Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalakan Hotspot di iPhone dengan Mudah

 Cara Menyalakan Hotspot di iPhone - Pengguna sekarang rata-rata memiliki lebih dari 1 perangkat smartphone, bisa 2 bahkan 3 sekaligus. Hal ini memang karena kebutuhan tertentu pengguna.

Biasanya pengguna memiliki 2 perangkat dengan sistem operasi berbeda, yakni Android dan iOS. Terkadang ada pengguna yang nyaman menggunakan Android, tapi masih ingin punya iPhone, ataupun sebaliknya.

Salah satu kendala memiliki 2 smartphone adalah harus mengisi 2 paket internet. Mungkin untuk sebagian orang bukan masalah yang besar jika harus mengisi kuota internet 2 HP, apalagi untuk kebutuhan penting seperti kerja atau lainnya.

Namun, jika memang tidak terlalu penting, mengisi kuota internet 2 HP bisa menjadi pemborosan.

Mungkin menggunakan modem portabel bisa jadi solusinya. Tapi hal ini membuat kita sedikit repot karena harus membawa modem tersebut kemana-mana. Belum lagi kita juga harus mengisi daya baterai modem.

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan Wifi Hotspot. Pada artikel kali ini, jagoangadget.com akan membagikan cara menyalakan hotspot di iPhone.

Dengan menggunakan hotspot di iPhone, Sobat tidak perlu menggunakan modem dan HP Sobat lainnya bisa mendapat akses internet dari hotspot iPhone.

Cara Menyalakan Hotspot di iPhone

Untuk menggunakan fitur Wifi Hotspot di iPhone, pertama Sobat harus menyalakan hotspot di iPhone dengan cara berikut:

Cara Menyalakan Hotspot di iPhone (Wifi)

  • Buka menu pengaturan atau setting
  • Pilih "Personal Hotspot"
  • Kemudian aktifkan
  • Jangan lupa atur juga untuk passwordnya

Cara Menyalakan Hotspot di iPhone

Setelah menyalakan Wifi Hotspot di iPhone, Sobat bisa mengaktifkan Wifi pada perangkat yang ingin dihubungkan.

Setelah itu, hubungkan Wifi HP dengan Wifi Hotspot iPhone dengan password yang sudah diatur sebelumnya.

Perangkat Apa Saja yang Bisa Terhubung Hotspot di iPhone?

Semua perangkat yang memiliki wifi bisa terhubung dengan hotspot di iPhone. Mulai dari Smartphone, Laptop, SmartTV, sampai PC.

Hotspot di iPhone dengan Bluetooth dan USB

Jika Sobat ingin menghubungkan hotspot di iPhone dengan Mac, Laptop atau PC, Sobat bisa menggunakan sambungan Bluetooth atau kabel USB.

Tentunya, jika Sobat ingin menggunakan Bluetooth, perangkat lainnya harus mempunyai fitur bluetooth juga. Biasanya komputer atau PC tidak memiliki fitur ini, harus ada bluetooth extentded.

Kalau tidak ada Bluetooth, Sobat bisa menggunakan cara lainnya dengan menggunkan kabel USB. Sebuah komputer pastinya memiliki port USB.

Cara Menghubungkan Hotspot iPhone dengan Bluetooth dan USB

Pertama, pastikan untuk mengaktifkan atau menyalakan "Personal Hotspot" di perangkat iPhone.

Untuk menyambungkan hotspot iPhone dengan bluetooth, Sobat hanya perlu menghubungkan bluetooth kedua perangkat.

Sedangkan untuk cara yang menggunakan kabel USB, pastikan ada software iTunes terbaru di perangkat komputer. Setelah itu hubungkan kabel USB antara perangkat iPhone dan Komputer.

Jika muncul peringatan "Percayai Komputer ini?", pilih percayai untuk menghubungkan hotspot iPhone dengan komputer.

Resiko Menggunakan Hotspot di iPhone

Penggunaan hotspot di iPhone dalam jangka panjang sebenarnya tidak direkomendasikan ya Sobat. Maksudnya, penggunaan yang terlalu sering dan terlalu lama. Karena ada beberapa resiko.

• Kesehatan Baterai iPhone

Dengan menyala atau aktifnya fitur hotspot di iPhone akan menggunakan daya yang lebih. Selain mengakibatkan baterai iPhone jadi boros, penggunaan yang lama bisa menurunkan performa baterai dari iPhone.

• Kuota Internet Cepat Habis

Sebenarnya hal ini relatif ya. Tapi penggunaan hotspot di iPhone bisa membuat kuota internet lebih cepat habis. Karena kuota internet akan digunakan untuk 2 perangkat atau lebih. Untuk menghindari penggunaan kuota yang tidak perlu, jangan lupa matikan semua update otomatis di perangak yang terhubung dengan hotspot iPhone.

Nah, jadi itu ya Sobat Cara Menyalakan Hotspot di iPhone. Gunakan cara ini agar perangkat lain milik Sobat bisa mengakses koneksi internet dari Hotsoit di iPhone. Dengan resiko yang ada, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan hotspot di iPhone.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalakan Hotspot di iPhone dengan Mudah"