Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati - Hati Modus Penipuan Pinjaman Online Langsung Cair!!!

 Banyak sekali cara atau modus yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak penipuan online. Mulai dari penipuan dengan modus transaksi jual beli online, modus mengaku sebagai kenalan atau kerabat, hingga yang sempat viral modus penipuan "mama minta pulsa". Dan salah satu yang paling marak terjadi saat ini adalah penipuan Pinjaman Online. Bagaimana Modus Penipuan Pinjaman Online? dan Bagaimana Cara Menghindarinya?

Modus Penipuan Pinjaman Online

Banyak sekali cara yang dilakukan penipu untuk mendapatkan korban. Dengan cara beriklan di Sosial Media, Situs, dan lainnya dengan modus menawarkan pinjaman online dengan limit yang tinggi dan bunga yang rendah langsung bisa cair, agar orang tertarik.

Bahkan Pinjaman Online palsu sering ditawarkan melalui SMS ataupun Whatsapp.

Modus Penipuan Pinjaman Online

Kenapa Sering Dapat SMS atau Whatsapp Tawaran Pinjaman Online?

Jika Sobat sering dapat SMS yang berisi tawaran Pinjaman Online, mungkin Sobat kebingungan kenapa mereka bisa tau nomer HP kamu. Hal tersebut bisa saja terjadi karena :

  • Pernah memberikan data diri pada aplikasi / situs yang tidak bertanggungjawab
  • Adanya kebocoran data pada provider
  • Data (nomer HP) pernah didaftarkan sebagai kontak darurat di Pinjaman Online Ilegal

Pada umumnya, pengajuan Pinjaman Online hanya bisa dilakukan pada aplikasi dari penyedia jasa keuangan itu sendiri. Jika pada iklan Pinjaman Online palsu, hanya ada nomer HP untuk dihubungi jika ada calon nasabah (korban) yang ingin mengajukan pinjaman.

Biasanya penipu akan mengarahkan untuk menggunakan WA atau Whatsapp, dengan alasan agar lebih mudah untuk mengirim data yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman.

Setelah menjelaskan tentang prosedur pengajuan pinjaman dan korban mengirimkan data pengajuan, korban diharuskan membayarkan sejumlah uang dengan dalih uang untuk administrasi, penipu akan beralasan pinjaman akan segera cair setelah uang administrasi dibayarkan. Setelah korban setuju dan mengirimkan uang yang diminta, penipu akan menghilang. Korban baru menyadari bahwa pinjaman online tersebut palsu, hanya sebagai kedok penipuan.

Mungkin bagi sebagian orang mudah untuk menyadari bahwah itu adalah penipuan. Tapi, bagi sebagian orang, apalagi sedang terdesak masalah keuangan mungkin saja akan tertipu dengan mudah.

Ingat, tetap waspada terhadap berbagai Penipuan Online yang ada. Jangan mudah tergiur dengan sesuatu yang menarik. Salah satunya Pinjaman Online palsu yang menawarkan pinjaman mudah dan cepat cair, dengan limit tinggi, bunga rendah.

Baca juga artikel lainnya mengenai modus - modus penipuan yang marak terjadi, agar kita bisa lebih waspada dan berhati - hati. Klik Penipuan Online

Posting Komentar untuk "Hati - Hati Modus Penipuan Pinjaman Online Langsung Cair!!!"