Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu ViPlus? Fase Kedua E-commerce VTube?

 Apa itu ViPlus - Setelah gagal Launching Aplikasi VTube 3.0 di Awal Maret, kini banyak dari VTuber mempromosikan bisnis baru dari Future View Tech, yang mereka klaim sebagai fase kedua dari VTube yakni e-commerce. Benarkah fase kedua VTube sudah jalan? Sudah ada e-commerce VTube?

Apa itu Viplus?

ViPlus adalah bisnis baru VTube yang saat ini sering terlihat dipromosikan di Sosial Media Facebook oleh VTuber. Bisnis ini menjual beberapa produk dari mereka sendiri. Tidak hanya berjualan saja, VTuber mengaku ada keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ViPlus ini.

Bagaimana Bisnis ViPlus?

Mungkin bayangan yang terbesit saat mendengar "e-commerce", yang muncul adalah tempat jual beli berbagai barang seperti BukaLapak, Tokopedia, Shopee, dan sejenisnya.

Tapi tidak dengan ViPlus, dalam bisnis menjual beberapa produk dari ViPlus sendiri. Untuk anggota yang terdaftar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Menurut para VTuber, member VTube yang sudah terdaftar sebelumnya bisa bergabung dengan ViPlus dengan biaya yang lebih murah. Normalnya untuk bisa bergabung dengan ViPlus, seseorang harus berbelanja senilai 150 PP (Purchase Point) yang setara dengan 300 ribu rupiah. Dimana harga normalnya harus belanja senilai 5.000 PP atau setara 1 juta rupiah. FYI, 1 PP bernilai 2.000 rupiah.

Anggota yang sudah bergabung dengan ViPlus, akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normal. Selain itu juga bisa menggunakan SP (Shopping Point) untuk berbelanja dan juga mendapatkan cashback berupa SP.

Selain harga yang lebih murah, anggota ViPlush iming - imingi dengan komisi yang bisa didapat dari perekrutan anggota baru, mereka menyebutnya dengan Refferal Comission dan Group Comission yang bisa didapat setiap harinya. Untuk bulanan ada Educate Comission dan Team Royalty. Tentunya komisi dalam bentuk VP.

Jadi, ViPlus adalah bisnis berjualan produk - produk mereka sendiri dengan sistem Multi Level Marketing (MLM). Sepertinya kurang pas jika disebut dengan e-commerce.

Apa saja yang dijual ViPlus?

Beberapa barang yang dijual dalam bisnis ViPlus adalah :

  • ViBoost
  • Eyevi
  • Dietox
  • Collabeau
  • Fitkofe
  • Gluecoff

Untuk saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai produk yang dijual tersebut. Belum ada situs resmi yang memberikan informasi mengenai kegunaan, kelebihan, dan lainnya produk - produk dari ViPlus. Hanya postingan facebook dan gambar dari para member VTube.

Produk ViPlus

Sekilas, produk ViPlus merupakan barang yang mereka produksi sendiri. Dilihat dari harganya saja, sepertinya mereka bakal mengaku produk - produk ini memiliki kelebihan dibandingkan produk yang sama dari brand lain.

Rata - rata, harga dari produk ViPlus berkisar 400 ribu hingga 500 ribuan. ViPlus memberikan promo pada peluncurannya dengan potongan harga dari produk - produknya.

Fitkofe misalnya. Untuk 1 box yang berisi 10 sachet dibanderol dengan harga 300 ribu rupiah, dengan kata lain 1 sachet harganya 30.000 rupiah. Dari nama dan kandungannya yang tertera pada poster yang dibagikan member VTube, Fitkofe merupakan produk kopi dari ViPlus yang mengandung kopi, madu, dan ginseng.

Harganya yang terbilang terlalu mahal untuk ukuran produk baru, sekaligus minimnya informasi tentang khasiat produk dan sebagainya, sepertinya akan sulit untuk menjual produk - produk tersebut.

Update Mengenai Produk ViPlus

Per tanggal 22 Maret, situs resmi bisa di akses dan menjelaskan mengenai produk - produk yang dijual ViPlus. Penjelasan mengenai produk - produk ViPlus sudah dibahas pada artikel selanjutnya. Selengkapnya cek di Apa Saja Produk ViPlus?

Kesimpulan Mengenai Bisnis ViPlus

Banyak member VTube yang mengira bahwa hadirnya ViPlus merupakan dimulainya fase kedua (yang dinantikan para VTuber) dengan hadirnya e-commerce. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ViPlus ini merupakan "bisnis" baru yang ditawarkan para leader VTube, berjualan barang dengan mencari anggota, Apakah ViPlus e-commerce? Bisa Sobat tarik kesimpulan sendiri.

Seperti Syarat yang Diberikan SWI untuk VTube, pelarangan VP untuk transaksi dan perekrutan member (sistem refferal), pada bisnis ViPlus malah menawarkan bonus - bonus keanggotaan yang terkesan tetap menggunakan sistem refferal. Apalagi muncul "mata uang" baru yakni PP (Purchase Point)

Melihat gagalnya Aplikasi VTube Terbaru 3.0 keluar awal Maret, seperti yang dijanjikan, ViPlus ini hadir hanya untuk meredam keresahan para VTuber karena VTube 3.0 tidak ada kabar yang jelas hingga saat ini. Tidak sedikit VTuber yang telah mengeluarkan uang jutaan hanya untuk menaikan level (Fast Track), jika memang tidak ada kelanjutan dibisnis VTube, tentunya para member ini akan merugi kehilangan uang yang digunakan untuk Fast Track.

Informasi Terkait Tentang ViPlus

Untuk informasi lainnya mengenai bisnis ViPlus bisa baca artikel di label : VTube.

dan pertanyaan lainnya mengenai bisnis ViPlus bisa dibaca di artikel JagoanGadget.com.

MAU DAPAT UANG BENERAN DENGAN HANYA NONTON VIDEO?

Dengan hanya mengundang orang untuk menggunakan Aplikasi Snack Video, Sobat bisa mendapatkan uang hingga 50 ribu per orang. Tanpa syarat, tanpa ribet, dan tentunya TANPA MODAL SEPESERPUN.

Uang langsung bisa ditransfer ke rekening e-wallet kita seperti DANA, GOPAY, ataupun OVO. Langsung berupa uang ya, bukan poin yang harus dijual terlebih dahulu. Bisa langsung digunakan belanja ataupun ditarik menjadi uang tunai.

Banyangkan jika Sobat bisa mengajak 10 orang saja, Sobat sudah bisa mengantongi uang sebesar 500 ribu rupiah. Toh aplikasinya juga seru kok, seperti TikTok, banyak video menarik di dalamnya.

Ingat, ini murni event promosi yang dilakukan Snack Video, tidak ada unsur money game, ponzi, dan sejenisnya. Buruan deh dicoba, keburu event nya berakhir.

Mau coba? klik Aplikasi Snack Video, daftar dan gunakan kode undangannya.

Jangan lupa, setelah daftar langsung undang orang - orang untuk menggunakan aplikasi Snack Video.

Dijamin benar - benar bisa menghasilkan uang, tanpa resiko, tanpa modal, anti rugi.

7 komentar untuk "Apa itu ViPlus? Fase Kedua E-commerce VTube?"

  1. Viplus memang luar biasa apabila kita sudah memahami. Trimakash.

    BalasHapus
  2. Berkamuflase nampaknya si viplus ini.

    BalasHapus
  3. Komisi viplus blm vp ,tp bentuk uang rupiah

    BalasHapus
  4. Kayaknya ini cuma pengalihan isu saja unyuk meredam demo besar sambil secara diam minum susu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar gan, hanya pengalihan isu. Sekaligus cari untung siapa tau ada yang mau gabung dan membeli produk ViPlus yang belum jelas

      Hapus
  5. Saya bingung kenapa cuman vtube dan viplus yang selalu jadi bahan perbincangan
    Sementara tidak sedikit apk penghasil uang lain nya yg jelas2 sudah scam

    BalasHapus