Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

VTube Hilang dari Playstore, Aplikasi Penghasil Uang Viral ini Tidak Bisa di Download

 Setelah beredar kabar VTube Resmi Diblokir Kominfo, kini Aplikasi Penghasil Uang yang sedang viral ini hilang alias tidak bisa ditemukan lagi di Playstore. Hal ini tentunya membuat geger VTuber maupun orang - orang yang kontra dengan VTube, mereka menyebutnya sebagai "Haters".

Memang, untuk menepis kabar diblokirnya VTube, para member dan leader VTube beralasan aplikasi VTube sedang Maintenance. Tapi, Apakah VTube benar sedang melakukan perbaikan sistem? Hal ini sudah dibahas di artikel sebelumnya, beberapa member VTube masih bisa mengakses aplikasi menggunakan VPN dan merubah pengaturan DNS jaringan, hal ini sangat aneh. Aplikasi yang sedang maintenance seharusnya sama sekali tidak bisa diakses.

VTube Hilang dari Playstore

Sekarang, pengguna smartphone Android sudah tidak bisa lagi menemukan dan mengunduh aplikasi VTube di Playstore. Jika mengetik kata kunci "VTube" di Playstore, yang muncul hanya aplikasi abal - abal (bukan dari developer resminya, Future View Tech) dan aplikasi yang terkait atau serupa.

Jika coba mengetik "VTube" di pencarian Google melalui web browser, memang pencarian teratas adalah link yang menuju ke Playstore. Namun saat dibuka, akan muncul tampilan aplikasi VTube dengan tulisan "Aplikasi ini tidak tersedia untuk perangkat Anda".

Aplikasi VTube Hilang dari Playstore

Jadi, sampai detik ini, aplikasi VTube sudah benar - benar hilang dan tidak bisa didownload di Playstore.

VTube Masih Bisa Didownload

Meskipun sudah tidak bisa ditemukan di Playstore, Aplikasi VTube masih bisa diunduh dan diinstal di smartphone. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini di beberapa penyedia aplikasi android. Seperti :

  • ApkPure
  • Apkplz
  • 9apps
  • Rajaapk

Bahkan di store aplikasi resmi milik Vivo, aplikasi VTube masih bisa ditemukan. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan diantara penyedia aplikasi. Tapi bagaimanapun, hampir semua pengguna android menggunakan Playstore.

Kenapa VTube Hilang dari Playstore?

Kedua pihak, baik VTuber maupun "Hater" memiliki alasan mengenai fenomena hilangnya VTube dari Playstore. Supaya adil, kita bahas kedua alasan dari masing - masing pihak.

VTube di Private

Para VTuber beralasan bahwa pihak developer aplikasi ini sengaja menyembunyikan atau menarik publikasi dari VTube dikarenakan sedang ada perbaikan sistem. Mereka juga mengaku bahwa VTube akan versi terbaru yakni VTube 3.0 dengan fitur - fitur yang lebih canggih. VTube juga sedang menyiapkan fase kedua, yakni hadirnya e-commerce. Jadi, developer memutuskan untuk sengaja menghilangkan VTube dari Playstore.

Menurut para VTuber, VTube akan bisa diakses kembali pada awal Maret 2021. Setelah perbaikan sistem selesai, fase kedua diluncurkan, dan legalitas yang sudah diurus.

VTube di"Banned" Playstore

Google tentunya memiliki kebijakan sendiri untuk aplikasi - aplikasi yang beredar di Playstore. Kemungkinan VTube sudah melanggar kebijakan dan ketentuan tersebut, sehingga publikasi dari aplikasi VTube dihentikan.

Bisa juga ada pihak yang melaporkan aplikasi VTube. Tentunya pihak yang melaporkan memiliki wewenang yang cukup kuat, karena aplikasi VTube tiba - tiba saja hilang padahal sebelumnya memiliki rating yang sangat bagus untuk sebuah aplikasi di Playstore. Kemungkinan OJK atau Kominfo membuat laporan kepada Google untuk segera menghapus VTube dari Playstore. Hal ini cukup masuk akal, karena sebelumnya kedua lembaga negara ini menetapkan VTube sebagai entitas ilegal.

Jadi, bagaimana menurut Sobat? Alasan siapa yang lebih masuk akal dan kemungkinan benar?

Posting Komentar untuk "VTube Hilang dari Playstore, Aplikasi Penghasil Uang Viral ini Tidak Bisa di Download"