Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bongkar "Daleman" Mesin iPhone 11 Pro Max HDC

 Buat Sobat yang penasaran dengan "daleman" dari iPhone 11 Pro Max HDC, kali ini Jagoan Gadget akan membongkar dan mengulas mesin dari smartphone ini. Kalau belum tau tentang HDC Mobile, bisa baca di artikel "Apa itu HDC".

iPhone 11 Pro Max HDC memang menjadi salah satu produk smartphone replika terlaris saat ini. Bahkan smartphone ini sudah berhasil terjual lebih dari 2.000 unit di salah sati merchant sebuah e-commerce.

Setelah mengulas tentang Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro Max HDC, kali ini kita bongkar "daleman" dari smartphone HDC mobile ini.

Perbedaan Mesin iPhone 11 Pro Max HDC dengan yang asli

Perbandingan Mesin iPhone 11 Pro Max HDC dengan Original

Jika dilihat secara langsung, mesin iPhone 11 original terlihat lebih rapi dan kompleks. Banyak komponen dan IC terpasang rapi dengan penutup. Sedangkan mesin iPhone 11 Pro Max HDC terlihat lebih "kopong" alias terkesan kosong. Seperti hanya sedikit komponen yang terpasang pada mesin iPhone HDC.

Mesin Depan iPhone 11 Pro Max HDC

Ukuran baterai juga sangat berbeda dengan iPhone HDC, terdapat logo Apple dan tertulis berbagai informasi. Baterai iPhone HDC lebih simpel, tertulis kapasitas 2.300 mAh dan tegangan 3 V. Baterai iPhone HDC memang boros, keadaan standby (layar menyala) selama 1 jam baterai bisa berkurang 50%.

Baterai iPhone 11 Pro Max HDC

Kualitas Mesin iPhone HDC 11 Pro Max HDC

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, jika dilihat secara langsung kualitas mesin iPhone HDC ini sepertinya kurang. Bahkan untuk orang yang tidak mengerti atau berpengalaman dengan mesin smartphone pasti memiliki anggapan yang sama.

Pada saat pembongkaran, sangat terasa lem atau perekat yang digunakan memiliki kualitas yang kurang baik sehingga mudah copot.

Konektor dan kabel baterai yang terhubung ke mesin terlihat tidak rapi.

Konektor Baterai iPhone 11 Pro Max HDC

Kesan murah sepertinya sangat kental pada mesin iPhone 11 Pro Max HDC.

3 Kamera Palsu ala iPhone 11 Pro Max HDC

Dilihat dari fisiknya, iPhone 11 Pro Max HDC memang memiliki 3 kamera pada bagian belakang. Tapi apa semua berfungsi? Setelah dibongkar, ternyata smartphone ini hanya memiliki 1 lensa kamera. 2 kamera lainnya hanya hiasan pada chasing bagian belakang.

Kamera iPhone 11 Pro Max HDC

Pada fitur zoom yang ada di iPhone 11 Pro Max HDC ternyata hanya digital zoom, bukan optical zoom karena memang tidak ada lensa yang mendukung untuk fitur ini.

3 Kamera iPhone 11 Pro Max HDC

Yah, meskipun hasil foto dari HP HDC ini bisa dibilang lumayan bagus, tapi perlu Sobat ketahui HP ini hanya memiliki 1 lensa kamera.

Rahasia iPhone 11 Pro Max HDC Terasa Mirip dengan yang Original

Jika dibandingkan, memang perbedaan mesin iPhone HDC dengan yang ori sangat jauh. Namun saat digenggam, kedua perangkat ini sama - sama berat dan sulit dibedakan. Apa yang membuat keduanya memiliki berat yang sama? Padahal mesin iPhone HDC lebih "sedikit" dan baterainya yang kecil, harusnya lebih ringan.

Kerangka Mesin iPhone 11 Pro Max HDC

Rahasianya adalah kerangka dari HP yang terbuat dari besi berat. Membuat iPhone 11 HDC ini memiliki berat yang sama dengan yang asli.

Kesimpulan

Mesin iPhone 11 Pro Max HDC jelas sangat berbeda dengan iPhone original. HDC memang lebih mengutamakan penampilan smartphone agar terlihat sangat mirip dengan yang asli daripada performa smartphone itu sendiri.

Informasi ini bisa menjadi informasi yang sangat penting untuk Sobat yang ingin membeli perangkat iPhone HDC. Sobat harus tau bagaimana mesin dari iPhone 11 Pro Max HDC ini. Mesin yang kurang berkualitas juga menjadi salah satu Alasan Kenapa Jangan Beli HDC.

Jangan lupa membaca artikel lainnya tentang HDC sebelum Sobat membeli iPhone HDC. Cek link di bawah.

1 komentar untuk "Bongkar "Daleman" Mesin iPhone 11 Pro Max HDC"