Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pinjaman Online Cicilan per Bulan Terbaru 2021

 Kebutuhan yang mendesak terkadang memaksa kita untuk meminjam uang, baik Pinjaman Uang Tunai Pribadi kepada saudara, rekan, atau kerabat maupun mengajukan pinjaman ke bank. Di era serba canggih seperti sekarang telah hadir Fintech, mungkin kata "Pinjaman Online" lebih akrab di telinga kita.

Fintech singkatan dari Financial Technology, ialah sebutan untuk inovasi jasa keuangan dan finansial yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi. Tentunya Sobat sudah sering mendengar tentang Pinjaman Online atau Pinjol, salah satu produk fintech yang sering digunakan orang untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Pinjaman Online Cicilan per Bulan

Hadirnya Pinjol ini memang sangat membantu sebagian orang, Pinjaman Online Hanya dengan KTP Langsung Cair, memudahkan orang untuk mendapatkan pinjaman uang tunai. Di sisi lain, Bahaya Jeratan Pinjaman Online membuat sebagian orang terjebak dan sulit untuk melunasi hutang di aplikasi pinjaman online.

Pinjaman Online Cicilan per Bulan

Kebanyakan orang mengajukan Pinjaman Online tanpa tau bagaimana untuk melunasinya. Hal ini yang menjadi penyebab orang terjebak dalam jeratan pinjaman online.

Rata - rata pinjaman online dengan sistem tanpa jaminan (KTA), jadi tenornya kebanyakan relatif singkat, berkisar antara 7 hari hingga paling lama sebulan. Namun ada beberapa jasa pinjaman online menawarkan pinjaman dengan sistem cicilan per bulan dan tenor yang cukup panjang.

Syarat Pinjaman Online Cicilan per Bulan

  • Warga Negara Indonesia
  • Bekerja (Karyawan / Wirausaha)
  • Umur 21 hingga 55 tahun
  • Memiliki KTP

Rata - rata syarat pinjaman online yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online adalah yang disebutkan di atas. Beberapa aplikasi pinjaman online membutuhkan persyaratan tambahan lain seperti rekening koran, slip gaji, dan beberapa hal yang bisa menginformasikan tentang pekerjaan atau usaha peminjam.

Kelebihan Pinjaman Online Cicilan per Bulan

  • Tenor lebih lama
  • Plafon lebih tinggi
  • Semua Pinjol yang menawarkan cicilan adalah Pinjol resmi dan berizin OJK

Untuk kebutuhan dana yang banyak, pinjaman online dengan sistem cicilan lebih disarankan. Karena ada waktu yang lebih lama untuk melunasi pinjaman.

Kekurangan Pinjaman Online Cicilan per Bulan

  • Total bunga yang besar
  • Persyaratan yang lebih rumit
  • Tidak mudah disetujui

Tidak seperti KTA dengan nominal lebih kecil dan tenor yang lebih singkat, Pinjaman online Cicilan per Bulan membutuhkan persyaratan lebih lengkap, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika persyaratan tidak lengkap, kemungkinan pinjaman disetujui sangat kecil. Total nominal yang harus kita kembalikan juga lebih besar, meskipun secara presentasi bunga cukup ringan, tapi dengan tenor yang panjang, total nominal dari bunga yang harus kita bayarkan menjadi banyak.

Berikut rekomendasi aplikasi Pinjaman Online Cicilan per Bulan :

1. Tunaiku

Aplikasi pinjaman online ini merupakan salah satu produk finansial dari PT. Amar Bank, yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan.

Plafon atau nominal uang yang bisa dipinjam pada fintech ini mulai dari 2 hingga 20 juta rupiah. Dengan tenor pinjaman hingga 20 bulan.

Ada yang berbeda dengan prosedur dari Tunaiku, pinjaman online pada umumnya semua proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online. Namun, aplikasi ini akan mengirimkan surat kontrak pinjaman melalui kurir untuk ditandatangani peminjam.

Aplikasi pinjol Tunaiku sangat direkomendasikan untuk Sobat yang membutuhkan pinjaman tanpa jaminan dengan nilai yang besar, dan tenor yang cukup panjang.

Download di sini

2. Cairin

PT. Idana Solusi Sejahtera menawarkan produk fintech yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dengan plafon dan tenor yang beraneka ragam.

Dengan fitur pinjaman tunai, debitur bisa mengajukan pinjaman dengan plafon 400 ribu hingga 1,6 juta dengan tenor 14, 21, atau 28 hari. Layanan ini sangat cocok untuk orang dengan kebutuhan yang mendesak dan membutuhkan uang cepat.

Tapi jika butuh nominal lebih besar, Cairin menawarkan pinjaman karyawan dengan plafon 4 hingga 20 juta dan tenor 3 hingga 6 bulan. Meskipun tenor yang ditawarkan relatif singkat untuk pinjaman di angka 20 juta, tapi Sobat bisa memanfaatkan pinjaman minimal dengan tenor maksimal.

Download di sini

3. Julo

Pinjaman Online yang bisa dibayar bulanan lainnya bisa didapatkan pada aplikasi Julo. Produk dari PT. Julo Teknologi Finansial ini menawarkan.KTA (Kredit Tanpa Agunan) dengan bunga paling rendah.

Jika dibandingkan dengan lembaga keuangan non bank lainnya, bunga 10% memang tergolong ringan.

Julo menawarkan pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 1 juta untuk tenor 30 hari. Jika kebutuhan lebih tinggi, Sobat bisa mengajukan pinjaman sebesar 2 hingga 8 juta dengan tenor 3 sampai 6 bulan.

Download di sini

4. Maucash

Sama seperti Cairin dan Julo, pinjaman online yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan nominal rendah dan tenor singkat, Maucash juga menawarkan pinjaman yang lebih besar yakni 1,5 hingga 4 juta dengan tenor 3 sampai 4 bulan.

Maucash merupakan produk finansial dari PT. FIF. Tentunya Sobat sudah tidak asing, apalagi jika pernah kredit motor.

Aplikasi Pinjaman Online ini menawarkan pinjaman dengan cicilan per bulan, yang bisa Sobat manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Download di sini

5. Flexi Cash Jenius

Jenius merupakan produk finansial dari Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN). Selain sebagai perbankan digital, jenius juga menawarkan pinjaman secara online loh.

Sayangnya, fitur pinjaman ini hanya diberikan kepada nasabah Jenius yang terpilih.

Buat Sobat yang punya rekening Jenius, bisa di cek pada aplikasi. Apakah fitur pinjaman Flexi Cash tersedia di rekening Sobat.

Bunganya bisa dibilang sangat ringan, apalagi tenor yang ditawarkan hingga 6 bulan. Bisa jadi solusi kebutuhan dana mendesak.

Download di sini

Sebenarnya masih banyak aplikasi Pinjaman online yang menawarkan Pinjaman Online Cicilan per Bulan. Tapi kalo dibahas satu per satu, artikelnya bisa sangat panjang dan mungkin malah membuat Sobat bingung dan jenuh. Langsung aja kita sebut aplikasinya ;

  • Uangme
  • Kredit Pintar
  • KlikACC
  • Indodana
  • Digibank
  • KTA Kilat

FAQ (Frequently Answered Questions)

  • Apakah aplikasi di atas aman?

Tentu saja aman, karena aplikasi - aplikasi di atas merupakan pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK.

  • Mana yang bunganya paling rendah?

Untuk penerapan bunga pinjaman pada aplikasi - aplikasi pinjaman online tersebut memang berbeda - beda, tapi semua fintech tersebut terdaftar di OJK dan tentunya pernerapan bunga sudah sesuai dengan aturan dari OJK.

Pengajuan pinjaman tidak selalu disetujui, jika Sobat benar - benar memiliki kebutuhan yang mendesak, ajukan pinjaman pada beberapa aplikasi Pinjaman Online Cicilan per Bulan di atas.

Nah, mungkin itu saja yang bisa Jagoan Gadget bagikan untuk Rekomendasi Pinjaman Online Cicilan per Bulan yang bisa cepat cari dan Sobat gunakan untuk kebutuhan dana mendesak. Jika ada kritik dan saran mohon tulis di kolom komentar. Terima Kasih

Baca juga :

Posting Komentar untuk "Daftar Pinjaman Online Cicilan per Bulan Terbaru 2021"