Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merk Powerbank yang Bagus dan Awet, Wajib Dibeli

 Merk Powerbank yang Bagus dan Awet - Semakin canggihnya teknologi membuat smartphone terkadang tidak bisa bertahan seharian, meskipun kapasitas baterai yang sudah ribuan mAh. Main game, internetan, dan segala aktivitas lainnya membuat baterai HP jadi cepat habis alias boros. 

Tidak setiap saat kita bisa bertemu dengan "colokan" untuk ngecharge baterai HP. Maka dari itu, akan lebih baik kalau kita punya Powerbank, tentunya dengan Merk Powerbank yang Bagus dan Awet.

Banyak sekali jenis Powerbank dari berbagai brand yang bisa kita temui di pasaran. Bingung pilih yang mana? Nah, disini mimind akan merekomendasikan 5 Merk Powerbank yang Bagus dan Awet untuk Sobat semua.

Merk Powerbank yang Bagus dan Awet

Merk Powerbank yang Bagus dan Awet

Tidak masuk dalam rekomendasi ini, bukan berarti merk Powerbank tersebut tidak bagus ya. Rekomendasi berikut berdasarkan beberapa hal, salah satunya pengalaman mimind sendiri menggunakan Powerbank dari merk itu sendiri.

1. Powerbank merk Xiaomi

Yang pertama adalah Powerbank dari brand Xiaomi. Tidak hanya smartphone, Brand satu ini memang memproduksi berbagai macam gadget, bahkan ada timbangan berat badan merk Xiaomi loh buat Sobat yang belum tahu.

Kebetulan mimind punya Powerbank Xiaomi dengan kapasitas 20.000 mAh, yang mimind beli mungkin sekitar tahun 2016an, jadi sudah hampir 5 tahun. Bagaimana kondisinya sekarang? Masih terpakai.

Memang ada penurunan yang mimind rasakan dari performa Powerbank Xiaomi ini, setelah 5 tahun bersama. Seperti yang awalnya bisa charge HP 4-5 kali, bisa jadi 3,5 atau 4 kali saja. Tapi overall masih oke lah. Pengisian dayanya masih kenceng kok.

Berdasarkan pengalaman mimind sendiri, jadi mimind berani merekomendasikan Powerbank merk Xiaomi. Apalagi produk lainnya juga sudah terbukti kualitasnya mulai dari HP, SmartTV, dan banyak lagi.

2. Powerbank merk Hippo

Kemudian ada Hippo untuk Merk Powerbank yang Bagus dan Awet. Untuk Powerbank dari Hippo, mimind belum pernah pakai sih. Tapi ingatkah Sobat di zaman Blackberry? Viral - viralnya baterai "doublepower"? Produk dari brand inilah yang merajai saat itu. Hippo memang menjadi brand "kelistrikan" HP yang cukup terbukti kualitasnya. Mulai dari baterai, charger, sampai Powerbank.

Mungkin karena saat ini banyak brand lain yang lebih viral, makanya brand Hippo jadi kurang terdengar. Tapi menurut mimind, Hippo bisa dimasukan dalam kategori Merk Powerbank yang bagus dan awet.

3. Powerbank merk Vivan

Brand selajutnya ada Vivan. Memang mimind juga tidak menggunakan Powerbank dari Vivan. Tapi saat ini mimind menggunakan charger HP dan kabel USB dari brand ini, dan kualitasnya cukup memuaskan.

Pastinya produk - produk lain dari brand ini, tidak kalah bagus kualitasnya. Maka dari itu Vivan bisa menjadi salah satu Merk Powerbank yang Bagus dan Awet untuk dibeli.

4. Powerbank merk Robot

Robot mungkin menjadi salah satu brand aksesoris HP yang paling ramai saat ini, terutama Powerbanknya. Setiap mimin ke toko aksesoris HP, selalu ada promosi "Powerbank Robot".

Tidak sedikit juga yang menggunakan Powerbank dari brand ini, termasuk beberapa rekan mimind. Dan belum terdengar adanya keluhan selama pemakaian.

5. Powerbank merk Anker

Dan yang terakhir ada Anker. Sebenarnya mimind juga belum pernah pakai Powerbank dari brand ini. Ya karena mimind sudah punya Powerbank dari Xiaomi tadi, yang sampai saat ini masih sangat bisa digunakan.

Tapi beberapa rekan mimind pakai Powerbank dari Anker. Kualitasnya cukup bagus, layak direkomendasikan sebagai Merk Powerbank yang Bagus dan Awet.

Kesimpulan

Dari kelima Merk Powerbank yang Bagus dan Awet di atas, mimind hanya pernah menggunakan Powerbank merk Xiaomi dan masih terpakai sejak 5 tahun lalu. Makanya, mimind berani merekomendasikan dan menempatkannya di nomer 1 karena sudah mimind buktikan sendiri kualitasnya.

4 merk lainnya lebih jelek? Belum tentu, hanya saja mimind belum pernah memakainya. Tapi jika dilihat dari penggunanya (termasuk rekan - rekan mimind), keempat brand tersebut tidak kalah bagus kok.

Masing - masing brand juga memiliki produk dengan kelebihan dan fitur berbeda yang ditawarkan. Jadi Sobat bisa memilih, mau langsung pilih Powerbank Xiaomi yang sudah mimind buktikan sendiri? atau lebih suka fitur atau model dari brand lain?

Jika Sobat punya pengalaman menggunakan keempat brand di atas ataupun brand lainnya, bisa tulis dikolom komentar ya.

Oh iya, mimind tidak memasukan brand HP ternama ke dalam rekomendasi Merk Powerbank yang Bagus dan Awet. Samsung misalnya. Apakah powerbank dari samsung tidak bagus? Bagus. Hanya saja biasanya harganya relatif lebih mahal. Makanya powerbank dari Samsung jarang orang yang pakai.

Awas Powerbank Palsu

Mungkin akan ada yang bilang "kata siapa powerbank Samsung mahal dan jarang yang pakai?", mungkin banyak beredar Powerbank Samsung dijual dengan harga yang murah, bisa jadi itu barang palsu.

Tahukah Sobat bahwa banyak powerbank palsu dijual dengan murah di pasaran, menggunakan nama brand - brand ternama seperti Samsung. Selain sudah pasti kualitasnya jelek dan tidak akan awet, penggunaan powerbank palsu juga bisa merusak HP kita loh. Tidak hanya Samsung, bahkan ada juga Powerbank palsu yang menggunakan nama brand lainnya, seperti Xiaomi.

Bagaimana agar terhindar dari Powerbank palsu?

Yang paling utama adalah jangan tergiur dengan harga yang murah. Untuk menarik peminat, barang palsu pastinya dijual dengan harga yang lebih murah.

Belilah Powerbank di toko atau tempat yang sudah ternama (recommended). Atau kalau Sobat mau beli di e-commerce bisa beli di official store brand tersebut, atau bisa juga di seller yang memiliki rating dan ulasan yang bagus.

Dan jangan lupa untuk memperhatikan garansi dari Powerbank yang Sobat beli.

Posting Komentar untuk "5 Merk Powerbank yang Bagus dan Awet, Wajib Dibeli"