Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP


 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android - Saat ingin mengupload lampiran berupa gambar / foto, ukuran yang lebih kecil akan mempercepat dan menghemat kapasitas yang digunakan. Bahkan terkadang, ukuran yang bisa diunggah dibatasi, jadi kita tidak bisa mengunggah foto dengan ukuran yang melebihi batas yang ditentukan.

Solusi untuk foto yang tidak bisa diupload karena ukurannya yang terlalu besar adalah dengan mengecilkan ukuran foto. Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat ukuran foto menjadi lebih kecil, beberapa cara bisa kita lakukan dengan menggunakan HP Android kita.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP

Teknologi yang semakin canggih, memungkinkan kita melakukan banyak hal di smartphone kita. Salah satunya adalah Mengecilkan Ukuran Foto.

Ada 2 cara yang bisa Sobat gunakan untuk membuat ukuran foto jadi lebih kecil dengan menggunakan HP atau Smartphone Android.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto

Untuk Mengecilkan Ukuran Foto di HP, kita bisa menggunakan aplikasi - aplikasi yang ada di playstore.

Banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan. Jika kebutuhan Sobat hanya untuk mengecilkan ukuran foto, Sobat bisa menggunakan aplikasi - aplikasi dibawah :

  • Kompres dam Ubah Ukuran Foto
  • Image Compressor - Image Converter - Image Resizer
  • Puma Image Compressor & Image Resizer
  • Photo & Picture Resizer

Aplikasi di atas adalah rekomendasi Aplikasi dengan rating 4.5 ke atas untuk Mengecilkan Ukuran Foto.

Jika Sobat ingin lebih dari sekedar mengecilkan ukuran, editing misalnya, Sobat bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop Express, Editor Foto, Kolase Foto, atau Foto Grid.

Cara Menggunakan Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP

Rata - rata cara menggunakan aplikasi - aplikasi pengecil ukuran sama :

  • Upload foto yang ingin dikecilkan
  • Pilih presentase ukuran yang diinginkan
  • Tunggu proses
  • Selesai

Kecilkan ukuran foto sesuai dengan kebutuhan agar tidak terlalu mengurangi kualitas. Misal, ukuran foto asli 1 MB, sedangkan yang dibutuhkan ukuran 200 Kb, maka kecilkan ukuran hingga 20%.

Mengecilkan Ukuran Foto Secara Online

Selain menggunakan aplikasi, Sobat juga bisa menggunakan tools yang dapat diakses melalui browser. Cara ini lebih cocok jika Sobat jarang membutuhkan pengecilan ukuran gambar. Jadi, tidak perlu repot - repot download aplikasi dulu. Tingga akses situs yang menyediakan tools untuk mengecilkan ukuran foto.

Cara Mengecilkan Foto Secara Online

Kebanyakan cara penggunaannya sama, pilih file yang ingin dikecilkan, jalankan proses compress, unduh hasil file yang telah diproses. Hanya saja mungkin beberapa fitur yang disediakan berbeda dari beberapa situs di atas. Selain ukuran gambar, Sobat bisa merubah ekstensi dari foto. Biasanya file foto atau gambar dengan ekstensi webp ukurannya relatif lebih kecil.

Bagaimana menurut Sobat? Pilih mengecilkan ukuran foto menggunakan aplikasi atau situs yang menyediakan tools compress?

Jangan lupa untuk mengecilkan ukuran foto atau gambar pada setiap lampiran yang ingin dikirim. Selain bisa mempercepat proses unduh dan download, juga mengurangi penggunaan kapasitas ruang penyimpanan.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android"