5 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal Terbaru

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal
Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal – Tidak bisa dipungkiri, uang menjadi hal yang sangat penting untuk mencukupi segala kebutuhan kita.

Di masa pandemi seperti sekarang, membuat banyak orang mengalami kesulitan ekonomi sehingga memutuskan untuk melakukan pinjaman pada aplikasi Pinjol.

Tapi, terkadang orang mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjol tanpa tahu bagaimana cara membayar hutang tersebut.Memang disaat pikiran kalut karena kebutuhan dana yang mendesak, berbagai cara kita lakukan untuk mendapatkan solusi.

Salah satunya pinjam uang di aplikasi Pinjol, tanpa memikirkan cara untuk mengembalikannya. Kalau kamu bermasalah dengan aplikasi Pinjol resmi, cek di “Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal“.

Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Saat seseorang terjebak Jeratan Pinjaman Onlinejalan keluarnya hanya ada 2. Kalau ada uang, tinggal lunasi hutang dan masalahpun selesai. Lalu bagaimana jika tidak punya uang untuk melunasi? Adakah cara kabur dari Pinjaman Online Ilegal?

Jika seseorang meminjam uang pada aplikasi Pinjol Legal yang memiliki izin dari OJK, akan lebih mudah. Kenapa? Karena semua proses dan prosedur layanan Pinjol Legal diawasi dan harus sesuai dengan aturan dari OJK.

Jadi, mungkin kamu tidak akan butuh tutorial untuk cara kabur dari pinjaman online ilegal. Karena aplikasi yang dipakai adalah resmi dan sesuai dengan aturan yang ada.

Untuk masalah denda keterlambatan misalnya, aturan dari OJK untuk denda keterlambatan yang boleh diterapkan adalah sebesar 0,8% dari pinjaman pokok.

Dan dendanya pun ada batas maksimal, 100% dari pinjaman pokok. Jadi jika kita punya hutang Rp. 1.000.000 dan tidak bisa membayarnya tepat waktu, maka kita akan dikenakan denda sebesar 80 ribu per hari.

Total tagihan akan bertambah terus karena denda yang dikenakan, dan akan berhenti di nominal Rp.2.000.000. Sehingga masih memungkinkan untuk menyelesaikan hutang di aplikasi Pinjol Legal tanpa harus cari cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Hal lain seperti prosedur penagihan Pinjol Legal juga harus mengikuti aturan OJK, sehingga negoisasi untuk penyelesaian hutang masih mungkin kita lakukan.

Cek juga: daftar pinjaman online ilegal tidak usah dibayar

Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Jalan keluar lain ketika kita belum bisa melunasi hutang di aplikasi Pinjol adalah dengan kabur. Apalagi kalau kita terlilit di Pinjol Ilegal, banyak alasan yang membuat Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal menjadi satu-satunya solusi untuk menyelesaikan permasalah hutang di aplikasi Pinjol Ilegal. Bagaimana Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal?

1. Kondisikan Orang yang Ada di Kontak HP

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal dengan Mengondisikan Orang Sekitar

Kemungkinan besar DC Pinjol Ilegal akan menghubungi orang-orang yang ada di kontak HP kita untuk menagih hutang. Hal ini bisa terjadi karena memang aplikasi Pinjol Ilegal menyadap HP kita saat pengajuan pinjaman.

Untuk itu, lebih baik kita kondisikan dulu orang-orang yang ada dikontak kita tersebut. Dengan cara memberi tahu mereka bahwa kita sedang ada tunggakan Pinjol Ilegal dan tidak bisa melunasi karena bunga yang sangat tinggi.

BACA JUGA:  Tips Membobol Wifi Tetangga agar Aman tanpa Ketahuan

Ada beberapa orang yang mungkin gengsi sehingga menggunakan alasan, seperti data kita dibajak/dihack sehingga disalahgunakan oknum tidak bertanggungjawab.

Cara kabur dari pinjaman online ilegal ini mungkin bisa Sobat gunakan untuk mengondisikan teman atau kerabat yang berpotensi dihubungi DC Pinjol.

Sekedar informasi tambahan, untuk mengondisikan orang-orang tersebut Sobat tidak perlu menghubunginya satu per satu, karena hal tersebut cukup merepotkan.

Sobat bisa membuat status atau story di Sosial Media yang Sobat miliki untuk memberitahukan hal tersebut.

2. Ganti Nomer HP

Teror penagihan DC Pinjol Ilegal tentunya akan cukup intens, terutama setelah hari jatuh tempo pinjaman. DC akan terus menghubungi nomer Sobat, baik lewat telepon, SMS, WA, dan Chat lainnya. Tentunya hal ini akan membuat kita risih.

Cara kabur dari pinjaman online ilegal atau menghilangkan jejak dari pinjaman online ilegal adalah kita mengganti nomer HP kita.

Jika Sobat tidak memungkinkan untuk mengganti nomer HP Sobat, Sobat bisa menggantinya sementara saja.Hanya untuk menghindari penagihan yang membuat risih.

Menurut beberapa pengalaman dari Sobat Gadget, penagihan Pinjol Ilegal akan mulai berhenti atau minimal berkurang setelah 1 atau 2 bulan.

Baca juga: Cara Menghapus Data Kontak Pinjaman Online

3. Kuatkan Mental

Cara kabur dari pinjaman online ilegal berikutnya adalah dengan menguatkan mental. Cara penagihan pihak Pinjol Ilegal cenderung meneror, memang bertujuan membuat kita tertekan dan malu sehingga memaksa kita harus membayar tagihan bagaimanapun caranya.

Banyak berita yang mungkin Sobat kejadian bunuh diri akibat terjerat Pinjaman Online. Mungkin para korban tersebut sudah sangat tertekan namun masih belum bisa melunasi hutangnya.

Jangan sampai Sobat seperti itu ya, kuatkan mental kita. Kita tidak berniat untuk tidak membayar hutang, tapi karena memang bunga dan denda yang tidak masuk akal (tidak sesuai aturan OJK) membuat kita sulit untuk melunasinya.

Berapa lama DC pinjol Meneror? Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas. Selama kita mengacuhkan mereka, maka akan semakin cepat pula teror yang mereka lakukan berakhir.

Bisa cek link di akhir pembahasan, ada beberapa artikel lainnya yang juga bisa membantu cara menghilangkan jejak dari pinjaman online ilegal.

4. Jangan Takut Ancaman

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal, Jangan Takut Ancaman
Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal, Jangan Takut Ancaman

Untuk menakuti dan memaksa nasabah untuk membayar hutang, biasanya pihak DC Pinjol akan melakukan ancaman membawa permasalahan ke jalur hukum.

Tapi Sobat jangan takut, karena masalah hutang – piutang tidak bisa memenjarakan seseorang. Apalagi kalau aplikasi yang digunakan tidak resmi. Jadi masalah hukum aman kok cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Pasal 19 ayat 2 Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, berbunyi: Tidak seorang pun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang.”

Bahkan Kominfo pun pernah membuat statment menghimbau masyarakat untuk meminjam di Pinjol Ilegal dan tidak usah dibayar. Bisa Sobat cari beritanya di Google.

Jika DC mengancam dengan kasar dan bilang akan ke rumah, jangan dihiraukan. Bisa dipastikan bahwa DC Pinjol tidak akan datang ke rumah, karena memang perusahaan ilegal, alamat kantornya pun tidak jelas.

Baca: DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah?

5. Laporkan Pencemaran Nama Baik

Laporkan Atas Pencemaran Nama Baik
Laporkan Atas Pencemaran Nama Baik

Jika Sobat merasa terganggu dengan cara penagihan DC Pinjol Ilegal apalagi sampai menghubungi orang yang ada di kontak HP, sebenarnya Sobat bisa melaporkannya pada pihak yang berwenang atas dasar pencemaran nama baik.

BACA JUGA:  3 Cara Mudah Mengaktifkan Dual SIM di Samsung Galaxy A Series

Namun hal ini akan sulit, karena tidak ada informasi yang jelas mengenai identitas perusahaan dan alamat kantornya.

6. Ikut Grup “Gagal Bayar Pinjol”

Di beberapa sosial media terdapat grup yang beranggotakan orang-orang yang memiliki masalah dengan pinjol. Seperti di Facebook dengan grup “Gerakan Gagal Bayar Pinjol Ilegal”. Kamu bisa bergabung di dalamnya untuk cari cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Tujuan bergabung dalam grup tersebut agar kita bisa berbagi pengalaman satu sama lain. Selain itu, dengan melihat pengalaman beberapa orang juga bisa membuat mental kita lebih kuat.

Atau kamu juga bisa sharing di forum internet, seperti contohnya “pengalaman tidak membayar pinjaman online kaskus“.

Alasan Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Kenapa harus kabur dari Pinjaman Online Ilegal? Banyak hal yang ada dalam Ciri-Ciri Pinjol Ilegal, yang mungkin menjadi alasan utama kenapa cara kabur dari Pinjaman Online Ilegal jadi pilihan.

  • Tidak memiliki izin resmi dari OJK
  • Tidak ada identitas dan alamat kantor yang jelas
  • Pinjaman cenderung lebih mudah disetujui
  • Informasi bunga, denda keterlambatan, dan biaya lainnya tidak jelas
  • Bunga dan denda keterlambatan tidak ada batas
  • Total pinjaman akan terus bertambah (jika terlambat)
  • Penagihan tidak ada batas waktu
  • Mengakses ponsel kita tanpa izin
  • Penagihan bersifat meneror, hingga menghubungi orang lain di kontak kita
  • Tidak ada layanan pengaduan

Dari ciri-ciri tersebut sudah terlihat bahwa Pinjol ilegal memang cenderung merugikan nasabahnya. Dan hal tersebut juga yang menjadi alasan kenapa harus atau terpaksa kabur dari Pinjaman Online Ilegal.

1. Bunga yang sangat mencekik

Semua proses pinjaman di aplikasi Pinjaman Online Ilegal tidak diawasi oleh OJK, karena itu banyak hal yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya adalah bunga yang sangat tinggi.

Selain itu, Pinjol Ilegal juga tidak transparan untuk informasi biaya pinjaman yang diterapkan (bunga, denda, dan biaya administrasi). Inilah yang jadi salah satu alasan kenapa orang memilih cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Maka dari itu, tidak sedikit orang yang terjebak dalam jeratan Pinjaman Online Ilegal karena tidak ada informasi mengenai biaya yang jelas di awal.

Bunga yang diterapkan bisa mencapat 1% hingga 5% per harinya, tidak ada informasi yang jelas di awal perjanjian pinjaman di awal.

Tentunya bunga seperti ini tidak sesuai dengan aturan yang OJK dimana maksimal bunga harusnya 0,8%, dan ini juga sangat mencekik dan akan sulit untuk dilunasi.

2. Potongan biaya administrasi tinggi

Tidak hanya bunganya yang mencekik, Pinjaman Online Ilegal juga akan memotong uang yang diterima saat pencairan pinjaman dengan alasan uang administrasi.

Potongannya pun tidak sedikit, bisa mencapai 10% dari pinjaman pokok, sekali lagi tidak ada kejelasan di awal perjanjian. Ini juga yang membuat orang cari cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Jadi, selain terkena bunga, pinjaman yang akan diterima masih akan terpotong biaya Administrasi. Jika dibandingkan uang pinjaman yang akan dicairkan dengan total tagihan yang harus dibayar, selisihnya bisa 100% alias 2 kali lipat.

3. Denda keterlambatan tanpa batas

Tidak sampai disitu, jika nasabah sampai telat membayar tagihan maka akan dikenakan denda keterlambatan. Selain dendanya yang tinggi, denda juga akan terus berjalan setiap harinya tanpa adanya batas.

BACA JUGA:  Cara Membobol Sandi Wifi Tetangga 2022 Terbaru

Hal ini tentunya juga tidak sesuai aturan OJK. Denda keterlambatan harus berhenti ketika sudah mencapai 100% dari nominal pinjaman pokok. Sehingga banyak orang yang menggunakan cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Tidak bisa bayar dan mau mencicil hutang di Pinjaman Online Ilegal? Bukannya berkurang, hutang malah akan terus bertambah setiap harinya karena adanya denda keterlambatan tanpa batas. Jadi kabur dari Pinjaman Online Ilegal adalah solusi yang terbarik.

4. Cara Penagihan Pinjaman Online Ilegal

Penagihan dari pihak Pinjaman Online Ilegal terkesan meneror. Aplikasi Pinjol Ilegal menyadap HP penggunanya untuk mencuri berbagai informasi seperti kontak, gambar, dan lainnya.

Hal ini digunakan DC Pinjol Ilegal untuk meneror nasabah yang tidak membayar hutang, agar merasa tertekan dan dipaksa untuk melunasi hutang.

Tidak jarang DC Pinjol melakukan penagihan kepada orang lain dengan kata-kata yang kasar, untuk mempermalukan dan mencemarkan nama baik nasabah.

Tidak sedikit juga orang yang berfikir, lebih baik Gak Usah Bayar Pinjol Ilegal toh nama sudah dicemarkan dipermalukan. Hal ini juga menjadi alasan beberapa orang untuk kabur dari Pinjaman Online Ilegal. Tapi tentunya ada resiko pinjaman online tidak dibayar, baik pinjaman online legal maupun ilegal.

Baca juga: Resiko Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Kesimpulan Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Sebenarnya, satu-satunya cara menghilang dari pinjol ilegal alias cara lari dari pinjaman online adalah dengan melunasinya, bukan malah kabur. Tapi pengecualian untuk hutang di aplikasi Pinjol Ilegal.

Bagaimana mau melunasi hutang jika bunga bisa mencapai 100% dari nominal uang yang diterima, apalagi jika sudah terlambat denda yang tinggi akan terus berjalan tanpa henti, membuat hutang mustahil dilunasi.

Dari sini saja banyak hal yang tidak sesuai dengan aturang OJK, sebagai lembaga negara yang menjadi regulator jasa keuangan.

Jadi, menggunakan Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal adalah solusi yang paling tepat. Kecuali untuk pinjaman online ilegal, seperti Akulaku misalnya. Jangan sekali-kali mencari cara kabur dari akulaku, karena akan ada resiko jika kabur dari Pinjol Legal.

Apakah gagal bayar Pinjol bisa dipenjara? Tidak, apalagi jika Pinjol Ilegal. Pada aplikasi pun peminjam tidak bisa dijerat hukum hingga dipenjara selama ada itikad baik untuk membayar. Kecuali memang ada unsur penipuan, seperti pemalsuan data.

Bagaimana menurut Sobat tentang cara kabur dari pinjaman online ilegal?

Jika Sobat memiliki masalah keuangan dan ingin menyelesaikannya dengan memulai usaha, mungkin Sobat bisa mampir dan baca – baca di artikel “Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun” dan “10 Ide Jualan Online yang Laris“, siapa tahu bisa menjadi inspirasi.

Atau jika tetap tidak menemukan jalan untuk solusi kebutuhan dan tetap ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjol. Sangat disarankan untuk meminjam di aplikasi Pinjol Resmi. Cek di: 13 Pinjaman Online Bunga Kecil

BACA JUGA artikel terkait lainnya di kategori: PINJOL