Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

Cara "Kabur" dari Pinjaman Online Ilegal

 Tidak bisa dipungkiri, uang menjadi hal yang sangat penting untuk mencukupi segala kebutuhan kita. Di masa pandemi seperti sekarang, membuat banyak orang mengalami kesulitan ekonomi sehingga memutuskan untuk melakukan pinjaman pada pinjaman online, tanpa tau bagaimana cara membayar hutang tersebut.

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Pada artikel Bahaya Jeratan Pinjaman Online, kita sudah membahas bagaimana akibat dan resiko jika gagal bayar atau tidak sanggup melunasi hutang pada pinjaman online. Dan juga Jagoan Gadget menyarankan kepada Sobat semua untuk sebisa mungkin untuk tidak melakukan pinjaman online.

Jika Sobat sudah terlanjur masuk dalam jeratan pinjaman online, terutama pinjaman online ilegal,  Jagoan Gadget sangat menyarankan untuk tidak membayar hutang pada pinjaman online ilegal. Karena bunganya sangat besar dan cara penagihan yang mempermalukan kita. 

Di sini Jagoan Gadget akan memberikan Cara "Kabur" dari Pinjaman Online Ilegal. Simak artikel ini sampai habis ya.

Oh iya, arti kata kabur disini adalah solusi dan langkah terbaik untuk menghadapi Pinjaman Online Ilegal. Sebenarnya satu - satunya cara untuk menyelesaikan hutang adalah dibayar, namun bunga yang berlaku sangat tinggi dan tidak masuk akal, tidak sesuai dengan aturan OJK. Cara penagihannya pun bisa dibilang sangat kejam mulai dari teror, pengancaman dan mempermalukan nasabah.

Cara Penagihan Pinjaman Online

Sebelumnya kita pahami dulu bagaiman cara penagihan yang dilakukan oleh pihak DC Pinjaman Online.

Saat kita menginstal aplikasi dan ingin melakukan pengajuan pinjaman, kita akan dimintai izin agar aplikasi pinjol ini bisa mengakses data - data di HP kita mulai dari contact, riwayat telpon dan SMS hingga file - file yang ada di HP. Kita harus mengizinkan agar pengajuan bisa dilanjutkan. Setelah memberi izin, aplikasi akan menyadap HP kita sehingga pihak pinjol memiliki semua data kita.

Data - data tersebut akan digunakan oleh pihak DC Pinjol Ilegal untuk meneror, mengancam serta mempermalukan kita dengan menyebar data pinjaman kita.

Cara "Kabur" Dari Pinjaman Online Ilegal

Untuk menghadapi penagihan pihak DC pinjol ilegal, mungkin Sobat bisa melakukan langkah - langkah ini.

  • Kondisikan Orang -Orang yang Ada di Daftar Kontak HP
    Yang paling utama harus Sobat lakukan jika terlilit hutang di Pinjol Ilegal dan tidak mampu membayar adalah, beri tahu kepada orang yang dikenal jika data kita disalahkan oleh Pinjol Ilegal.

    Karena kemungkinan besar semua kontak kita akan dihubungi oleh DC Pinjol Ilegal. Jadi, jika kita sudah memberi tahu apa yang terjadi sebelumnya, maka akan lebih siap untuk menghadapinya.

  • Ganti Nomer HP
    Cara penagihan sangat kasar yang bisa membuat kita risih. Kita bisa mengganti nomer HP kita jika merasa risih dengan penagihan dari DC Pinjol Ilegal.

  • Kuatkan Mental
    Untuk menghadapi DC Pinjol Ilegal yang cara penagihannya sangat kasar dan dapat membuat kita "down", kita harus menguatkan mental.

  • Jangan Takut Ancaman Hukum
    Untuk menakuti dan memaksa nasabah untuk membayar hutang, biasanya pihak DC Pinjol akan melakukan ancaman membawa permasalahan ke jalur hukum. Tapi Sobat jangan takut, karena masalah hutang - piutang tidak bisa memenjarakan seseorang.

    Pasal 19 ayat 2 Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, berbunyi: Tidak seorang pun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang.”

  • Laporkan Pencemaran Nama Baik
    Jika Sobat merasa terganggu dengan cara penagihan DC Pinjol Ilegal, sebenarnya Sobat bisa melaporkannya pada pihak yang berwenang atas dasar pencemaran nama baik.

Cara "Kabur" dari Pinjaman Online Ilegal adalah menghadapinya dengan cara - cara diatas. Tidak ada cara lain selain menghadapinya.

Mungkin Sobat pernah mendengar istilah penghapusan data di Pinjol, hal seperti itu tidak ada. Jadi jika ada yang menawarkan jasa untuk menghapus data kita di Pinjaman Online, bisa dipastikan 100% PENIPUAN.

Sebenarnya cara terbaik untuk menyelesaikan hutang pada Pinjol Ilegal jika sudah terlanjur melakukan pinjaman adalah membayarnya. Sebelum jatuh tempo dan denda berjalan, sebaiknya Sobat segera untuk melunasinya.

Namun jika memang sudah terlambat untuk membayar dan tagihan membengkak dengan denda yang tidak masuk akal, mungkin sebaiknya Sobat "Galbay" saja atau gagal bayar dengan cara - cara di atas.

Nah, itu saja yang bisa Jagoan Gadget bagian tentang Cara "Kabur" dari Pinjaman Online Ilegal. Hal terakhir yang bisa Jagoan Gadget sampaikan adalah jauhi Pinjaman Online Ilegal. Kasus Pinjaman Online Ilegal? Tidak Usah Dibayar Solusinya.

Jika Sobat memiliki masalah keuangan dan ingin menyelesaikannya dengan memulai usaha, mungkin Sobat bisa mampir dan baca - baca di artikel "Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun" dan "10 Ide Jualan Online yang Laris"

Baca Juga :

6 komentar untuk "Cara "Kabur" dari Pinjaman Online Ilegal"

  1. Saya sudah terlanjur terlilit pinjol. Bagaimana solusinya karena saya sudahbtidak sanggup bayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinjol resmi atau ilegal?

      Hapus
    2. Apa semua kontak ya yg dihubungi??

      Hapus
    3. Kalau pinjol resmi hannya kontak darurat saja

      Hapus
  2. Saya sudah terlanjur terlilit pinjol ilegal. Bagaimana solusinya karena saya sudah tidak sanggup bayar

    BalasHapus
  3. Saya jg ka, hampir 20jt. 😰

    BalasHapus