Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa sih Bedanya? Ini Perbedaan iPhone HDC dan Asli

 Perbedaan iPhone HDC dan Asli - Meskipun tidak sedikit yang kecewa setelah membeli iPhone HDC karena kualitasnya, tapi sampai saat ini smartphone - smartphone palsu dari HDC Mobile masih banyak peminatnya.

Memang, mungkin ada alasan tersendiri orang memutuskan untuk membeli iPhone HDC. Salah satunya untuk "gaya - gayaan" menggunakan smartphone mewah yang harganya belasan juta rupiah. Tapi meski begitu, mimind tetap tidak merekomendasikan HP HDC ya, apalagi untuk iPhone. Sudah kita bahas di artikel "Alasan Kenapa Jangan Beli HP HDC".

Disini mimind memang lebih tidak merekomendasikan iPhone. Kenapa? Karena untuk produk iPhone HDC menggunakan OS Android yang UInya dicustom sedemikian rupa sehingga terlihat seperti iOS. Tentu akan lebih membebani kinerja HP dan mungkin terdapat banyak BUG.

Perbedaan iPhone HDC dan Asli

Perbedaan iPhone HDC dan Asli

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai "Kelemahan iPhone HDC", yang di artikel tersebut kurang lebih kita juga sudah membahas perbedaan antara iPhone HDC dengan yang asli. Namun, kali ini kita akan membahasnya lebih detail.

1. Harga Jauh Lebih Murah

Perbedaan yang pertama dan paling jelas adalah harga dari iPhone HDC yang jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone asli. Perbandingannya bisa 1 : 10. Harga iPhone 12 Pro Max ori dibanderol sekitar 27 juta rupiah, sedangkan iPhone 12 Pro Max HDC bisa Sobat beli dengan harga kisaran 2 jutaan saja.

Jadi, Perbedaan iPhone HDC dengan yang asli bisa dilihat dari harga yang ditawarkan. Kalau menemukan iPhone dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, bisa dipastikan itu iPhone HDC.

Tapi, ada juga seller atau penjual yang curang. Menjual iPhone HDC dengan harga iPhone asli. Maka dari itu, Sobat juga harus tau Perbedaan iPhone HDC dan asli lainnya.

2. Fisik dan Build Quality

Meskipun bisa dibilang 99% mirip, namun ada perbedaan fisik yang bisa dirasakan antara iPhone HDC dan asli. Perbedaan fisik ini bisa dirasakan jika Sobat menggenggam langsung iPhone HDC.

Fisik dan build quality dari iPhone HDC terasa kurang bagus. Seperti tombol - tombol dan lainnya akan terasa kurang nyaman jika digunakan, dibandingkan HP ori terutama iPhone.

Apalagi jika Sobat sedang menggenggam iPhone HDC dan iPhone asli secara bersamaan, perbedaan akan sangat terasa.

3. Hardware (Mesin)

Untuk mesin yang digunakan pada iPhone HDC tentu berbeda dengan yang asli. Karena iPhone original menggunakan hardware yang diproduksi oleh Apple dan hanya bisa digunakan pada produk Apple.

Untuk lebih detail mengenai perbedaan hardware, mungkin Sobat bisa mampir ke artikel "Perbedaan Mesin iPhone HDC dan iPhone Ori".

4. Spesifikasi dan Performa HP

Karena mesin yang digunakan berbeda, spesifikasi yang dimiliki iPhone HDC tentunya juga berbeda dengan iPhone asli. Hal ini tentu juga membuat performa yang dimiliki berbeda.

Sepertinya spesifikasi iPhone HDC memang dibuat "pas - pasan", performa mesinnya hanya mendukung untuk penggunaan biasa. RAM 2 GB, Processor Mediatek Quadcore, dan kapasitas ROM 8 GB memang menjadi spesifikasi smartphone standard untuk penggunaan normal sehari - hari. Seperti telpon, chatting, dan browsing.

Jika Sobat ingin tahu spesifikasi lebih detail dari iPhone HDC, bisa cek di label : HDC Mobile.

5. Fitur

Selain menjadikan spesifikasi yang dimiliki iPhone HDC berbeda, perbedaan mesin juga membuat iPhone HDC tidak memiliki fitur lengkap seperti iPhone asli.

Banyak fitur yang hanya ada di iPhone dan menjadikan nilai jual lebih untuk iPhone, seperti 3D Touch, Live Photos, Face Time, dan fitur lainnya yang terus bertambah seiiring berkembangnya teknologi Apple.

Mungkin di iPhone HDC Sobat akan menemui pilihan atau menu fitur - fitur tersebut, namun semua hanya tampilan agar terlihat mirip dengan iPhone asli saja dan tidak benar - benar berfungsi.

6. Sistem Operasi

Produk Apple memang sudah dikenal memiliki sistem operasi atau OS sendiri, untuk iPhone menggunakan iOS. Sistem operasi ini tidak bisa digunakan di perangkat lain yang bukan Apple. Tentu iPhone HDC tidak memakai iOS.

iPhone HDC menggunakan Android sebagai sistem operasinya, namun dengan UI yang sedemikian rupa dibuat agar tampilan menyerupai iOS.

Jika punya, Sobat bisa coba masukan Apple ID ke perangkat iPhone HDC, tentu tidak akan bisa. Dengan catatan Apple ID tidak terkait dengan Google, Sobat bisa membuat Apple ID menggunakan email lain seperti Yahoo. Karena jika menggunakan Gmail, akan tetap bisa masuk, tapi ke Google bukan Apple.

7. Kualitas Kamera

iPhone juga sudah dikenal dengan kameranya yang memiliki hasil sangat bagus. Jika dibandingkan dengan hasil kamera iPhone HDC, tentu akan berbeda jauh, baik untuk foto maupun video.

Nah, jadi itu ya Sobat Perbedaan iPhone HDC dan Asli. Semoga bisa menjadi pertimbangan untuk Sobat jadi beli iPhone HDC atau tidak. Atau mungkin ada Sobat yang mau menambahkan? Bisa tulis dikolom komentar ya.