Cara Membobol Sandi Wifi Tetangga 2022 Terbaru

Cara Membobol Sandi Wifi Tetangga tanpa Aplikasi
Cara Membobol Sandi Wifi Tetangga tanpa Aplikasi

Cara Membobol Sandi Wifi – Kebanyakan jaringan wifi yang kita temukan pasti terkunci, alias ada password yang harus dimasukan agar bisa tersambung dengan akses wifi tersebut.

Tapi tahukan Sobat? Ada solusi lain agar bisa tersambung dengan jaringan wifi tersebut. Sehingga perangkat bisa memiliki akses internet dan bisa melakukan berbagai hal seperti membuka website, streaming, video dan sebagainya.

Dikutip dari bloggerkoplo.com, pengguna wifi biasanya memiliki cara tersendiri agar password tidak mudah dibobol.

Salah satunya dalah dengan membuat password Wifi yang kuat dan aman. Karena itu, untuk membobol wifi, diperlukan cara khusus agar pembobolan Wifi bisa berhasil

Cara Membobol Sandi Wifi

Ada beberapa cara yang bisa Sobat lakukan agar bisa tersambung dengan jaringan wifi yang terkunci. jagoangadget.com akan membagikan dan membahas secara lengkap cara – cara tersebut.

UPDATE tutorial Hack Wifi terbaru cek di: “Cara Bobol Wifi 100 Berhasil

1. Tanyakan Password Wifi

Tanya Password Wifi ke Tetangga
Tanya Password Wifi ke Tetangga

Untuk cara membobol sandi Wifi atau cara mengetahui password Wifi tetangga dengan Android yang belum terhubung pertama adalah cara bobol wifi yang dipassword paling tepat, mudah, dan berakhlak.

Yaitu, meminta izin untuk mengakses jaringan wifi dan tanyakan sandi atau password kepada pemilik jaringan wifi.

Mungkin jika di tempat nongkrong seperti cafe, restoran, dan sejenisnya yang memiliki jaringan wifi, password sudah disediakan. Sobat bisa menanyakan password wifinya.

Cara Bobol Wifi Tetangga

Ketika tetangga kita punya jaringan wifi dan kita ingin ikut, cara yang paling baik untuk “membobol” wifi tetangga adalah meminta izin secara baik – baik untuk ikut tersambung ke jaringan wifinya.

Kalau Sobat sudah berhasil meminta izin dan tersambung dengan koneksi wifi tetangga, jangan lupa untuk beretika dalam menggunakan jaringan tersebut.

Seperti, jangan menggunakan wifi untuk mendownload file – file yang besar terlalu lama sehingga bisa mengganggu kecepatan internet pengguna wifi lainnya. Jadi tidak perlu cari cara membobol sandi Wifi untuk diterapkan kepada tetangga kalian.

Jika ingin menggunakan wifi dalam jangka panjang, akan lebih baik jika Sobat bernegosiasi untuk ikut memakai dan membayar biaya bulanan wifi.

Cara bobol wifi yang dipassword ini tentunya saling menguntungkan untuk kedua belah pihak, bisa sama – sama mendapatkan akses Internet Wifi Murah.

BACA JUGA:  Cara Registrasi M Banking BCA

2. Menggunakan Aplikasi Pembobol Wifi

Aplikasi Bobol WifiJika Sobat tidak mendapatkan izin tetangga untuk mengakses jaringan wifinya, tapi Sobat tetap ingin menggunakan akses wifi, Sobat bisa menggunakan aplikasi – aplikasi yang bisa membobol wifi.

Ya, mau bagaimana lagi, mungkin cara membobol sandi Wifi menjadi pilihan satu-satunya. Berikut adalah aplikasi yang bisa menghubungkan ke wifi yang terkunci.

Rekomendasi Aplikasi Pembobol Wifi:

  • Wifi Master
  • WPS Connect
  • WiFiKill
  • Wifi Warden

Lebih lengkapnya untuk link bobol wifi dengan aplikasi download di: Rekomendasi Aplikasi Pembobol Wifi

Cara Bobol Wifi yang Dipassword dengan Aplikasi Android

Rata – rata, penggunaan Aplikasi Pembobol Wifi sama untuk cara membobol sandi Wifi, tinggal scan jaringan wifi yang ada disekitar dan tinggal hubungkan saja.

Cara bobol wifi yang dipassword sangat cocok untuk membobol wifi untuk Sobat yang kurang paham mengenai ilmu jaringan.

Dari sekian banyak aplikasi pembobol wifi, Wifi master salah satu yang paling direkomendasikan. Namun sayangnya, tidak semua jaringan wifi bisa “dibobol” menggunakan aplikasi android ini.

Cara Membobol Sandi Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Membobol Sandi Wifi
Cara Membobol Sandi Wifi

Cara berikutnya mungkin agak sedikit ribet, untuk orang yang belum pernah mempelajari secara mendalam tentang komputer, terutama dibidang jaringan.

Tapi tenang saja, kita akan bahas secara detail dan tuntas mengenai cara membobol sandi wifi tetangga tanpa aplikasi agar Sobat bisa melakukannya. Yuk, lanjut simak pembahasan lanjutannya.

1) Menggunakan Konfigurasi IP Address

Mungkin sudah tidak asing ditelinga Sobat tapi belum tau artinya, IP Address adalah identitas dari setiap perangkat komputasi.

Dengan kata lain, untuk IP Address berfungsi untuk mengenali perangkat, salah satunya router yang memancarkan jaringan Wifi.

Kita bisa “membobol” wifi dengan merubah pengaturan atau konfigurasi IP Address dari jaringan wifi tersebut. Berikut cara membobol wifi tetangga tanpa aplikasi:

  1. Aktifkan Wifi di HP atau Laptop. Untuk komputer atau PC juga bisa, tapi harus ada Wifi Card atau bisa juga Wifi Eksternal untuk mengaaktifkan fitur Wifi. Jika pakai PC, Sobat bisa beli Wifi eksternal
  2. Scan Wifi. Setelah aktif, maka akan terlihat jaringan hotspot wifi yang tersedia. Biasanya jaringan @wifi.id yang sering dibobol “hacker” kelas teri seperti kita: 😀 Kita ambil contoh jaringan @wifi.id
  3. Connect Wifi. Hubungkan ke @wifi.id maka akan muncul pop-up untuk mengisi username dan password, pilih halaman “Modify Network Configuration”
  4. Ubah IP Address. IP Address yang akan muncul adalah 192.168.1.1 ubahlah menjadi 192.168.1.2
  5. Buka Halaman Pengaturan. Setelah itu buka browser dan masukan http//: 192.168.1.254
  6. Log In Pengaturan. Masukan username : ADMIN dan password : ADMIN
  7. Lihat Password. Sobat akan mengarah ke halaman pengaturan, cari menu “wifi”, di sana Sobat bisa melihat password wifi yang sebenarnya
  8. Hubungkan Wifi dengan Password yang Benar. Jika sudah tau, tinggal hubungkan perangkat dengan password yang benar ke jaringan wifi tersebut
BACA JUGA:  Cara Jitu Menghilangkan Iklan di Youtube PC Google Chrome

Jadi sebenarnya ini adalah Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci tanpa Aplikasi. Dengan merubah konfigurasi IP Address, kita bisa mengakses halaman pengaturan wifi dan melihat passwordnya.

2) Menggunakan CMD (Command Promt) Khusus Laptop/PC

Cara Membobol Sandi Wifi berikutnya hanya bisa dilakukan di Laptop atau PC yang memiliki fitur wifi.

  1. Aktifkan Wifi dan Hubungkan, jika belum terhubung.
  2. Buka “Run”. Caranya klik kanan pada lambang Windows di pojok kiri bawah, kemudian pilih “run”. Atau bisa juga tekan windows + R pada keyboard. Kemudian ketik “CMD” dan enter.
  3. Masukan Perintah. Setelah melakukan langkah kedua, akan muncul jendela CMD berwarna hitam. masukan perintah “netsh wlan show profiles” dan tekan enter, maka akan muncul jaringan wifi yang pernah terhubung diperangkat tersebut
  4. Lihat Password. Masukan perintah “netsh wlan show profiles (nama jaringan) key=clear”, ketik nama jaringan wifi yang terhubung atau dilihat passwordnya, ingat tanpa tanda kurung. Maka akan muncul data jaringan wifi tersebut, password bisa dilihat di “key content”

Cara bobol wifi yang dipassword bisa Sobat gunakan untuk mengetahui password wifi tetangga. Sobat bisa meminjam laptop atau PC yang sudah terhubung dengan jaringan wifi, untuk melihat passwordnya. Sebenarnya cara ini kurang baik ya Sobat, karena bisa masuk dalam kategori “mencuri”.

3) Menggunakan Menu “Network and Internet”

Cara ini hampir mirip dengan Cara Membobol Sandi Wifi dengan CMD, sebenarnya bukan membobol sih, lebih ke untuk melihat password wifi yang terkunci. Hanya saja, cara bobol wifi yang dipassword tidak perlu buka “run” dan ketik perintah, tinggal klik – klik saja.

Untuk beberapa versi windows, mungkin caranya berbeda. Namun intinya adalah melihat password dari menu “Network and Internet Center”.

Kita ambil contoh saja di salah satu versi windows 10. Pertama buka menu “Setting” > “Network & Internet” > pilih “Wifi“. Di sana, cari menu “Network and Sharing Center“.

BACA JUGA:  Cara Menyadap WhatsApp Menggunakan Nomor HP atau Email di iPhone

Kita akan diarakan ke jendela baru. Pada jendela ini, cari nama wifi yang terhubung, kemudian klik dan akan terbuka jendela baru lagi, klik “Wireless Properties“, maka akan ada jendela baru muncul, nah dibagian “Security” Sobat bisa melihat password wifi yang terhubung.

Kesimpulan

Cara Bobol Wifi Tetangga Paling Ampuh
Cara Bobol Wifi Tetangga Paling Ampuh

Ada banyak Cara Membobol Sandi Wifi yang Terkunci. Cara yang paling baik, tepat, dan jitu adalah cara yang pertama, yakni dengan meminta izin dan menanyakan password kepada pemilik jaringan wifi. Tentunya cara bobol wifi yang dipassword ini akan berhasil jika kita meminta izin secara baik – baik.

Kalau Sobat pakai HP Oppo, cara membobol Sandi Wifi lebih detail kita bahas di artikel “Cara Membobol Wifi dengan HP Oppo” untuk cara membobol Wifi di HP 100% berhasil.

Tapi kalau memang pemilik wifi tidak memberikan izin, tapi Sobat ingin tetap menggunakan wifinya, Sobat bisa menggunakan cara bobol sandi wifi yang dipassword lainnya yang sudah kita bahas di atas.

Tentu pemilik Wifi menggunakan Tips Membuat Password yang Kuat, agar jaringan Wifi miliknya tidak mudah dibobol. Karena itu, ada langkah-langkah khusus yang diperlukan untuk membobol Wifi secara paksa.

Cara Membobol Sandi Wifi dengan CMD dan menu “Network adn Internet” di atas tidak hanya berguna untuk membobol wifi saja loh. Ketika Sobat lupa password wifi sendiri, Sobat bisa menggunakan cara ini. Jadi tidak perlu reset router dan Mengganti Password Wifi.

Andai kata semua Cara Membobol Sandi Wifi di atas tidak ada yang works tapi Sobat masih butuh akses internet, tenang, mimin punya solusinya. Sobat bisa menggunakan salah satu provider yang mimin rekomendasikan, yakni By.U.

Ada paket internet unlimited mulai dari 1.000 rupiah saja loh, atau kalau pengen lebih kencang pakai paket internet kuota yang harganya juga tidak kalah murah. Cek selengkapnya di Wifi Murah 100 Ribuan pakai By.U

Alternatif lainnya kalau butuh koneksi internet ya pasang Wifi sendiri. Biayanya mahal? Ada kok wifi yang biaya bulanannya dibawah 200 ribuan, Cek di Wifi Dibawah 200RB. Masih kemahalan? Ajak tetangga lainnya untuk patungan pasang Wifi.

Semoga artikel cara membobol wifi yang dipassword ini bermanfaat. Jangan lupa, gunakan ilmu yang kita dapatkan secara bijak.