Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

Smart TV Murah Harga 2 Jutaan dari Realme!!!

 5 Tahun yang lalu mungkin Smart TV menjadi barang mewah, sekarang dengan Sobat bisa mendapatkan Smart TV seharga Smartphone. Dengan terjangkaunya sebuah teknologi oleh semua kalangan menjadi tanda perkembangan teknologi itu sendiri.

Smart TV Murah 2 Jutaan Realme Smart TV

Selain Changhong dan Xiaomi, kini giliran Realme "unjuk gigi" dengan meluncurkan Smart TV murah. Memang sejauh ini hanya 3 brand ini yang bisa menawarkan TV dengan teknologi terbaru harga terjangkau. Tapi, apa Smart TV harga murah ini layak dibeli? Yuk, kita simak dulu ulasan Realme Smart TV.

Spesifikasi Realme Smart TV

Spesifikasi Realme Smart TV
Layar 32 Inci  HD LED
Sistem Operasi Pure Android TV
Resolusi Layar 1366 × 768
Warna Tampilan 16.7 Colors
Sudut Layar 178°
Rasio Layar 16:9
CPU ARM Cortex A53 Quad-core
GPU Mali 470
Teknologi Layar Chroma Boost

Untuk Smart TV harga 2 jutaan, produk Realme ini bisa dibilang "whorty". Dengan budget 2 juta, Sobat sudah bisa nonton streaming di layanan favorit Netflix, akses spotify, podcast hingga instal game di TV cerdas ini.

Nonton Netflix di Smart TV Realme

Sayangnya TV ini hanya menggunakan layar beresolusi HD, dimana zaman sekarang sudah banyak smartphone dengan resolusi layar Full HD. Jika dibandingkan dengan smartphone yang sudah memiliki kualitas Full HD, Smart TV ini memiliki gambar yang kurang tajam.

Pada situs resminya tertulis, Realme Smart TV ini memiliki fitur Ultra Bright LED Display dan Chroma Boost Picture Engine. Tapi Sobat tidak akan merasakan sensai nonton yang spesial seperti fitur yang tertulis.

Smart TV Murah Realme Smart TV

Layar kurang terang dan warna sedikit pucat untuk ukuran TV canggih. Katanya, Realme Smart TV ini sudah support HDR, namun jika Sobat nonton film yang HDR, tidak ada perbedaan dan bahkan terkadang ada detail gambar yang hilang pada area shadow gambar.

Dengan TV ini Sobat memang bisa melakukan hal - hal yang bisa dilakukan pada Smart TV pada umumnya. Namun ada sedikit kendala pada TV ini, Sobat akan merasakan delay saat membuka aplikasi. Bahkan saat mengatur volume, animasi volume terkadang sedikit agak telat keluar.

SOC yang bisa dikatakan "lawas" menjadi penyebab sedikit leletnya Smart TV ini. Realme tidak menyebutkan Chipset seri apa yang digunakan pada produk Smart TV nya ini, namun Mediatek ARM Cortex A53 dan Mali 470 merupakan chipset keluaran tahun 2015.

Spesifikasi Realme Smart TV

Sebaliknya, di sektor audio, Realme Smart TV ini memiliki kelebihan. Suara yang dihasilkan dari TV ini cukup baik dan bersih. Sobat tidak perlu menggunakan speaker tambahan.

Sistem operasi yang pure Android TV, membuat Realme Smart TV ini memiliki User Experience yang sangat baik. TV ini sangat cocok untuk Sobat yang baru punya dan ingin menggunakan Smart TV. Pengoperasiannya menjadi sangat simpel.

Desain Realme Smart TV

"What you pay is what you get", dengan harga yang sangat murah untuk ukuran Smart TV, Sobat bakal mendapatkan Smart TV berbahan material plastik dengan desain yang sederhana dan ala kadarnya. Tidak jelek, cuma saja tidak ada yang istimewa dari desain Realme Smart TV ini.

Meskipun judulnya "Bezel-less", tapi bezel dari Realme Smart TV ini tidak tipis - tipis amat. Masih terlihat tebal untuk sebuah Smart TV dengan kecanggihan teknologinya. Tapi, juga tidak terlalu tebal sih.

Untuk desain memang urusan selera, Realme Smart TV rasanya memiliki desain yang masih terlihat oke.

Perbedaan Realme Smart TV 32" dan 43"

Realme Smart TV memiliki 2 varian ukuran, 32" dan 43". Perbedaan hanya terletak pada ukuran dan resolusi layar. Tentunya konsumsi daya juga berbeda, layar lebih besar mengonsumsi listrik lebih banyak.

Realme Smart TV 32" memiliki resolusi layar 1366x768 dengan konsumsi daya 45W, sedangkan yang 43" beresolusi 1920x1080 dan konsumsu daya 74W.

Selebihnya sama, tidak ada perbedaan spesifikasi untuk 2 varian ukuran ini.

Kelebihan Realme Smart TV

  • Harga murah
  • Sistem pure Android TV
  • Audio bagus
  • Support TV analog dan digital

Memang, harga selalu menjadi pertimbangan utama bagi kebanyakan orang untuk membeli sebuah gadget. Realme Smart TV ini tergolong sangat murah untuk ukuran Smart TV. Sobat juga bisa mendapatkan Smart TV dengan sistem operasi yang simpel dan audio yang bagus dengan budget 2 juta saja.

Kekurangan Realme Smart TV

  • Layar kurang tajam, terang dan warna sedikit pucat
  • Pengoperasian kadang sedikit lelet

Semua hal, termasuk sebuah gadget tentunya memiliki kekurangan termasuk gadget. Harganya yang jauh lebih murah dibandingkan Smart TV lain, membuat kekurangan dari Realme Smart TV ini masih bisa dikesampingkan untuk sebagian orang.

Harga Realme Smart TV

Smart TV ini dibanderol dengan harga 2 jutaan saja untuk ukuran 32" dan 3 jutaan untuk yang 43". Sobat bisa menemukannya di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak.

Mau Beli Realme Smart TV?

Jika Sobat sudah kebelet ingin memiliki Smart TV, mungkin Realme Smart TV ini bisa menjadi rekomendasi.

Tapi jika Sobat bisa mengusahakan budget lebih, mungkin Sobat bisa membeli Smart TV yang memiliki kualitas lebih baik di kisaran harga 5 jutaan. Tentunya Sobat bakal dapat Smart TV dengan fitur yang lebih baik dan bisa dapat pengalaman nonton yang lebih spesial.

Budget mentok di 2 jutaan aja? Mungkin Sobat bisa cocok dengan produk Smart TV dari Xiaomi atau Changhong.

Masih belum ada yang cocok? Coba pakai Mi TV Stick jika Sobat punya TV bagus tapi belum Smart. Atau kalau belum punya TV bisa cek Monitor Gaming SPC SM27 di Curved.

Posting Komentar untuk "Smart TV Murah Harga 2 Jutaan dari Realme!!!"