Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

 Memiliki hutang disebuah aplikasi online, tentunya harus dibayar. Jika tidak membayar, maka resikonya adalah didatangi DC atau deptcollector lapangan menagih ke rumah. Bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya?

Jika Sobat sudah membaca artikel sebelumnya, di "DC Pinjol Apa saja yang Datang ke Rumah?", jika menunggak di Pinjaman Online resmi OJK, kemungkinan besar Sobat akan didatangi pihak DC lapangan dari Pinjol tersebut.

Bagaimana kalau Pinjol ilegal? Bisa dipastikan 100% tidak ada DC yang akan menagih ke rumah nasabah. Buat Sobat yang belum paham perbedaan antara pinjol resmi dan ilegal, mungkin membaca artikel "Ciri - Ciri Pinjol Ilegal" bisa membantu.

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Cara Menghadapi DC yang Datang ke Rumah

Nah, untuk itu jika Sobat terlilit hutang di Aplikasi Pinjol resmi dan belum sanggup untuk melunasi, Sobat harus tau bagaimana Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah. Simak penjelasan berikut.

Tanyakan Identitas

Saat ada pihak DC Pinjol datang ke rumah, Sobat berhak untuk menanyakan identitas untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. Misal menanyakan kartu tanda pengenal atau surat penagihan resmi dari perusahaan pinjol terkait.

Jika pihak DC tidak bisa menenjukan hal tersebut, Sobat berhak untuk menolak kedatangan.

Mungkin untuk Sobat yang belum pernah berurusan DC Pinjol, yang terbayang saat mendengar kata "Deptcollector" adalah orang yang sangar, kasar, dan menakutkan. Perlu Sobat ketahui, DC Pinjol resmi kebanyakan adalah orang yang bisa dibilang ramah dan kooperatif untuk seorang DC. Tujuan utamanya adalah nasabah bisa melunasi hutang.

Negosiasi untuk Pelunasan

Kalau sudah ada DC datang kerumah, pasti ada kendala masalah pembayaran hutang. Jika memang Sobat mengalami kesulitan untuk melunasi hutang di pinjol, sampaikan kepada DC yang menagih.

Tunjukan itikad baik bahwa Sobat ingin melunasi hutang, namun memang belum ada kesanggupan.

Nego untuk pembayaran hutang sesuai kemampuan Sobat untuk melunasinya. Misal minta untuk mencicil hutang sesuai kemampuan Sobat.

Lakukan Pembayaran Sesuai Prosedur

Jika sudah menemukan jalan tengah dan kesepakatan untuk menyelesaikan hutang dengan DC Pinjol, minta pembayaran dilakukan melalui aplikasi. Tentunya untuk menghindari hal - hal yang diinginkan.

Biasanya untuk pembayaran pinjaman di pinjol melalui transfer VA (Virtual Account), sesuai dengan akun peminjam. Jadi minat untuk merubah nominal tagihan sesuai dengan cicilan yang disepakati agar kita bisa membayar cicilan sesuai dengan nominal tersebut.

Kesimpulan

Pinjol resmi merupakan lembaga keuangan resmi yang memiliki izin dan berbadan hukum. Jadi cara terbaik jika Sobat terlilit hutang di Pinjol resmi adalah dengan menyelesaikannya.

Jika Sobat belum mampu untuk melunasi hutang di Pinjol resmi, Sobat kemungkinan besar akan didatangi DC lapangan yang menagih. Sobat bisa menggunakan Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah"