Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

 TikTok memang sudah dikenal dan banyak penggunanya. Tidak sedikit konten - konten video dari aplikasi TikTok yang dibagikan ke berbagai media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Selain video joget - joget dengan gerakan khas TikTok, banyak juga video lucu, bahkan video yang isinya informatif.

Beberapa hari ini TikTok menjadi lebih viral, karena ada kabar bahwa pengguna bisa dapat uang dari TikTok hanya dengan mengajak orang menggunakan Aplikasi TikTok. Untuk selengkapnya cek di Cara Dapat Uang Dari TikTok.

Memang benar kita bisa mendapatkan uang dari aplikasi TikTok, tapi bukan aplikasi TikTok biasa, melainkan aplikasi baru yakni TikTok Cash. Memang event bagi - bagi uang ke pengguna ini sepertinya untuk mempromosikan aplikasi baru tersebut. Apa sih bedanya TikTok Biasa dan TikTok Lite?

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

Kedua aplikasi ini diluncurkan oleh pengembang aplikasi yang sama, yakni TikTok PTE.ltd. Ya jadi bisa dibilang sebenarnya keduanya sama saja. Kalau Sobat pengguna TikTok biasa, tentu sudah punya akun di aplikasi TikTok Lite, tidak perlu buat akun lagi.

Tapi ada perbedaan di antara kedua aplikasi ini. Secara umum, perbedaannya sudah terlihat dari namanya, Lite yang artinya ringan. Jadi bisa dibilang TikTok Lite lebih ringan dibandingkan TikTok biasa. Ringan dari segi apa saja?

1. Ukuran Aplikasi

Sobat bisa melihat ukuran aplikasi sebelum mengunduhnya di Playstore. Ukuran aplikasi TikTok biasa adalah 94 MB, sedangkan TikTok Lite 55 MB. Ukuran ini akan menjadi lebih besar saat sudah terinstal atau terpasang di HP.

Tentu TikTok Lite lebih hemat dalam penggunaan kapasitas memory smartphone. Apalagi untuk pengguna yang suka menyimpan video atau foto, yang membuat memory HP lebih cepat penuh.

2. Konsumsi Internet

Melihat video TikTok tentu akan mengonsumsi banyak kuota internet. Mungkin tidak akan terasa jika menggunakan WiFi, tapi kalau pakai kuota provider mungkin 1 - 2 GB bisa habis dalam sehari saja oleh aplikasi TikTok.

TikTok Lite mengonsumi lebih sedikit internet, tentu itu mengurangi kualitas video yang bisa ditonton di aplikasi tersebut. Tapi hal ini bukan masalah besar untuk pengguna. Karena kualitas videonya pun tidak begitu buruk, apalagi dengan lebih hematnya konsumsi internet, kebanyakan pengguna pasti akan lebih memilik TikTok Lite.

3. Fitur yang Dipangkas

Untuk membuat aplikasi lebih ringan, beberapa fitur dihapus pada aplikasi TikTok Lite. Salah satu yang mungkin akan membuat pengguna keberatan adalah durasi video yang bisa diunggah hanya 15 detik. Dimana pada aplikasi TikTok biasa bisa sampai 3 menit.

Namun hal ini mungkin bisa dimaklumi untuk pengguna yang hanya menonton video, jarang upload video di TikTok.

4. Menghasilkan Uang

Kita semua sudah tahu, jika kita cukup terkenal di sosial media, kita bisa menghasilkan uang dengan cara buka endorsement atau paid promote. Begitu juga di aplikasi TikTok biasa maupun Lite, jika kita punya banyak followers kita bisa menghasilkan uang.

Karena aplikasi baru, ada event untuk mempromosikan TikTok Lite, yakni kita bisa mendapatkan uang dengan mengundang orang menggunakan aplikasi TikTok Lite. Hal ini tidak bisa dilakukan pada aplikasi TikTok biasa.

Nah, mungkin itu yang menjadi Perbedaan TikTok Lite dan TikTok biasa. Pada dasarnya, kedua aplikasi ini sama - sama dari 1 pengembang. Hanya saja TikTok Lite dibuat lebih ringan dalam beberapa sektor.

TikTok Lite sepertinya diperuntukan untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi lebih ringan dan lebih hemat internet. Meskipun memangkas beberapa fitur dan kelebihan dari aplikasi TikTok biasa, TikTok Lite masih bisa menjadi pilihan untuk pengguna.

Posting Komentar untuk "Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa"