Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Pinjam Uang di Kredivo hingga Cair

 Cara Pinjam Uang di Kredivo - Banyak layanan yang ditawarkan oleh salah satu aplikasi Pinjol, Kredivo. Pengguna Kredivo akan mendapatkan limit kredit hingga 30 juta rupiah, limit kredit ini bisa digunakan untuk berbelanja di banyak e-commerce.

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Berbelanja dengan Kredivo menggunakan sistem kredit, jadi Sobat membeli barang di e-commerce dan membayarnya dengan limit kredit Kredivo. Setelah itu Sobat harus membayar dengan cara mencicil di aplikasi Kredivo. Tenor yang ditawarkan pun juga beragam.

Selain bisa untuk berbelanja di e-commerce dengan sistem cicilan, limit kredit juga bisa digunakan untuk pinjaman tunai. Pengguna bisa mencairkan limit kredit dari Kredivo dalam bentuk uang tunai.

Untuk tenornya juga beragam, bisa mengembalikan pinjaman langsung dalam waktu 30 hari atau dengan sistem cicilan dengan tenor 3 hingga 6 bulan.

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Layanan pinjaman uang tunai dari Kredivo, bisa dinikmati oleh beberapa pengguna Kredivo saja. Fitur pinjaman tunai hanya bisa didapatkan oleh pengguna akun premium. Jadi untuk menikmati layanan ini, pengguna harus mengupgrade akun jika masih basic, karena memang akun Premium merupakan Syarat Pinjam Uang di Kredivo. Bagaimana caranya?

Baca di: Cara Upgrade Akun Premium Kredivo

Jenis Pinjaman Tunai Kredivo

Sebelum membahas mengenai Cara Pinjam Uang di Kredivo, perlu diketahui bahwa ada 2 jenis pinjaman tunai yang ditawarkan.

1. Pinjaman Mini Kredivo (Mini Loan)

Pinjaman Mini merupakan Kredit Tanpa Agunan/Jaminan (KTA) dengan jangka waktu pengembalian atau tenor 30 hari saja. Pengguna bisa mendapatkan pinjaman ini dengan nominal minimum Rp. 500.000. Jadi Pinjamana Mini ini bukan pinjaman dengan sistem cicilan, pengguna harus mengembalikan dalam jangka waktu 30 hari.

Khusus untuk Pinjaman Mini tidak hanya akun Premium saja yang bisa menikmatinya, pengguna dengan akun Basic juga mendapatkan layanan ini. Namun ada perbedaan untuk bunga yang diterapkan. Akun premium dikenakan bunga sebesar 2,6%, sedangkan untuk Basic 4%.

Selain bunga, ada biaya administrasi yang harus dibayarkan di awal yakni 6% dari nominal pinjaman pokok. Jika pengajuan disetujui, uang yang diterima akan terpotong biaya administrasi.

Pinjaman Mini lebih cocok untuk kebutuhan yang tidak terlalu besar. Karena bunga lebih kecil dibandingkan Pinjol Cicilan per Bulan. Namun tenornya lebih singkat, yakni 30 hari.

2. Pinjaman Jumbo Kredivo (Jumbo Loan)

Pinjaman Jumbo memberikan pinjaman yang lebih besar dan jangka waktu pengembalian yang lebih lama, untuk pembayaran juga menggunakan cicilan per bulan, ada 2 pilihan tenor yakni 3 dan 6 bulan. Jadi ini lebih cocok untuk kebutuhan yang lebih besar.

Minimum pengajuan pinaman adalah Rp. 1.000.000 juta. Untuk batas maksimal, tergantung dari tenor yang diambil dan sisa limit kredit yang tersedia. Misal pengguna sudah menggunakan limit kredit untuk berbelanja, jadi limit kredit akan terpotong dan menjadi batas limit pinjaman tunai.

Untuk biaya layanan Pinjaman Jumbo sama, hanya saja akun Basic tidak mendapatkan penawaran ini. Bunga sebesar 2,6 % per bulan dan biaya administrasi 6%.

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Yang pertama, tentunya harus memiliki aplikasi Kredivo beserta akun. Jadi untuk yang belum punya bisa download langsung di Playstore dan buat akun langsung dari aplikasi.

Jangan lupa untuk mengupgrade akun menjadi Premium, untuk bisa mendapat layanan lengkap dari Kredivo.

Setelah itu, lakukan langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Klik menu "Layanan"
  3. Pilih layanan yang akan diajukan, "Pinjaman Mini" atau "Pinjaman Jumbo"
  4. Kemudian tentukan nominal pinjaman
  5. Klik lanjut, jangan lupa cek rekening penerima pinjaman
  6. Masukkan PIN Kredivo, klik "Konfirmasi"
  7. Terakhir, pengguna akan diminta untuk log in ulang dengan kode OTP yang akan dikirim via SMS
  8. Setelah itu tinggal tunggu saja, jika disetujui, uang akan dikirim ke rekening dalam waktu kurang dari 5 menit

Mudah bukan? Kemungkinan besar pengajuan pinjaman akan disetujui, dengan catatan:

  • Data Asli
  • Informasi lengkap dan jelas
  • BI Checking tidak bermasalah

Apalagi jika Sobat sudah menggunakan layanan Kredivo sebelumnya. Kemungkinan disetujui akan lebih besar lagi.

Jangan lupa untuk membayar tagihan di Kredivo tepat waktu. Karena pengguna akan dikenakan denda sebesar 3% dan juga akan mempengaruhi skor kredit.

Kredivo memang salah satu aplikasi Pinjol resmi dan masih masuk Daftar Pinjol Legal OJK 2021 yang diterbitkan OJK.

Mungkin banyak kontroversi untuk aplikasi Pinjol. Tapi Pinjol yang memang memiliki izin seperti Kredivo, jauh lebih baik ketimbang Pinjol Ilegal untuk menjadi solusi kebutuhan dana mendesak.

Biaya (bunga, denda, biaya administrasi), yang transparan, tenor pinjaman yang cukup hingga 6 bulan, sampai prosedur penagihan yang sesuai dengan aturan dari OJK. Tidak seperti Pinjol Ilegal, bisa baca di "Jeratan Pinjaman Online Ilegal" untuk lebih lengkapnya.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Pinjam Uang di Kredivo hingga Cair"