Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

VTube Tidak Bisa Log In, Apa Sudah Diblokir Kominfo?

 VTube merupakan Aplikasi Penghasil Uang yang penuh dengan kontroversi. Para member bilang bahwa VTube adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang dan membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi. Di sisi lain, tidak sedikit orang yang kontra karena memang VTube merupakan salah satu entitas ilegal yang dihentikan oleh OJK.

Per hari ini, tepatnya tanggal 16 Februari 2021, member VTube digegerkan dengan kejadian VTube Tidak Bisa Log In. Captcha VTube Tidak muncul, dimana saat ingin masuk ke akun VTube harus memasukan Captcha yang muncul. Apakah VTube Gangguan? Apa yang sebenarnya terjadi dengan VTube?

VTube Tidak Bisa Log In Diblokir

Pemeliharaan Sistem atau Maintenance VTube

Para member VTube, terutama para leader yang memiliki banyak downline mengaku VTube sedang melakukan pemeliharaan sistem atau maintenance. Karena, katanya VTube akan memasuki fase kedua. Dimana VTube akan membuat e-commerce, sehingga VP tidak hanya diperjual belikan tetapi juga bisa digunakan untuk belanja.

Mereka mengatakan bahwa proses pemeliharaan sistem ini akan berlangsung hingga 1 Maret 2021 dan menghimbau agar para member tetap tenang dan bersabar.

Namun ada beberapa member yang bisa log in aplikasi VTube dengan beberapa cara.

Cara Mengatasi Log In VTube Tidak Muncul Captcha

Beberapa member VTube berhasil log in dengan menggunakan aplikasi VPN dan mengubah pengaturan DNS smartphonenya agar bisa.

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. Salah satu fungsi layanan ini adalah memungkinkan penggunanya mengakses situs secara private dengan menggunakan server jaringan lain.

Sangat aneh jika memang sedang ada pemeliharaan sistem, namun aplikasi masih bisa diakses.

VTube Diblokir atau Ditutup Kominfo

Kemungkinan lain adalah VTube sudah benar - benar diblokir dan ditutup Kominfo. Sebelumnya Kominfo juga sudah memblokir situs resmi VTube yang sekarang sudah tidak bisa di akses lagi.

VTube memang sudah masuk daftar Investasi Bodong yang Dihentikan OJK. Beberapa waktu lalu, SWI (Satgas Waspada Investasi) memberikan beberapa Syarat untuk VTube agar Mendapat Izin dan Legal. Syarat - syarat tersebut mengharuskan VTube mengubah sistem bisnis yang ada pada aplikasi tersebut, poin yang terpenting adalah menghapuskan jual beli VP antar member. Hal tersebutlah yang membuat VTube ilegal dan terindikasi Skema Ponzi.

VTube Ilegal dan Diblokir Tapi Kenapa Tetap Ada di Playstore?

SWI sampai saat ini tetap melakukan pemantauan agar VTube bisa segera dihapus. Playstore bukan menjadi tolak ukur legalitas sebuah aplikasi atau bisnis. Tidak sedikit aplikasi ilegal yang masih bisa diunduh, seperti Pinjol ilegal, app investasi ilegal, dan lainnya.

Google mungkin memiliki kebijakan tersendiri untuk aplikasi yang bisa diunggah di Playstore. Tidak seperti App Store untuk smartphone Apple (iPhone) yang berbasis iOS, mungkin memiliki kebijakan yang lebih ketat sehingga menjadi Alasan Kenapa VTube tidak ada di App Store.

Kenapa VTube Tidak Bisa Log In?

Pemeliharaan Sistem atau Maintenance? Tapi VTube masih bisa diakses dengan menggunakan VPN.

Kemungkinan terbesar adalah VTube sudah benar - benar diblokir dan ditutup Kominfo. Untuk mengakses atau Log In VTube membutuhkan aplikasi tambahan yakni VPN untuk menggunakan server jaringan lain. VTube sudah tidak bisa diakses menggunakan jaringan Indonesia.

Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Kominfo tentang pemblokiran aplikasi VTube ini. Akan segera diupdate jika sudah ada berita terbaru. Bisa cek di label VTube

Untuk Sobat yang sudah bergabung dengan VTube dan terlanjur melakukan fast track dengan sejumlah uang, mungkin berharap VTube benar - benar melakukan pemeliharaan sistem. Namun, jika benar - benar VTube diblokir dan ditutup, mungkin hal ini bisa menjadi pembelajaran agar lebih berhati - hati untuk menginvestasikan uang.

37 komentar untuk "VTube Tidak Bisa Log In, Apa Sudah Diblokir Kominfo?"

  1. Yang ditutup komimpo apanya...
    Palingan juga yang ditutup berita hoaks doang yang ky berita ini ni...
    Tidak hujan tidak ada angin lalu tiba tiba ada berita vtube diblokir lah ditutup komimpo lah...


    BalasHapus
    Balasan
    1. https://aptika.kominfo.go.id/2021/02/pemblokiran-aplikasi-tiktok-cash-dan-vtube/

      Hapus
    2. yg komentar seperti ini pasti sdh mengeluarkan uang buat fastrek vtube wkwkwkwkk

      Hapus
  2. Saya tantang Media ini coba cari berita jangan dari 1 pihak saja..... Coba kalian pergi dan tanyakan ke Manajemen VTube. Apakah berita ini seluruhnya benar? Atau kalian kembangkan berita ini hanya menggunakan Opini kalian saja? Atau kalian copy paste dari media sebelah? Kalian itu seharusnya cari berita itu yg terupdate saat ini jangan ambil berita yg sudah 1 minggu lebih dan udah basi lalu kalian mulai mengarang bebas berita ini sampai sekarang...... Kalian tau ngak bahwa VTube sudah 99% Legal dan tinggal 1% lagi Vtube udah 100% legal? Klo kalian media yg baik dan transparan silahkan cari informasi 1% itu apa yg kurang dari VTube? Dan apa yg dibuat manajemen VTube dalam menuruti semua syarat dari SWI beberapa hari ini? Itu baru namanya berita terupdate dan transparan dan bukannya seperti ini......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana bisa menemui manajemen VTube?

      Hapus
    2. 99% legal artinya tetap aja statusnya ilegal.

      Hapus
  3. Oh ya 1 lagi....dan tolong di cari tau alasan mengapa VTube Maintenance systemnya sampai dengan Awal Maret 2021. Yang bisa jawab ini adalah Manajemen VTube jadi silahkan pergi dan Interview Manajemen VTube..... Saya tunggu beritanya...... Terimakasih

    BalasHapus
  4. Biarkan anjing menggonggong,, yg penting team Vtube tetap semangat,,, menuju kesuksesan pasti ada aja rintangannya,, byk yg g suka jd buat berita yg tidak bs dipercaya,, ketika kita jatuh pasti bangkit lg khn g akan duduk aja,,

    BalasHapus
  5. Hoak ini berita mendengarkan dari satu pihak

    BalasHapus
  6. Vtube = Money game = haram

    BalasHapus
  7. ini yang tulis berita tidak jelas

    BalasHapus
  8. Apabila d blokir oleh kominfo tolong beri tahu no izin pemblokirannya mana..
    Jangan suka menjadi netizen yg bodoh deh..
    Info ko katanya
    Sebelum bikin artikel cari tau dulu yg jelasnya jangan asal buat artiker..
    Artinya kalau begini namanya artikel pembodohan

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://aptika.kominfo.go.id/2021/02/pemblokiran-aplikasi-tiktok-cash-dan-vtube/

      berita resmi dari situs kominfo tgl 15 feb 2021

      Hapus
    2. demo saja ke kominfo.yg bela mati2an itu pasti member gold bahkan platinium statusnya.klu bronze sih bodo amat tinggal hapus saja aplikasi ponzi ini.

      Hapus
    3. oia klo iya lagi maintenance ko bisa di akses pake vpn
      sedangkan vpn itu adalah aplikasi pembuka blokiran
      dan yg bisa blokir web/aplikasi di indonesia adalah kominfo

      Hapus
    4. Pakai vpn kalau bukan akses situs porno apalagi yang bisa? Sudah tau dilarang pemerintah tapi masih ngotot, ya vpn solusinya ��

      Hapus
  9. Semoga aplikasi vtube bisa menjadi salah satu solusi ekonomi yg bsik

    BalasHapus
  10. sepertinya berita ini mengingatkan bagi org2 yg mengikuti vtube, bukan ada unsur apa apa kalau saya liat ,, di berita itu cukup jelas ada tulisan nya apa benar vtube di blokir ,,kan bukan menyatakan vtube di blokir ,, tp yg komentar kok jd menyalahkan berita ahhahaha ,, ingat bro bro cari uang tidak semudah membalik telapak tangan ,,

    BalasHapus
  11. di berita cukup jelas ,, ada kata ( ((KEMUNGKINAN DI BLOKIR ))) bukan (menyatakan di blokir ) ,, yg komentar jelek perlun memahami topik berita baca jgn setengah2

    BalasHapus
  12. Buat para haters v tube yang mau debat silahkan balas komentar ini

    BalasHapus
  13. Yang menjadi pertanyaa maintanance kok bisa segitu lama, PUBG aj yg penggunanya jutaan di seluruh dunia maitanance paling lama 1-2 hari saja,????

    BalasHapus
  14. https://uc.xyz/Di2zs?pub=link

    BalasHapus
  15. Saya menunggu kabar baiknya tinggal 1% lagi bro

    BalasHapus
  16. Nonton iklan video berulang2 dpt duit puluhan juta dpm waktu singkat.....situ waras bro? Youtube aja yg dr perusahaan sebesar google ga bisa kasi duit sgitu banyaknya dlm wktu singkat. Jgn kalap ingin cepet kaya...pahami dulu cara kerja nya....duit2 kalian sendiri yg diputar ke para anggota. Arisan berantai....money game.

    BalasHapus
  17. kalau vtube mengikuti aturan2 untuk memenuhi syarat mendapatkan izin maka tidak ada lagi vp,member get member dan referal2 segala.yg ada user klik iklan dapat duit dari vtube dalam bentuk rupiah dan ditransfer ke rekening user nah model beginilah yg harus dipenuhi vtube klu mau jadi legal tapi sumber uangnya darimana?klik nonton iklan?mana ada iklannya,yg ada tuh cuma brosur doang selama 5 detik.

    BalasHapus
  18. Kalau berita yg bener, karena itu ranah nya kominfo, cari saja beritanlnya di kominfo.go.id

    BalasHapus
  19. Buat member vtube kalo yakin ya silahkan dijalankan, saya juga nungguin kalian sukses dulu kok kali aja ntar ikutan juga 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar itu, kalau kominfo sudah mencabut internet baiknya ke vtube dan vtube-nya tsb bisa diakses kembali via jaringan biasa tanpa vpn yaa boleh deh ikutan wkwkwk

      Hapus
  20. Vtube adalah salah satu bisnis paling berbahaya bagi perekonomian bangsa, bayangin aja kalo sampe hampir satu negara jadi member vitube dan katanya merasakan uang yg sangat besar, siapa yg mau kerja keras lagi, ga ada orang yg mau cape jadi petani karna duit udah ngalir sendiri, ga ada yg mau jadi pedagang, kuli pabrik kantoran, satu negara Indonesia hanya menjadi kaum rebahan gimana, otak kalian di pake lah gblk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai sekarang masih mencari member tuh gan, buat naikin level upline-nya.

      Hapus
  21. Jawaban yang mantul sekaleee..
    Orang kalo udah pada gila duit mah kek gitu. Punya otak tapi gak punya pikiran. Kek binatang.. Ups.. Canda binatang🤭

    BalasHapus