Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

HP Gaming Lokal Terbaik 2020! Advan G5 Triple Camera

 Kali ini Jagoan Gadget akan mengulas tentang lokal yang mendapatkan penghargaan. Advan G5 dinobatkan sebagai HP Gaming Terbaik di harga 1 jutaan pada ajang The 17th Selular Awards 2020.

Spesifikasi Advan G5

HP dari brand lokal ini memang tidak menggunakan tagline dengan embel - embel gaming, mungkin karena spek dari Advan G5 ini yang bisa dibilang "gahar" yang membuatnya mendapatkan penghargaan. Penasaran dengan spesifikasinya? Langsung aja simak ulasan dibawah.

Spesifikasi Advan G5

Spesifikasi Advan G5
Layar 6,2 Inci HD+ IPS
Sistem Operasi Android 10
CPU UNISOC SC9863A A55 Octa-core 1,6GHz
GPU PowerVR IMG8322
RAM 4GB
Internal 32GB
Kamera Utama 13MP + 0,3 MP + 0,3MP
Kamera Depan 5MP
Baterai 4.000 mAh

Sekilas memang tidak ada yang spesial dari spek Advan G5 ini. Dengan SOC dari UNISOC dan GPU Power VR, produk lokal ini tidak seperti HP yang "gaming - gaming" banget. Sebenarnya untuk Chipset yang digunakan ini tidak buruk, hanya saja untuk label smartphone gaming, spesifikasi yang lebih tinggi sepertinya lebih pantas.

Mungkin karena harganya yang cuma 1 jutaan membuat HP lokal ini lebih "worthy" untuk dibilang sebagai HP Gaming terbaik, apalagi RAM sudah 4 GB.

Pasti Sobat akan kesulitan menemukan HP di harga 1 jutaan dengan RAM 4GB, rata - rata masih menggunakan RAM 3GB bahkan 2GB.

Hal yang menarik lainnya adalah smartphone lokal ini sudah menggunakan USB Type C. Dimana tidak banyak HP di bawah harga 2 juta menggunakan USB ini.

Meskipun belum FHD, layar dari Advan G5 ini sudah cukup baik. Gambar dan video yang ditampilkan memiliki ketajaman yang cukup dan detail warna yang baik. Sehingga Layar lumayan nyaman untuk dilihat.

Kapasitas baterai juga sangat besar, 4.000 mAh sudah cukup besar untuk sebuah HP Gaming. Apalagi hanya untuk penggunaan sehari - hari.

Smartphone ini tidak mendukung untuk fitur fingerpint, jadi untuk membuka kunci layar bisa menggunakan fitur face id. Sangat disayangkan, bagi kebanyakan orang penggunaan face id untuk membuka kunci layar dirasa agak ribet.

Desain Advan G5

Dengan poni pada bagian atas layar, desain depan dari HP ini tidak terlalu "baru". Desain notch atau poni ini sudah banyak digunakan smartphone -smartphone di 2 - 3 tahun lalu.

Bagian Belakang Advan G5

Pada bagian belakang, sekilas posisi kamera Advan G5 ini mirip dengan iPhone 11 Pro Max. Selebihnya bagian belakang HP terlihat bersih karena tidak ada sensor sidik jari dan memang HP ini tidak support untuk fingerprint. Untuk unlock screen, pengguna bisa menggunakan fitur faceid.

Kamera Advan G5

Terlepas dari desain dan posisi kamera yang mirip dengan iPhone, Advan G 5 ini memiliki kamera utama dengan lensa 13 MP dan 2 lensa tambahan yang memiliki resolusi 0.3 MP alias VGA. Jujur, untuk 2 lensa dengan resolusi yang sangat rendah ini kami belum tahu untuk apa fungsinya. Mungkin agar terlebih terlihat keren tanpa membuat biaya produksi membengkak, ditambahkanlah 2 lensa kamera ini.

Kamera Advan G5

Untuk kualitas dari hasil kamera Advan G5 lumayan oke untuk ukuran smartphone, dan sangat bagus untuk smartphone di harga 1 jutaan. Baik kamera belakang maupun kamera depan yang bersolusi 5MP, hasil kamera dari HP Gaming Terbaik 2020 ini tidak ada masalah.

Hasil Kamera Advan G5

Hasil Kamera Advan G5 1

Hasil Kamera Advan G5 2

Hasil Kamera Advan G5 3

Pengalaman Gaming Advan G5

Setelah mencoba menggunakan HP Gaming 1 Jutaan Terbaik 2020 menurut Seluler Award ini, untuk main game - game yang tidak terlalu berat sangat lancar. Mobile Legends, Free Fire dan beberapa game lain yang setara tidak ada masalah dimainkan pada smartphone ini.

Gaming Mobile Legend di Advan G5

Namun untuk game yang lebih berat seperti PUBG Mobile, Wild Rift dan lainnya, sepertinya Sobat harus mencari smartphone lain dengan harga dan spesifikasi diatas Advan G5 untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Genshin Impact? Tentu saja tidak bisa dimainkan di Advan G5. Game ini menjadi salah satu alat ukur seberapa "gaming" sebuah HP. Karena memang specs requirment nya yang cukup tinggi.

Gak bisa main game HD tapi kok Advan G5 bisa dibilang HP Gaming Terbaik dan dapat penghargaan? Jangan lupa, penghargaan yang di dapat adalah kategori HP 1 jutaan dan lokal. Untuk harga 1 juta dan brand lokal, rasanya Advan memang HP Gaming Terbaik 2020.

Kekurangan dan Kelebihan Advan G5

Kekurangan Advan G5

  • Spesifikasi yang tidak terlalu "gaming"
  • Tidak ada sensor fingerprint
  • 2 lensa kamera utama masih VGA

Kelebihan Advan G5

  • Harga murah
  • RAM 4GB
  • Pilihan warna yang menarik
  • Banyak bundle paket pembelian

Harga Advan G5

Sobat bisa mendapatkan HP Gaming Terbaik 2020 ini di beberapa e-commerce dengan kisaran harga Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.200.000. Beberapa merchant menawarkan bundle untuk paket pembelian Advan G5.

TWS Headset Bluetooth Advan

Bonus yang bisa Sobat dapatkan untuk paket pembelian tersebut cukup menarik, TWS yang sangat berguna karena Advan tidak memberikan headset pada paket pembelian, Paket data dari Axis, dan beberapa bonus lain yang berbeda dari setiap penawaran.

Kesimpulan

Apa Advan G5 bagus? Apakah HP Gaming Terbaik 2020 ini layak untuk dibeli? Jawabannya layak. Namun kembali lagi, semua tergantung dari kebutuhan dan selera Sobat.

Dengan ulasan di atas mungkin Sobat bisa mempertimbangkan apakah Advan G5 ini cocok untuk Sobat.

Mengingat Advan adalah brand lokal, alangkah baiknya kalau kita mendukung produk kita sendiri. Tapi kalau memang Sobat tidak cocok, jangan memaksakan untuk membelinya. Atau mungkin Sobat mau cari tipe lain dari brand lokal ini? Cek di Advan.

Artikel dan Ulasan menarik lainnya :

Posting Komentar untuk "HP Gaming Lokal Terbaik 2020! Advan G5 Triple Camera"