Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bisnis VTube itu Benar Menghasilkan Uang?

 Di artikel sebelumnya, kita sudah banyak membahas tentang aplikasi VTube. Mulai dari Cara Registrasi Akun Bisnis VTube, Apakah VTube itu Bisnis Penipuan, hingga berita bahwa VTube Dinyatakan Investasi Bodong oleh OJK. Dari artikel - artikel tersebut, mungkin Sobat bisa menarik kesimpulan apakah bisnis aplikasi VTube ini adalah bisnis yang benar atau tidak.

Mungkin sempat terbesit pertanyaan Apakah Bisnis VTube itu Benar Menghasilkan Uang? Mari kita simak pembahasan berikut.

VTube Tidak Menghasilkan Uang

"Nonton iklan dibayar dollar", mungkin itulah yang sering kita dengar dari para member VTube untuk membuat orang tertarik bergabung dengan VTube. Namun, kenyataannya tidak seperti demikian.

Apakah VTube Benar bisa Menghasilkan Uang

Yang terjadi sebenarnya adalah, ketika member berhasil menyelesaikan misi (nonton iklan), member akan mendapatkan VP (View Poin). Perlu diingat, VTube tidak memberikan uang sama sekali kepada membernya, melainkan poin yang dibuat oleh VTube sendiri.

VP memang bisa dijadikan menjadi uang, tapi dengan cara menjualnya di situs yang disediakan oleh VTube. Exchange Counter merupakan situs yang disediakan oleh VTube sebagai tempat transaksi jual beli VP. VTube mengklaim nilai 1 VP setara dengan 1 US Dollar, jika dirupiahkan sekitar 14 ribuan.

Siapa yang membeli VP yang dijual member VTube? VP bisa digunakan member VTube lainnya untuk membeli paket FastTrack agar bisa mendapatkan poin lebih setiap menyelesaikan misi. VP juga bisa digunakan untuk membayar biaya pemasangan iklan di aplikasi VTube.

Kesimpulan

VTube tidak secara langsung membayar membernya dengan uang, melainkan hanya dengan poin. Memang benar jika poin tersebut bisa dijual dan menjadi uang. Tapi apakah kita bisa menjualnya dan bisa laku saat itu juga? Jawabannya tergantung permintaan VP yang ada.

Banyak member VTube yang mengatakan "VP banyak dicari orang", "VP barang langka, pasti cepat laku kalau dijual". Tapi bagaimana kenyataannya?

VP digunakan member untuk membeli paket bintang atau fasttrack. Member VTube mengklaim bahwa VTube member yang sudah bergabung sudah 11 juta lebih. Semuanya berusaha mengumpulkan VP sebanyak - banyaknya dan menjualnya untuk mendapatkan uang, lalu siapa yang mau membeli jika semua member menjual VPnya? Pengiklan? Apakah bisa jumlah pengiklan lebih banyak dari jumlah member?

Hal tersebut yang membuat VTube ini terindikasi Bisnis Money Game dengan Skema Ponzi.

MAU DAPAT UANG BENERAN DENGAN HANYA NONTON VIDEO?

Dengan hanya mengundang orang untuk menggunakan Aplikasi Snack Video, Sobat bisa mendapatkan uang hingga 50 ribu per orang. Tanpa syarat, tanpa ribet, dan tentunya TANPA MODAL SEPESERPUN.

Uang langsung bisa ditransfer ke rekening e-wallet kita seperti DANA, GOPAY, ataupun OVO. Langsung berupa uang ya, bukan poin yang harus dijual terlebih dahulu. Bisa langsung digunakan belanja ataupun ditarik menjadi uang tunai.

Banyangkan jika Sobat bisa mengajak 10 orang saja, Sobat sudah bisa mengantongi uang sebesar 500 ribu rupiah. Toh aplikasinya juga seru kok, seperti TikTok, banyak video menarik di dalamnya.

Ingat, ini murni event promosi yang dilakukan Snack Video, tidak ada unsur money game, ponzi, dan sejenisnya. Buruan deh dicoba, keburu event nya berakhir.

Mau coba? klik Aplikasi Snack Video, daftar dan gunakan kode undangannya.

Jangan lupa, setelah daftar langsung undang orang - orang untuk menggunakan aplikasi Snack Video.

Dijamin benar - benar bisa menghasilkan uang, tanpa resiko, tanpa modal, anti rugi.

Update :

Kabar Terbaru VTube mulai mengupayakan agar dapat izin dari lembaga terkait dan menjadi bisnis yang legal. Baca di "VTube Urus Perizinan, Ini Syarat yang Diberikan SWI"