Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinggal Pengaktifan PSE Kominfo, VTube Kapan Bakal Muncul Lagi?

 Pengaktifan PSE Kominfo VTube - Mungkin Sobat VTuber yang masih mengharapkan kembalinya VTube sudah menonton video dari manajemen VTube tanggal 5 April kemarin. Sebelumnya memang diberitakan bahwa akan ada "kabar gembira" yang disampaikan manajemen.

Video berdurasi cukup lama tersebut mengabarkan bahwa VTube sudah selesai mengurus legalitas, dan tinggal tunggu pengaktifan PSE Kominfo. Setelah itu PT. Future View Tech akan muncul kembali dengan wajah baru yakni Aplikasi VTube 3.0.

Pengaktifan PSE Kominfo VTube

Jika memang benar - benar VTube sudah legal, dan tinggal menunggu pengaktifan dari PSE Kominfo VTube, seharusnya proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi VTube diklaim oleh member - membernya sebagai perusahaan Big Data Digital Advertising dengan member 17 juta orang.

Apa itu PSE Kominfo?

Untuk Sobat yang belum tahu, PSE adalah program dari Kominfo untuk bisnis online yang berlangsung di Indonesia. Dengan kata lain, PSE ini berfungsi sebagai pengakuan pemerintah terhadap bisnis - bisnis online di Indonesia. VTube yang diklaim sebagai bisnis Digital Advertising tentunya harus terdaftar di PSE.

Apakah VTube Sudah Benar - Benar Legal?

Cara paling mudah untuk membuktikan VTube sudah legal adalah dengan munculnya VTube di Playstore, atau minimal aplikasi VTube bisa digunakan kembali dengan normal. Namun, nyatanya hingga saat ini member VTube belum bisa mengakses aplikasi VTube.

Ya, jadi selama VTube belum muncul dan belum bisa diakses, bisa dipastikan VTube masih ilegal. 

Kabar Pengaktifan PSE Kominfo VTube

Sejak Diblokirnya VTube Oleh Kominfo, banyak "kabar gembira" yang sering kali diberikan oleh pihak manajemen VTube. Mulai dari VTube sudah memenuhi Syarat dari SWI, VTube Terbaru Launching Awal Maret, dan yang sekarang VTube tinggal menunggu pengaktifan PSE Kominfo, dimana awal Maret sudah lewat tentunya.

Kabar - kabar "gembira" yang sering tersebut hanya menjadi kabar belaka, tidak ada kepastian munculnya aplikasi VTube kembali. Info yang diberikan manajemen VTube terkesan hanya tinggal selangkah dan sebentar lagi VTube akan kembali. Tapi apakah VTube kembali? Tidak, akan ada "kambar gembira" baru yang diberikan pihak manajemen.

Jadi, untuk Sobat yang masih menunggu kembalinya VTube, tidak perlu berharap dengan "kabar gembira" yang disampaikan pihak manajemen VTube. Tinggal tunggu VTube benar - benar kembali dan bisa digunakan dengan normal.

Posting Komentar untuk "Tinggal Pengaktifan PSE Kominfo, VTube Kapan Bakal Muncul Lagi?"