Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar ShoppeFood Driver, Layanan Ojol Terbaru dari Shopee

 Tentunya Sobat sudah tahu Shoppe dong? Salah satu e-commerce terbesar yang ada di Indonesia ini mulai mengembangkan bisnisnya. Kini Shopee mulai terjun ke dunia per"ojol"an. Ya, Shopee kini membuka layanan baru, yakni layanan pesan antar makanan melalui aplikasi Shopee sendiri.

Mungkin Sobat pernah pesan makanan di GrabFood atau GoFood, memang sementara ini memang yang merajai transportasi online di Indonesia adalah Grab dan Gojek. Kurang lebih Shopee Food sama saja, hanya saja untuk sementara Shopee sepertinya hanya menawarkan layanan pesan antar makanan saja, belum ada layanan untuk penumpang atau kirim barang.

Karena baru, tentu Shopee masih belum memiliki mitra pengemudi untuk layanan Shopee Food. Untuk Sobat yang belum memiliki usaha atau pekerjaan, bisa Coba jadi mitra pengemudi di Shopee Food.

Cara Daftar Shopee Food Driver

Kalau Sobat tertarik untuk menjadi mitra pengemudi atau driver Shopee Food, tenang, kali ini jagoangadget.com akan membagikan Cara Daftar Shopee Food Driver.

Cara Daftar ShopeeFood Driver

Memang, untuk caranya masih membingungkan, karena belum ada di aplikasi Shopee sendiri. Terus, gimana Cara Daftar Shopee Food Driver?

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan

Sebelum mendaftar, Sobat harus pastikan untuk memiliki dokumen - dokumen sebagai berikut :

  • KTP 
  • SIM C
  • STNK (Kendaraan Min. tahun 2012) 
  • SKCK (dapat menyusul jika belum ada)
  • Rekening BNI, BRI, BCA, atau BNI (Buku Rek. atas nama sesuai KTP)
  • E-mail
  • No. handphone (Whatsapp)

Tentunya semua harus aktif ya Sobat.

2. Isi formulir pendaftaran

Untuk formulirnya Sobat bisa mengakses di :

Ingat, pilih sesuai domisili Sobat.

3. Tunggu Konfirmasi

Setelah mengisi formulir, Sobat bisa menunggu konfirmasi dari pihak ShopeeFood yang akan dikirim via Whatsapp, dan menjelaskan langkah selanjutnya. Paling lambat Sobat akan menerima kabar dari Tim ShopeeFood 1 bulan sejak mengisi formulir.

4. Aktivasi

Dari pengalaman Sobat Gadget yang mendaftar ShopeeFood Driver, konfirmasi WA berisi himbauan untuk segera aktivasi akun ShopeeFood Driver ke kantor.

Untuk alamat kantor akan tertera di pesan WA yang dikirim, sesuai di kota tempat Sobat mendaftar. Informasi lainnya juga akan disampaikan, seperti biaya untuk pembelian atribute (helm dan jaket).

Penting: Konfirmasi WA berasal dari akun official Shopee. Untuk menghindari terjadinya penipuan, jangan pernah melakukan pembayaran apapun melalu transfer, selain ke kantor Shopee langsung.

Keuntungan Daftar ShopeeFood Driver

Hadirnya Shopee Food bisa menjadi "ancaman" bagi Grab dan Gojek, karena memang nama Shopee sudah besar di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan Shopee bisa merajai dunia per"ojol"an, khususnya di layanan food.

Tapi dibalik semua itu, ini bisa menjadi peluang untuk Sobat untuk menjadi mitra pengemudi ShopeeFood dan menghasilkan banyak uang.

1. Shopee Sudah Dikenal

Seperti yang sudah dikatakan, nama Shopee sudah banyak dikenal. Bukan hal sulit untuk mempromosikan layanan baru dan mendapatkan konsumen.

Apalagi jika Shopee bisa menawarkan nilai jual lebih, sehingga tidak menutup kemungkinan konsumen beralih ke ShopeeFood dan ShopeeFood bisa menguasai pasar.

2. Banyak Promo

Promo atau potongan harga mungkin salah satu nilai jual lebih yang bisa ditawarkan ShopeeFood. Shopee memang sering "bakar - bakar" uang di layanan e-commerce untuk mendatangkan banyak pelanggan dan membesarkan namanya. Hal ini juga sudah terbukti dengan menjadi besarnya nama Shopee.

Hal ini juga mungkin akan dilakukan Shopee untuk bersaing atau bahkan menguasai pasar "Food Ojol". Dengan discount atau potongan harga yang menarik, mungkin bisa membuat pelanggan ojol lainnya beralih ke ShopeeFood.

Shopee juga bukan perusahaan kecil, jika untuk promosi dengan "bakar - bakar" uang, sepertinya mampu untuk menyiapkan dana yang cukup besar.

3. ShopeeFood Layanan Baru

Karena baru, pasti belum memiliki banyak mitra driver. Jika Strategi "bakar - bakar" uang dilakukan dan berhasil, maka akan banyak orderan yang masuk.

Dengan belum banyaknya driver, ini bisa menjadi peluang Sobat mendapatkan orderan dan uang banyak dengan menjadi ShopeeFood Driver.

4. Doube Agent

Sudah menjadi rahasia umum jika driver ojol memiliki lebih dari 1 akun layanan ojek online. Jika Sobat sudah berprofesi sebagai ojol, Sobat bisa juga mendaftarkan diri untuk menjadi ShopeeFood driver untuk menambah peluang dapat orderan.

Kalau Gojek atau Grab sepi, mungkin bisa mengaktifkan ShopeeFood. Atau bahkan aktifkan semua akun ojol yang dipunya bersamaan. Tapi ingat, utamakan pelayanan kepada pelanggan.

Jadi, untuk Sobat yang tertarik, langsung aja deh daftar kalau sudah tau Cara Daftar ShopeeFood Driver.

Untuk Sobat yang memiliki usaha kuliner, juga berkesempatan menambah omzet dari orderan ShopeeFood dengan menjadi mitra resto. Untuk caranya kita bahas di artikel selanjutnya ya.