salah satu Pinjol Cicilan per Bulan untuk Pinjol Bunga Rendah. Pinjaman yang ditawarkan mulai dari 2 hingga 20 juta, dengan tenor 6 sampai 20 bulan pembayaran dengan sistem cicilan per bulan.

Untuk pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjol Tunaiku, seleksinya mungkin akan lebih ketat. Sebelum penyetujuan pinjaman dan pencairan, akan ada sales dari Tunaiku yang akan mendatangi calon nasabah untuk menandatangani berkas-berkas perjanjian pinjaman.

Jadi, untuk pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjol Tunaiku, data-data pengajuan harus bena-benar valid.

Dan untuk masalah bunga, bisa dibilang relatif rendah. Hanya 4% per bulannya, yang artinya dibawah 0,8% per hari.

Katakan Sobat mengajukan pinjaman 2 juta dengan tenor 6 bulan. Maka bunga yang harus dibayarkan adalah 24% atau senilai 480 ribu untuk 6 bulan pinjaman.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat memang bukan Fintech yang memiliki izin, namun sudah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara jasa keuangan berbasis teknologi yang memang proses perizinannya masih dalam proses. Jadi tetap aman kok.

Baca juga: Apa sih Bedanya Pinjol Berizin dan Terdaftar?

Pinjol Bunga Rendah ini menawarkan pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 5 juta rupiah, dimana limit pinjaman bisa ditingkatkan dengan skor kredit pengguna.

Ada 3 pilihan tenor yang cukup panjang, yakni 35, 75, hingga 90 hari. Dimana untuk tenor di atas 35 hari bisa menggunakan sistem pembayaran cicilan, jadi tidak harus membayar seluruh total tagihan langsung.

Bunga yang ditawarkan juga cukup rendah, yakni 0,54% per harinya.

Dan yang menjadi kelebihan Rupiah Cepat adalah tidak adanya potongan diawal pencairan, jadi nasabah akan menerima pencairan utuh sesuai nominal pinjaman. Memang untuk biaya administrasi menjadi kebijakan masing-masing aplikasi Pinjol. Mungkin ini nilai jual yang ditawarkan Rupiah Cepat.

6. UangTeman

Aplikasi UangTeman menawarkan 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman singkat dengan tenor 30 hari hingga 70 hari dan pinjaman cicilan dengan tenor yang lebih panjang hingga 6 bulan.

Untuk plafon pinjaman juga beragam.

  • Pinjaman harian: 1,5 hingga 3 juta
  • Pinjaman cicilan: 3,5 hingga 10 juta

Bunga pinjaman yang diterapkan adalah 0,8% per hari. Bunga yang lebih rendah bisa didapatkan pada pinjaman cicilan hingga 0,55% per hari.

Tapi Sobat jangan terkecoh. Meskipun lebih rendah, total nominal bunga pinjaman cicilan tentu akan lebih besar karena tenor yang lebih panjang.

Misal pinjaman 10 juta tenor 6 bulan, dengan bunga 0,55% per hari. Maka total nominal bunga yang harus dibayarkan adalah 10 juta x (0,55% x 180 hari), yakni Rp. 9.000.000. Bayangkan hampir 100% bunga yang harus dibayarkan untuk pinjaman selama 6 bulan.

Sekali lagi, disarankan untuk mengambil tenor pinjaman sesingkat mungkin sesuai dengan kebutuhan, agar total nominal bunga yang harus dibayarkan tidak terlalu besar.

7. Julo

Tidak hanya menawarkan KTA, aplikasi Pinjol Julo juga menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan, sertifikat rumah, atau surat berharga lainnya.

Produk pinjaman Julo:

  • Julo Mini: pinjaman Rp 1.000.000 tenor 30 hari bunga 10% per bulan
  • Julo Cicilan: pinjaman Rp 8.000.000 tenor 3 sampa 6 bulan bunga 1.5% sampai 4% per bulan 
  • JULO Agunan (pinjaman dengan jaminan)

Jika dilihat dari penawarannya, untuk pinjaman mini bunga per harinya kurang lebih hanya 0,3%, tentu sangat rendah.

Tapi ada beberapa biaya yang harus dibayarkan selain bunga. Untuk pinjaman 1 juta tenor 30 hari, total yang harus dikembalikan adalah Rp. 1.103.000 sudah termasuk biaya administrasi 50 ribu dan biaya provinsi 50 ribu.

Jika dihitung dari total tagihan (termasuk biaya lainnya), bunga yang dikenakan adalah 0,54% bukan 0,3%. Tapi tetap saja ini masih terbilang Pinjol Bunga Rendah.

8. Indodana

Aplikasi Pinjol Bunga Rendah berikutnya adalah Indodana. Tidak hanya menawarkan pinjaman tunai, Indodana juga menawarkan layanan paylater yang bisa digunakan untuk kredit barang di beberapa merchants.

Disini kita akan fokus mengulas mengenai layanan pinjaman tunainya.

Bunga yang diterapkan adalah 0,53% hingga 0,75% per harinya. Penawaran plafon mulai dari 1 hingga 8 juta dengan tenor 1 dan 3 bulan.

Ada potongan di awal pada pinjaman online di aplikasi Pinjol Indodana. Simulasi kurang lebih seperti berikut :

  • 1 juta, 30 hari (bunga 0,80%) total tagihan: 1.237.000 
  • 2 juta, 3 bulan (bunga 0,70%) total tagihan: 3.259.000
  • 3 juta, 3 bulan (bunga 0,57%) total tagihan: 4.540.500

Jadi bisa dikatakan masih Pinjol Bunga Rendah meskipun ada biaya yang harus dipotong saat pencairan dana pinjaman.

9. PinjamanGo

Selanjutnya ada PinjamanGo, Aplikasi Pinjol Bunga Rendah yang kami rekomendasikan.

Untuk plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari 1,2 hingga 6 juta rupiah dengan tenor pinjaman 14 dan 21 hari. Dan untuk bunga sesuai aturan maksimal OJK, 0,8%.

Yang unik di PinjamanGo adalah semua biaya termasuk bunga, akan langsung dipotong saat pencairan dana pinjaman.

Jika Sobat meminjam 1,2 juta dengan tenor 14 hari, maka pencairan yang Sobat terima adalah Rp 1.079.880. Dipotong kurang lebih 120 ribu atau 11,2% dari pinjaman pokok, yang jika dihitung adalah bunga 0,8% per hari.

Pinjol Bunga Rendah Terbaik

Pinjol Bunga Rendah yang paling direkomendasikan adalah Akulaku, menyusul aplikasi pinjol lainnya sesuai dengan urutan.

Sebenarnya, untuk semua Pinjol Bunga Rendah di atas sama saja. Semua pinjol memiliki izin atau masih terdaftar saja di OJK. Jadi semua hal seperti penerapan bunga diatur dan diawasi oleh OJK.

Mungkin ada beberapa menawarkan bunga yang lebih rendah, namun ada beberapa hal lainnya seperti biaya-biaya lain yang jika dihitung sebenarnya sama saja.

Ada juga Pinjol Bunga Rendah seperti UangTeman yang menawarkan bunga rendah. Namun jika ambil pinjaman maksimal dengan tenor paling lama, jika dihitung bunganya bisa mencapai 100%.

Jadi intinya, jika memang Sobat sedang mencari Pinjol Bunga Rendah dan ingin mengajukan pinjaman, bisa menggunakan aplikasi Pinjol yang sudah direkomendasikan diatas.

Tapi ingat, ambil pinjaman dan tenor sesuai kebutuhan saja. Karena semakin tenor yang diambil, bunga yang harus dibayarkan akan semakin tinggi. Hal ini disebabkan bunga yang akan terus berjalan selama masa pinjaman.

Mungkin ada Sobat yang punya rekomendasi lain atau pengalaman menggunakan aplikasi Pinjol Bunga Rendah di atas? Bisa share di kolom komentar ya. Terima Kasih

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah 2021 Langsung Cair"