Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Arti Kata "Gabut"? Istilah Gaul yang Viral di Sosmed

 Banyak kata - kata yang mungkin terdengar asing bagi sebagian orang digunakan di dunia maya, salah satunya kata "Gabut". Buat Sobat yang suka main sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya mungkin sering menjumpai kata ini muncul, dan juga mungkin sudah tau artinya. Buat Sobat yang belum tau, artikel kali ini akan membahas salah satu istilah gaul ini.

Arti sih Arti Kata Gabut?

Arti Kata Gabut

Sebenarnya kata Gabut adalah singkatan dari Gaji Buta. Mungkin Sobat sudah tau arti dari istilah ini. Dalam istilah Bahasa Indonesia, "Gaji Buta" memiliki arti seseorang yang menerima gaji atau bayaran tanpa melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan, atau seseorang menerima bayaran yang tidak lebih tinggi dari pekerjaan dan kapasitasnya.

Itu arti "Gaji Buta" yang sesuai menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ya. Lalu bagaimana arti kata "Gabut" yang sering digunakan anak muda zaman sekarang di sosmed?

Penggunaan istilah "Gabut" di Sosmed

Berbeda dengan arti dan makna sesungguhnya, kata Gabut di Sosial media yang viral tidak ada hubungannya sama sekali dengan gaji, bayaran, atau upah. Di Sosial Media, kata Gabut sering digunakan untuk menyatakan sedang tidak melakukan apa - apa, mungkin karena bosan atau jenuh.

"Lagi Gabut nih, nongkrong yuk!" adalah salah satu contoh kalimat dengan menggunakan kata gaul "Gabut"

Kalau Sobat sedang bingung mau melakukan aktifitas apa karena bingung, bisa menggunakan kata "Gabut" supaya lebih terlihat keren dan kekinian.

Mungkin untuk sebagian orang yang lebih mengenal istilah "Gaji Buta" yang sesuai KBBI, biasanya pemuda yang sudah "berumur" seperti admin :D, agak sedikit aneh dengan penggunaan istilah Gabut dalam bahasa gaul zaman sekarang. Misalkan contoh kalimat di atas.

"Lagi Gaji Buta nih, nongkrong yuk!"

Rasanya aneh, tidak ada kolerasi atau hubungan antara menerima bayaran tanpa bekerja dan nongkrong. Tapi istilah "Gabut" sudah terlanjur viral digunakan oleh pemuda "zaman now", untuk menyatakan sedang gak ngapa - ngapain.

Berkembangnya zaman memang sering memunculkan bahasa - bahasa dan istilah baru. Makanya, Sobat harus up to date dan ikut menggunakan istilah tersebut biar keliatan gaul.

Jangan lupa baca juga artikel lainnya yang membahas bahasa dan istilah gaul lainnya, biar gak ketinggalan. Klik :

  • Arti Kata Kepo
  • Arti Kata Gercep
  • Arti Kata Halu

Posting Komentar untuk "Apa Sih Arti Kata "Gabut"? Istilah Gaul yang Viral di Sosmed"