Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nunggak? DC Pinjol Apa Saja Sih yang Datang Ke Rumah?

 Mungkin buat Sobat yang sedang ada pinjaman di Aplikasi Pinjol dan belum mampu melunasi merasa sedikit was - was. Pastinya, saat ada nasabah bermasalah dalam pembayaran pinjaman, pihak Pinjaman Online akan melakukan penagihan. Mungkin jika cuma telpon, sms, atau chat whatsapp akan lebih mudah dihadapi. Tapi bagaimana kalau DC datang ke Rumah?

Kebanyakan orang akan takut saat di datangi DC atau penagih hutang ke rumah. Mungkin karena belum pernah, atau bisa juga malu dengan tetangga dan orang sekitar.

Sebenarnya, kita tidak perlu takut ataupun malu jika memang kedatangan DC pinjol. Jika memang belum ada kemampuan untuk membayar, selama kita ada itikad baik bisa kita bicarakan secara baik - baik.

Tapi, mungkin untuk mempersiapkan diri, Sobat harus tau Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah.

Pinjol Apa Saja Sih yang Datang ke Rumah

Sebelum membahas DC Pinjol apa saja yang mendatangi nasabahnya, ada beberapa hal yang harus Sobat ketahui.


Lelagitas Pinjaman Online

Pinjaman Online yang memiliki penagih lapangan atau DC adalah yang legalitasnya resmi. Pada artikel "Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal" kami menyarankan untuk tidak membayar tagihan pinjol ilegal, alasannya karena bunga dan dendanya yang mencekik nasabah. Kominfo pun pernah untuk menyarankan untuk mengambil pinjaman di Pinjol ilegal tanpa perlu dibayar. Alasannya sama, karena sistemnya tidak sesuai dengan ketentuan OJK.

Jadi, jika Sobat punya tunggakan di Pinjol legal, kemungkinan besar akan di datangi DC.


Nominal Tagihan

Dari beberapa pengalaman nasabah yang gagal bayar di Pinjaman Online. Nasabah dengan nominal tagihan sedikit tidak didatangi penagih lapangan. Mungkin sedikit disini kisaran di bawah 1 juta rupiah.

Tapi hal ini tidak menjamin jika Sobat memiliki tanggungan dengan nominal tersebut tidak didatangi DC. 


Lokasi Tempat Tinggal

Selain nominal tagihan, lokasi tempat tinggal nasabah juga menjadi faktor didatangi atau tidaknya nasabah yang bermasalah. Rata - rata, yang bertempat tinggal di kota kecil (bisa dibilang tidak terjangkau kantor Pinjol) tidak didatangi DC. Penagihan hanya melalui telpon saja.

Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah?

  1. Akulaku
  2. Kredivo
  3. Tunaiku
  4. Uangme
  5. Dana Rupiah
  6. Kredit Pintar
  7. Shoppe PayLater

Dari informasi yang Jagoan Gadget dapat, ketujuh Pinjol di atas memiliki DC atau penagih lapangan. Menurut kejadian dan pengalaman dari nasabah, DC Pinjol - Pinjol resmi tersebut mendatangi nasabah bahkan yang lokasinya diluar jakarta. Jadi bisa dibilang mereka punya jangkauan yang luas.

Pinjol yang Datang ke Rumah daerah Jakarta dan sekitarnya

  1. KTA Kilat
  2. Rupiah Cepat
  3. Pinjamyuk
  4. Maucash
  5. Dan beberapa lainnya

Menurut informasi, ada beberapa yang mendatangi nasabah yang berlokasi di daerah Jakarta dan sekitarnya saja. Contohnya yang disebutkan di atas.

Nah, jadi kalau Sobat punya pertanyaan Pinjol Apa Saja sih yang Datang ke Rumah? Itulah daftar Pinjol yang memiliki DC lapangan untuk menagih nasabah secara langsung.

Pinjol Sobat masuk di daftar tersebut? Jangan panik, Sobat harus menghadapinya dengan siap. Tunjukan itikad baik Sobat untuk menyelesaikan hutang, meskipun belum ada kesanggupan untuk melunasinya. Nego untuk mencicil misalnya.

Kalau tidak ada di daftar? Tentu saja Sobat boleh tenang. Tapi ingat, Sobat memiliki tanggung jawab hutang yang wajib untuk dilunasi. Tidak di datangi penagih lapangan bukan berarti Sobat bisa lepas tanggung jawab. Salah satu konsekuensi jika Sobat tidak membayar hutang pada Pinjol resmi adalah masuk Blacklist BI Checking, yang mungkin bisa menyusahkan Sobat dikemudian hari.

Tidak didatangi DC lapangan memang akan lebih enak, kita tidak akan dikejar - kejar dan malu dengan tetangga. Tapi kami sarankan untuk sebisa mungkin untuk melunasi hutang tesebut.

Mungkin Sobat pernah dengan, "90 hari lebih, Pinjol tidak boleh menagih". Memang benar, itu kebijakan dari OJK. Tapi ada konseskuensi yang harus diterima, salah satunya ya Blacklist itu tadi. Toh, jika suatu saat Sobat ingin menghapus Blacklist BI Checking, Sobat harus membayar tunggakan tersebut. Jadi selama Sobat bisa menyelesaikan masalah hutang, segera lunasi atau nego untuk mencicil hutang tersebut.

Mungkin itu saja informasi yang bisa Jagoan Gadget sampaikan. Semoga bisa menjawab pertanyaan "Pinjol Apa Saja Sih yang Datang ke Rumah". Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Nunggak? DC Pinjol Apa Saja Sih yang Datang Ke Rumah?"