Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun 2021

 Ingin memulai usaha tapi tidak punya modal? Mungkin Bisnis Online bisa jadi solusi. Semakin berkembangnya teknologi memang menjadikan peluang usaha semakin banyak. Mulai dari jualan barang secara online, jual jasa secara online,  bahkan dengan hanya bikin konten video / artikel Sobat sudah bisa menghasilkan uang banyak tanpa mengeluarkan modal sepeserpun.

Terutama di masa pandemi ini, yang sangat membatasi aktifitas kita,dan perkonomian yang semakin menurun, Bisnis Online Tanpa Modal sepeserpun memang menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan.

Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

Nah, disini Jagoan Gadget akan memberikan rekomendasi atau refrensi Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun untuk Sobat semua. Buat Sobat yang ingin memulai tapi belum tau Cara Berbisnis Online Tanpa Modal alias gratis, simak artikel ini sampai habis ya.

Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

1. Dropshiper

Apa itu Dropshiper? Dropship adalah sistem dagang online tanpa modal dan tanpa memiliki stock barang (kulakan). Jadi, dropshiper (orang yang berjualan dengan sistem dropship) hanya perlu memasarkan barang secara online, jika ada pembeli yang memesan barang, tinggal kita pesankan barang tersebut di supplier secara online dan langsung mengirimkan ke alamat pembeli.

Sebenarnya tidak ada bisnis atau usaha yang tidak menggunkan modal sama sekali. Namun modal yang diperlukan untuk menjadi dropshiper pastinya kebanyakan orang sudah punya.

Modal yang diperlukan untuk jadi dropshiper :

  • Niat, telaten, dan tekun
  • Smartphone
  • Akses internet
  • Rekening bank / e-wallet

Tentunya Sobat semua pasti punya dong hal - hal di atas. Jadi, jika ingin berdagang tapi tidak memiliki memiliki modal untuk stock barang atau kulakan, dropship menjadi solusi. Tinggal cari supplier barang yang ingin Sobat pasarkan dengan harga yang paling murah di e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya.

Tips Menjadi Dropshiper

  • Riset Pasar dan Target
Mencari tau barang apa yang banyak diminati dan kepada siapa barang tersebut dijual sangatlah penting. Untuk mendapatkan penjualan yang baik, Sobat harus melakukan riset sederhana. Misalnya gabung forum jual beli di sosmed, amati lingkungan sekitar, untuk mencari tau barang yang sering dicari secara online.

  • Cari Supplier Barang dengan Harga Murah dan Pelayanan Terbaik
Setelah mengetahui barang apa yang dijual, Sobat harus mencari supplier atau tempat untuk mengambil barang tersebut. Sobat bisa mencari di beberapa e-commerce. Cari harga yang termurah agar bisa mendapatkan untung yang maksimal, tapi jangan lupa perhatikan juga rating dari penjual.

  • Perhatikan Kompetitor (Pesaing)
Sobat juga harus memperhatikan pesaing atau kompetitor. Jangan menjual barang dengan harga di atas dari penjual lainnya. Kami menyarankan Sobat agar tidak memasarkan barang drophsip di e-commerce, kenapa? Karena banyak suppleir yang berjualan dan tentunya dengan harga yang lebih murah. Sobat bisa coba memasarkannya di sosial media atau bisa juga membuat website sendiri.

  • Gunakan Sistem PO (Pre Order)
Tidak hanya secara online, meskipun tidak memiliki stock barang, Sobat bisa berdagang menggunakan sistem Pre Order. Jadi jika ada yang ingin membeli secara offline (langsung), pembeli bisa melakukan pembayaran dan Sobat bisa memesankan barang tersebut secara online ke supplier, pembeli tinggal tunggu hingga barang datang. Biasanya butuh kepercayaan lebih, jadi jika baru memulai Sobat bisa coba menawarkan barang dengan sistem ini kepada rekan, saudara, atau orang - orang terdekat terlebih dahulu.

  • Iklan Berbayar
Jika bisnis sudah maju dan mendapatkan penghasilan yang cukup, jangan lupa sisihkan dana untuk mengembangkan bisnis dropship Sobat. Sobat bisa menggunakan jasa iklan berbayar untuk meningkatkan penjualan. Bisa lewat Facebook Ads, Google Adwords, atau bisa membeli fitur - fitur di e-commerce / marketplace.

2. Youtuber

Mungkin kita semua sudah tidak asing dengan kata "Youtuber". Beberapa tahun belakangan ini memang Youtuber menjadi sebuah "profesi" yang dilirik banyak orang. Hanya dengan bikin video, upload di Youtube, bisa menghasilkan uang bahkan hingga ada yang jadi miliarder.

Youtuber mendapatkan uang dari iklan yang tayang pada video yang di upload. Semakin banyak banyak orang yang menonton video kita, maka kita juga berpeluang mendapatkan uang lebih banyak. Jika Sobat punya bakat menghibur orang atau punya informasi yang bisa dibagikan dalam bentuk video, Sobat bisa mencoba untuk menjadi seorang Youtuber untuk mendapatkan uang Tanpa Modal Sepeserpun.

Seperti Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun lainnya, jadi Youtuber juga bisa dilakukan dengan modal seadanya. Yang penting Sobat punya smartphone untuk rekam editing video dan koneksi internet yang cukup untuk upload video. 

Tips Menjadi Youtuber

  • Pilih Niche atau Tema yang Tepat
Tentukan tema apa yang akan Sobat pakai untuk konten channel Youtube Sobat, pilih tema yang benar - benar Sobat kuasai. Misal cover lagu, tutorial, atau tema lainnya. Usahakan fokuskan channel pada 1 tema. Jangan lupa, riset kata kunci dari tema apakah banyak di cari orang.

Jangan buat video yang kurang berkualitas seperti prank dan sejenisnya, jika Sobat pemula sudah pasti kalah dengan Youtuber terkenal dan artis - artis yang bermain Youtube. Pilih tema yang banyak dicari orang namun sedikit yang upload di Youtube.

Sobat juga bisa memilih tema tentang hobi atau minat Sobat, Sobat akan lebih mudah membuat konten jika memahami tema. Misal konten tutorial - tutorial hal yang Sobat kuasai..

  • Konten Berkualitas
Kualitas konten sangat berpengaruh kepada jumlah penonton sekaligus penghasilan yang akan Sobat dapat dari Adsense. Jika konten berkualitas, kemungkinan orang akan suka dan mengikuti channel Sobat. Misal jika Sobat membuat video tentang tutorial, bahas hal tersebut secara lengkap dan jelas agar penonton mengerti.

  • Update Rutin
Usahakan upload konten atau video secara rutin. Bisa sehari 1x, seminggu 1x, semakin sering update semakin bagus. Tapi jangan lupa dengan kualitas konten, Bahkan jika Sobat hanya mampu upload 1 bulan sekalipun tidak masalah, asal konten berkualitas, banyak dicari, dan informatif.

3. Blogger

Kalau Sobat kurang PD tampil didepan kamera, jangan khawatir, Sobat tetap bisa berpenghasilan melalui konten tulisan dengan menggunakan platform website gratis. Blogger merupakan platform gratis dari Google yang bisa Sobat gunakan untuk membuat blog atau website.

Sobat bisa baca di artikel "Cara Menghasilkan Uang dengan Blogger", jika Sobat belum tau cara membuatnya. Untuk tipsnya, kurang lebih sama dengan Youtube, pemilihan tema, konten tulisan (artikel) yang berkualitas, dan rutin update.

4. Jual Jasa secara Online

Jika Sobat memiliki bakat atau skill seperti menggambar, menulis, dan sebagainya.

  • Jasa Desain Grafis
  • Jasa Penulis Artikel
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Advertising
  • Dan lainnya

Sobat bisa menjadikan jasa - jasa tersebut sebagai Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun. Yang Sobat perlukan hanya HP dan akses internet untuk memasarkannya secara Online.

Nah, mungkin itu saja rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun dari Jagoan Gadget. Mungkin Sobat memiliki ide bisnis online lain yang menjanjikan dan tanpa modal, bisa tulis di kolom komentar ya.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun 2021"