Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Banyak yang Punya! Inilah 10 HP Termahal di Dunia Hingga Saat Ini

 Kalau bicara tentang HP mahal, mungkin yang terbesit dibenak kita adalah Samsung Galaxy S20, iPhone 12, dan HP sekelasnya dengan kisaran 20 jutaan. Untuk ukuran smartphone flagship zaman sekarang, harga tersebut bisa dibilang sangat wajar. Karena kualitas dan kecanggihan fitur yang ditawarkan. Tapi tahukan Sobat? Kalau HP - HP tersebut sama sekali tidak termasuk dalam HP Termahal di Dunia.

10 HP Termahal di Dunia Sampai Saat Ini

Ada HP yang pernah dirilis dengan banderol harga hampir 700 Milyar Rupiah loh. "Wow, ada tuh yang beli?", Ada, tapi tentunya bukan sembarang orang yang bisa dan mau beli HP dengan harga selangit ini. Apa saja sih HP Termahal di Dunia?

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Produk smartphone Apple memang dikenal mahal, tapi ada HP dari Apple yang harganya "gak ngotak" pernah dijual pada tahun 2014.

Seperti Namanya, HP ini memiliki sebuah berlian berwarna merah muda yang berukuran cukup besar dibagian belakangnnya. Selain berlian, yang membuat HP ini mahal adalah emas 24 karat yang melapisi HP ini.

HP sultan ini dimiliki oleh istri dari pengusaha India, Nita Ambani. Meskipun diproduksi pada tahun 2014, tapi HP ini menjadi HP Termahal di Dunia nomer 1 hingga saat ini.

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond sebenarnya adalah iPhone 6 yang dibalut kemewahan logam dan batu mulia. Jadi untuk spesifikasinya sama saja seperti iPhone 6 pada umumnya.

Harga : USD 46,9 Juta atau Rp. 678 Milyar

2. iPhone 4S Elite Gold Stuart Hughes 

Stuart Hughes iPhone 4S Elite Gold

HP Termahal di Dunia yang kedua ini lebih jadul lagi, berbasis iPhone 4S yang mungkin sekarang tidak ada harganya, yang mungkin bakal dicuekin kalau tergeletak dijalan. Tapi kalau yang tergeletak Stuart Hughes iPhone 4S Elite Gold beda lagi ceritanya.

Stuart Hughes merupakan nama dari seorang desainer yang berasal dari Inggir. Orang ini dikenal sering merubah sesuatu barang biasa menjadi mewah.

Bagian belakang ini full dibalut dengan lapisan emas 24 karat. Ditambah lagi ratusan berlian 100 karat membuat mewah HP ini. Kemewahan tersebut lah yang membuat HP ini menjadi sangat mahal.

iPhone 4S biasa sudah sangat ketinggalan sekali jika dibandingkan dengan teknologi zaman sekarang, tapi kalau dibalut dengan emas dan berlian seperti di atas, tentunya HP ini masih menjadi HP Termahal di Dunia hingga saat ini.

Harga : USD 9 Juta atau Rp. 130 Milyar

3. iPhone 4 Diamond Rose Edition Stuart Hughes

iPhone 4 Diamond Rose Edition Stuart Hughes

Sebelumnya, Stuart Hughes juga menyulap iPhone 4 menjadi HP Termahal di Dunia dengan balutan kemewahan emas dan berlian.

iPhone 4 yang harusnya dibanderol dengan harga 5 jutaan, dijadikan HP mewah bernilai ratusan milyar rupiah dengan hiasan berlian dan lapisan emas.

Harga : USD 8,3 Juta atau Rp. 120 Milyar

4. Goldstriker iPhone 3GS Supreme

Goldstriker iPhone 3GS Supreme

Stuart Hughes juga pernah mendesain iPhone 3GS menjadi HP mewah dengan harga selangit. Kali ini Stuart tidak menggunakan namanya untuk nama desain HP Termahal di Dunia ciptaannya.

 Hiasan berlian mewah di sekeliling bezel bagian depan layar, lapisan emas bagian belakang membuat iPhone 3S ini menjadi HP Termahal di Dunia.

Harga : USD 2,93 Juta atau Rp. 43 Milyar

5. iPhone 3G Kings Button

iPhone 3G Kings Button

Stuart juga mendesain kemewahan di iPhone 3 atau yang dulu lebih dikenal dengan iPhone 3G. Sesuai namanya, batu berlian yang berukuran cukup besar menghiasi tombol home di bagian depan HP. Bagian belakangnya pun tak luput dari kemewahan, dilapisin dengan emas 24 karat.

Meskipun bukan seri S, tapi iPhone 3G yang didesain Stuart ini harganya berkali - kali lipat lebih mahal loh dari iPhone 3GS biasa. Ya memang karena emas dan berlian yang menghiasi HP Termahal di Dunia ini.

Harga : USD 2,3 Juta atau Rp. 34 Milyar

6. Goldvish Le Million

Goldvish Le Million

Kali ini bukan dari Apple lagi. HP Termahal di Dunia Selanjutanya adalah Goldvish Le Million, hasil desain dari desainer asal Perancis, Goldvish.

HP ini dirilis pada tahun 2006 dan bukan termasuk smartphone, hanya ponsel biasa. Pada tahun tersebut memang belum zaman kecanggihan smartphone.

Bentuk HP ini bisa dibilang aneh, atau mungkin unik, jika dibandingan dengan ponsel - ponsel yang ada pada waktu itu.

Meskipun bukan smartphone. Goldvish Le Million ini harganya jauh lebih mahal bahkan dari smartphone flagship sekarang yang jauh lebih canggih. Kenapa bisa begitu? Jawabannya adalah lapisan emas 18 karat yang melapisi HP dan batu berlian bertingkat VVS-1 yang memiliki nilai 120 karat menghiasi HP ini.

Selain itu, HP ini hanya diproduksi 100 unit saja. Sesuatu yang terbatas atau limited edition memang biasanya mahal, tidak banyak orang yang bisa memilikinya.

Harga : USD 900 Ribu atau Rp. 13 Milyar

7. Diamond Crypto

Diamond Crypto

HP Termahal di Dunia
selanjutnya dirancang oleh Peter Aloisson, desainer asal Austria. Diamond Crypto merupakan ponsel yang berbasis pada terminal Windos C. Memang belum ada sistem operasi smartphone seperti Windows Phone pada tahun 2006.

Diamond Crypto ini memang ponsel biasa, namun dengan hiasan berlian di setiap sudut bagian HP membuat HP ini menjadi HP Termahal di Dunia dengan harga milyaran.

Harga : USD 1,2 Juta atau Rp. 18 Milyar

8. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Jika HP Termahal di Dunia sebelumnya banyak menggunakan batu berlian, kali ini Gresso Luxor Las Vegas Jackpot menggunakan batu safir yang indah untuk kemewahannya.

Selain itu, HP ini juga mengandung emas 24 karat seberat 180 gram yang membuatnya mahal. Beberapa bagian HP ini terbuat dari kayu yang berusia 200 tahun dari Afrika, kayu yang dianggap mahal dan mewah.

Harga : USD 1 Juta atau Rp. 14 Milyar

9. Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra

Vertu merupakan anak perusahaan dari Nokia yang dikhususkan untuk produksi HP mewah. Sesuai namanya, Vertu Signature Cobra, ada hiasan berbentuk ular cobra yang terbuat dari emas dibagian bawah HP.

Harga : USD 297 Ribu atau Rp. 4,3 Milyar

10. Black Diamond VIPN Smartphone

Black Diamond VIPN Smartphone

HP Termahal di Dunia
yang dirilis padah tahun 2016 ini bisa dikategorikan ke dalam smartphone, meskipun tidak secanggih smartphone zaman sekarang.

Beberapa bagian Black Diamond VIPN Smartphone menggunakan material emas, tidak semua bagian jadi tidak terlalu mencolok kemewahannya. Selain itu, beberapa batu berlian juga menghiasi bagian HP ini.

VIPN merupakan anak perusahaan dari brand ponsel ternama pada saat itu, Sony Ericsson. Bukan Sony ya, memang Sony dulunya bagian dari Sony Ericsson.

Harga : USD 270 Ribu atau 4 Milyar

"Value for Money" kah HP Termahal di Dunia di atas?

Jawabannya tentu tidak. Ponsel atau Smartphone yang kita beli harus bisa memenuhi kebutuhan kita. Kita harus memperhatikan kualitas, spesifikasi, performa dan harga HP yang akan kita beli. Dari segi spesifikasi saja, HP Termahal di Dunia ini tidak bisa memenuhi kebutuhan smartphone.  

HP Termahal di Dunia yang sudah kita bahas lebih cocok untuk sebuah gengsi, memamerkan kemewahan. Untuk para sultan, pengusaha sukses, dan orang - orang yang tajir melintir, biasanya membutuhkan sesuatu sebagai "bukti" kesuksesannya. Salah satunya memiliki HP Termahal di Dunia bisa menjadi pilihan.

Untuk kaum "mendang - mending", termasuk mimind :V, mending skip aja deh HP - HP ini. Mending uang segitu buat beli tanah, rumah, emas, atau aset lainnya.

Posting Komentar untuk "Gak Banyak yang Punya! Inilah 10 HP Termahal di Dunia Hingga Saat Ini"