Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada Bisnis Money Game Berkedok Aplikasi Penghasil Uang!!!

 Banyak bisnis yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, mulai dari jual beli online, trading, dan sebagainya. Bahkan, tidak sedikit orang yang bisa mendapatkan penghasilan melalui smartphonenya saja, dengan menggunakan Aplikasi Penghasil Uang.

Waspada Bisnis Money Game Berkedok Aplikasi Penghasil Uang

Belakangan ini memang banyak Aplikasi Penghasil Uang yang sedang viral seperti Snack Video, Batu Vulkanik, TikTok Cash, dan yang paling ramai saat ini VTube. Dari aplikasi tersebut, kita bisa menghasilkan uang dengan menonton video dan mengajak orang bergabung.

Tapi tahukah Sobat? Beberapa dari Aplikasi Penghasil Uang tersebut sudah diblokir pemerintah, dikarenakan adanya indikasi Money Game dalam bisnis yang ditawarkan aplikasi itu.

Apa itu Bisnis Money Game?

Secara bahasa, Money Game adalah permainan uang. Bisnis yang menggunakan sistem Money Game sebenarnya hanya memutar - mutarkan uang saja. Bisnis Money Game selalu mengutamakan perekrutan atau mencari orang untuk bergabung, bukan berfokus pada aktifikas bisnis yang seharusnya.

Biasanya bisnis Money Game menjual barang atau jasa dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang semestinya, bisa berkali - kali lipat lebih mahal. Pelaku bisnis Money Game lebih fokus untuk mengajak orang untuk bergabung dengan membeli produknya.

Dengan iming - iming bisnis menjanjikan bisnis dengan keuntungan yang sangat besar, kebanyakan orang yang belum paham dengan sistem bisnis Money Game akan tertarik untuk bergabung meskipun harus membeli produk dengan harga yang lebih mahal tersebut. Uang - uang dari penjualan produk dan perekrutan baru inilah yang menjadi keuntungan pelaku bisnis Money Game.

Iming - iming bisnis tersebut hanya tipuan agar orang mau bergabung dengan para pelaku Money Game. Untuk mendapatkan keuntungan yang dijanjikan, mereka harus terus mencari orang untuk bergabung dengan mereka.

Sukses di Bisnis Money Game

Tidak sedikit para pelaku bisnis Money Game yang memamerkan "kesuksesan" nya. Rumah, mobil, dan kemewahan lainnya sering digunakan untuk membuktikan bahwa bisnis yang mereka jalani. Hal ini dilakukan untuk menarik orang agar ingin bergabung dengan bisnisnya.

Dari mana bukti "kesuksesan" tersebut? Bisa saja memang dari bisnis Money Game yang dijalani, Money Game memang bisa menghasilkan uang banyak dengan mudah. Eits, tunggu dulu, jangan tertarik dulu untuk menjalani Bisnis Money Game.

Hanya orang yang pertama memulai atau bergabung di awal saja yang bisa "sukses" dengan Money Game. Karena kemungkinan besar akan lebih mudah merekrut orang dan mendapatkan keuntungan. Dan orang yang terakhir bergabung pastinya akan rugi karena sulit mencari orang dan tidak bisa mendapatkan keuntungan. Jadi apakah mau "sukses" dengan menipu orang?

Bisnis Money Game Berkedok Aplikasi Penghasil Uang

Kembali lagi ke canggihnya teknologi. Seiring berkembangnya teknologi, kini bisnis Money Game tidak hanya menggunakan barang atau produk sebagai alat untuk menutupi bisnis yang dijalani sebenarnya.

Kita ambil contoh saja VTube, Aplikasi viral yang katanya bisa menghasilkan ratusan Dollar tiap harinya hanya dengan menonton iklan. Untuk informasi, aplikasi ini sudah diblokir oleh lembaga negara terkait, yakni Kominfo dan OJK karena jelas adanya indikasi Money Game.

Singkatnya, pengguna VTube mendapatkan bayaran berupa VP yang mereka klaim setara dengan $1. Padahal itu hanya klaim sepihak dari VTube, tidak ada underlying yang menetapkan nilai tersebut.

Tidak ada sistem penarikan uang atau penukaran VP langsung dari VTube. VP harus dijual ke pengguna lainnya agar bisa menjadi uang.

Dengan kata lain, VTube sama sekali tidak membayar dengan uang ke penggunanya dari nonton iklan, melainkan pengguna mendapatkan uang dari menjual VP. Disinilah ada indikasi yang cukup jelas bahwa VTube adalah bisnis Money Game.

Untuk artikel yang membahas tentang VTube bisa baca di : VTube

Ciri - Ciri Aplikasi Bisnis Money Game

Tidak hanya VTube, banyak Aplikasi Penghasil Uang lainnya yang mengindikasikan adanya Money Game dalam bisnis tersebut, dengan berbagai sistem yang berbeda. Intinya aktifitas bisnis yang dilakukan hanya sebagai kedok saja, uang dihasilkan dari perekrutan anggota baru, bukan dari nonton iklan.

Tidak hanya nonton iklan saja, banyak modus yang digunakan agar sebuah bisnis tidak terlihat seperti Money Game. Misal nonton video, baca berita, asuransi, hingga tabungan. Maka dari itu, kita harus mengetahui ciri - ciri Aplikasi Penghasil Uang yang sebenarnya bisnis Money Game.

1. Sangat Mengutamakan Refferal

Dalam bisnis Money Game, perekrutan anggota baru dan uang dari pendaftaran untuk bergabung menjadi sumber penghasilan utama. Maka dari itu, bisnis Money Game sangat mengutamakan sistem refferal.

Selama ada anggota baru yang bergabung dan menginvestasikan uangnya pada bisnis tersebut, Money Game akan terus berjalan. Dan jika sudah tidak ada yang bergabung maka bisnis Money Game akan berakhir scam dan merugikan orang yang terakhir bergabung.

Sebagai catatan, bisnis Money Game menggunakan berbagai modus. Seperti kasus Aplikasi VTube misalnya, memang anggota yang baru bergabung tidak harus mengeluarkan uang. Tapi dalam pengguna baru VTube akan diiming - imingi pendapatan yang lebih besar dengan membeli paket level tertentu.

2. Harga Produk Tidak Masuk Akal

Dalam bisnis Money Game selalu menawarkan produk sebagai kedok bisnisnya dengan harga yang berkali - kali lipat lebih mahal dari harga yang seharusnya.

3. Overclaim Kualitas Produk

Selain harganya yang mahal, para pelaku bisnis Money Game selalu overclaim kualitas produknya. Selalu berlebihan dalam menjelaskan tentang kelebihan produk yang dijual.

Tidak hanya produk berupa barang. Seperti VTube misalnya, yang mengklaim poin atau VP yang mereka dapat diklaim memiliki nilai. Mereka bahkan mengatakan nilai VP akan terus meningkat, bahkan disamakan dengan Cryptocurenncy yang memiliki nilai tinggi seperti BitCoin. Padahal klaim tersebut hanya bualan dan tidak memiliki dasar.

4. Keuntungan Bisnis yang Tidak Masuk Akal

Para anggota atau pelaku bisnis Money Game selalu mengaku bahwa bisnisnya sangat berpotensi dan bisa menghasilkan uang yang sangat banyak, dengan cara yang mudah dan tanpa kejelasan proses usaha yang dilakukan.

5. Penuh dengan Kata Motivasi

Biasanya para pelaku bisnis Money Game sering menggunakan kata - kata yang memotifasi untuk mengelabuhi para anggota baru.

Mereka selalu mengatakan untuk fokus dan bekerja keras (fokus dan kerja keras mencari anggota baru) untuk bisa menjadi kaya dengan bisnis mereka.

Tips Agar Terhindar Bisnis Money Game

Dari pembahasan diatas, kita bisa mengetahui bisnis Money Game dengan mengenali ciri - cirinya. Kritislah dalam memilih bisnis yang akan dijalani. Jangan mudah tergiur dengan keuntungan yang tidak masuk akal.

Semua bisnis atau usaha memiliki potensi membawa kita kepada kesuksesan. Bahkan jualan krupuk saja bisa membuat seseorang menjadi sukses. Tentunya dengan kerja keras, belajar dari kegagalan (trial error), dan berdoa. Bukan hanya kerja keras mencari orang untuk bergabung.

Posting Komentar untuk "Waspada Bisnis Money Game Berkedok Aplikasi Penghasil Uang!!!"