Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Holder HP Motor Terbaik, Kuat, dan Aman

 Sekarang HP sudah semakin canggih. Selain bisa untuk komunikasi, banyak hal yang bisa dilakukan HP salah satunya menjadi petunjuk arah atau navigasi. Dengan layanan Google Maps, Waze, dan sejenisnya kita bisa mendapatkan petunjuk arah, jadi tidak perlu takut tersasar saat bepergian meskipun tak tau arah.

Rekomendasi Holder HP Motor

Navigasi atau penunjuk arah memang terkadang sangat diperlukan. Terutama saat perjalanan menggunakan kendaraan dan kita tidak begitu tahu jalan menuju tempat tujuan.

Apa tidak berbahaya jika berkendara sambil menggunakan HP? Tentu berbahaya, apalagi jika mengendarai sepeda motor. Menggunakan HP saat mengendarai sepeda motor, bisa membuat tidak seimbang karena 1 tangan harus memegang HP.

Nah, agar tetap bisa menggunakan HP dengan aman meskipun mengendarai sepeda motor, bisa menggunakan holder HP motor. Maksudnya menggunakan HP disini hanya untuk memantau saja ya, misal melihat penunjuk arah. Kalau untuk mengoperasikan HP yang lebih spesifik, misal chatting, membuka aplikasi, apalagi main game lebih baik jangan, karena selain bisa membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang lain.

Rekomendasi Holder HP Motor Terbaik, Kuat, dan Aman

Mungkin Sobat pernah pakai Holder HP di Motor, tapi tidak awet, cepat rusak, dan takut HP jatuh dari holder. Disini jagoangadget.com akan membagikan Rekomendasi Holder HP Motor Terbaik, Kuat, dan Aman untuk Sobat Gadget semua.

1. Robot Holder HP Motor

Brand Robot memang sudah cukup dikenal sebagai brand yang memproduksi aksesoris HP yang bagus, salah satunya Holder HP Motor. Robot RT-MH02 merupakan salah satu tipe Holder HP motor yang direkomendasikan.

Holder HP Motor ini merupakan jenis yang dipasang pada spion motor. Terdapat besi lentur yang menghubungkan Holder HP ke spion motor. Holder cukup flexible, bisa diputar 360°. Besi penghubung yang lentur juga membuat Holder bisa kita posisikan sesuai keinginan kita.

1 kekurangan dari holder ini ada pada besi penghubungnya. Jika pemosisian holder tidak pas dan sering terkena guncangan, maka penyambung akan rentan dan bahkan bisa patah. Jadi untuk menggunakan holder jenis ini, pemosisian holder harus pas agar besi penyambung tidak terlalu terbebani saat holder dipasangi HP.

Untuk harganya, Holder HP Motor dari Robot ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 50.000.

2. Byonko Holder HP Motor

Selain Robot, ada juga Byoko yang menjadi brand Holder HP Motor yang direkomendasikan. Mungkin Sobat belum pernah dengar brand ini, tapi produknya bisa dibilang bagus dan lumayan kuat.

Ada 2 jenis untuk Holder HP Motor dari Byonko. Yang pertama jenis yang tersambung ke spion seperti rekomendasi Holder HP Motor sebelumnya, milik Robot. Kedua ada jenis yang dipasang pada stang, untuk jenis ini hanya bisa digunakan yang stangnya terbuka, seperti motor Beat Street, Scoopy, ADV, N-Max, dan lainnya.

Untuk yang jenis tersambung ke spion, Holder HP Motor Byonko ini tidak memiliki kekurangan seperti punya Robot, karena besi penyambungnya tidak lentur. Tapi yang menjadi kekurangan adalah pemosisian holder dari spion tidak bisa diubah, karena besi penyambung solid alias tidak lentur.

Dan yang menjadi kekurangan dari Holder ini adalah tidak ada pengait di bagian atas, sehingga HP mungkin saja bisa ditarik dari atas atau terlempar ke atas saat menerima guncangan. Ya meskipun cengkraman holder memang kuat, membuat HP sulit ditarik atau terlempar ke atas.

Untuk Harga Holder HP Motor Byonko berkisar Rp. 50.000.

3. GUB G-81 Holder HP Motor

Selanjutnya ada Holder HP Motor dari GUB dengan tipe G-81. Jenis Holder Stang yang lebih nyaman digunakan di motor.

Jika pada Holder HP Motor Byonko permasalah ada pada tidak adanya pengait yang bisa menahan HP di bagian atas, Holder HP Motor dari GUB ini hanya memiliki pengait atau penahan HP dibagian samping. Waduh bahaya dong? HP bisa jatuh atau ditarik saat terpasang di Holder.

Tenang, Cengkraman Holder HP ini cukup kuat kok, kualitasnya juga cukup baik. Harganya juga relatif lebih mahal dibanding Holder pada umumnya, tentu kualitasnya tidak sembarangan. Disamping itu, Holder HP Motor ini memiliki desain yang lebih bagus, cocok untuk Sobat yang suka variasi motor.

GUB G-81 Holder HP Motor

Holder HP Motor GUB G-81 ini bisa dibeli dengan harga RP. 100.000an

4. Baseus Knight Holder HP Motor

Sama seperti punya GUB, Holder HP Motor Baseus Knight ini berjenis Holder stang, material alumunium solid, dan pengaitnya hanya dibagian samping.

Kenapa Holder HP Motor ini direkomendasikan? Kelebihannya ada pada kualitas dan desain. Dibandingkan milik GUB, Baseus Knight dibanderol dengan harga yang lebih mahal, tentu dengan kualitas yang lebih bagus. Selain itu, desainnya juga lebih modern dan futuristik, cocok untuk digunakan motor - motor terbaru seperti PCX atau N-Max.

Harganya? Sekitar Rp. 170.000an. Meskipun bisa dibilang lumayan mahal untuk Holder HP Motor, namun Sobat tidak akan kecewa dengan kualitas dan model dari Baseus Knight.

Nah, mungkin 4 Holder HP Motor diatas bisa menjadi rekomendasi untuk Sobat.

Baseus Knight Holder HP Motor

Tips Memilih Holder HP Motor

Jika ke4 Holder HP Motor diatas belum ada yang cocok, Sobat bisa mencari dari brand dan tipe yang lain. Kalau jagoangadget.com boleh memberi saran, gunakan tips berikut untuk memilih Holder HP Motor.

1. Pilih Holder HP Stang

Disarankan untuk menggunakan Holder HP Motor yang tersambung langsung ke Stang. Kenapa? Karena Holder yang terpasang ke spion lebih beresiko untuk patah, karena penyambung dari spion ke holder akan rentan jika sering terkena guncangan.

Untuk mengurangi resiko jatuhnya HP karena penyambung Holder patah, lebih baik menggunakan holder yang langsung ke stang. Karena beban holder dan HP akan langsung ke setir dan stang motor, meskipun terkena guncangan, pasti akan lebih kuat.

Tentunya saran ini hanya bisa digunakan untuk Sobat yang memiliki motor dengan stang terbuka ya.

Holder HP Motor Stang

2. Pilih Holder dengan Besi Penyambung Solid

Jika Sobat menggunakan dengan stang motor yang tertutup, bisa menggunakan Holder HP Motor yang terpasang di spion. Tapi, pilih yang besi penyambungnya yang solid, tidak lentur.

Karena selain rentan patah, penyambung yang lentur beresiko membuat holder dan HP terbentur di bagian motor. Bisa - bisa merusak HP.

3. Pilih Holder HP dengan Pengaman Penuh

Pilihlah Holder HP Motor yang memiliki pengait atau pengaman untuk menahan HP yang terletak di setiap bagian pojok. Agar HP aman terhindar ditarik orang atau terjatuh saat ada guncangan.

Meskipun beberapa Holder HP Motor memang memiliki kualitas cengkraman yang baik, meskipun tidak memiliki pengaman di setiap sudut, namun akan lebih baik memilih yang pengamannya lengkap.

4. Gunakan Holder Dengan Leather Pouch

Sobat bisa menggunakan holder yang menggunakan kantong atau leather pouch, jika merasa butuh dan nyaman. Karena HP lebih aman, terutama saat hujan turun HP tidak akan terkena air.

Tapi beberapa mungkin akan merasa kurang nyaman menggunakan leather pouch, karena akan lebih susah untuk mengoperasikan HP. Apalagi terkadang tidak pas dengan layar HP.

Holder HP Motor Sarung

Kenapa rekomendasi diatas tidak ada yang sesuai dengan Tips untuk memilih Holder HP Motor?

Sebelumnya, jagoangadget.com sudah survey di beberapa marketplace dan e-commerce. Semua Holder HP Motor yang menurut mimind sesuai dengan tips diatas, tidak memiliki brand atau mungkin memang tidak disebutkan seller karena memang tidak terkenal.

Jadi mimind tidak bisa merekomendarikan Holder HP Motor yang sesuai dengan tips, hanya bisa memberikan saran untuk memilih. Sobat bisa mencari di e-commerce Holder yang sesuai tips di atas. Selain menurut mimin bagus untuk digunakan, harganya juga lebih ekonomis dibandingkan yang bermerek. Rata - rata dibawah 50.000 rupiah.

Tapi apa bagus? Menurut review yang diberikan pembeli di lapak seller, kebanyakan orang yang sudah membeli cukup puas dengan kualitasnya.

Atau Sobat tetap ingin membeli Holder HP Motor yang bermerk seperti rekomendasi di atas? Silahkan, Sobat juga bisa membelinya secara online di e-commerce.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Holder HP Motor Terbaik, Kuat, dan Aman"