Bisnis Vtube Apakah Penipuan? Aplikasi Viral Penghasil Uang

Jagoan Gadget – Mungkin Sobat sampai ke artikel ini karena telah membaca Apa itu VTube? atau Cara Daftar VTube, atau Mungkin Sobat sedang mencari tahu apakah aplikasi VTube itu penipuan apa atau bukan. Di artikel kali ini Jagoan Gadget akan menjelaskan semua tentang VTube menurut pengamatan dan penelitian kami.

Sekali lagi, semua yang ditulis pada artikel ini adalah penulusuan yang dilakukan tim jagoangadget.com dengan mengunduh sendiri dan menggunakan aplikasi VTube. Jadi jika Sobat memiliki pendapat yang berbeda atau ada kesalahan dari hasil penelitian Jagoan Gadget, mohon untuk menambahkan di kolom komentar.

Apakah VTube Penipuan?

Benar, VTube adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang secara gratis atau modal selama 40 hari. Pengguna akan mendapatkan VP (View Point) dengan menyelesaikan misi. Misi yang harus dikerjakan untuk mendapatkan VP adalah menonton iklan. VP inilah yang nantinya bisa dicairkan menjadi uang ataupun dijual pada member VTube lainnya. 1 VP nilainya sama dengan $1 atau sekitar 14.000 rupiah.

“Jadi VTube bukan penipuan?” Sampai disini, belum bisa dipastikan bahwa VTube ini adalah penipuan (scam) atau bukan. Mungkin dengan beberapa penjelasan dibawah bisa membantu Sobat untuk menyimpulkan apakah VTube ini penipuan.

Legalitas VTube

VTube masuk pada Daftar Entitas yang Dihentikan OJK, aplikasi ini dinilai merupakan investasi bodong yang menawarkan keuntungan 200 ribu hingga 70 juta. “Kenapa disebut investasi? kan tidak mengeluarkan uang?” simak penjelasan Cara Kerja VTube.

Beberapa komentar netizen yang merupakan member VTube mungkin sering dilihat di beberapa sosial media. “VTube bukan ranah OJK, karena tidak ada investasi di dalamnya”, yakin?. Dalam sistem bisnis VTube ada istilah Fast Track, dimana member ditawarkan mendapatkan perolehan VP lebih banyak dengan menginvestasikan sejumlah uang. Lebih lengkapnya akan dibahas pada cara kerja VTube dibawah.

BACA JUGA:  Apa Joki Pinjol Data Fake Aman?

Website resminya pun diblokir oleh Kominfo. Sampai saat ini belum ada berita yang pasti tentang legalitas dari VTube, bahkan VTube juga tidak memiliki website resmi yang bisa diakses. Dimana perusahaan besar di bidang teknologi harusnya memiliki sebuah website bahkan hanya sekedar untuk kredibilitas.

Cara Kerja VTube

Dengan menonton iklan sebanyak 10x perhari member dapat mengumpulkan 12 VP selama 40 hari. Jadi kurang lebih selama 40 hari member hanya bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 168.000. Jika member ingin mendapatkan penghasilan lebih, member bisa membeli atau mengaktifkan paket – paket atau tingkatan yang bisa meningkatkan VP yang didapat setiap 10x menonton video. Berikut paket yang ditawarkan.

Apakah VTube Penipuan Bisnis

Jadi sebenarnya VTube bisnis tanpa modal jika Sobat merasa tidak cukup dengan pendapatan 168.000 per bulan. Member harus mengeluarkan modal yang terbilang sangat besar untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Kita ambil contoh saja mengaktifkan 8 paket 1 member akan mendapatkan 16 VP lebih banyak. Biaya yang dibutuhkan adalah 10 VP atau 140.000 rupiah dikali 8 yang totalnya Rp. 1.120.000. Bagaimana menurut Sobat jika mengeluarkan uang 1 jutaan, Sobat hanya mendapat keuntungan 16 VP yang setara 224.000 rupiah dan harus menunggu selama 40 hari? Mau coba hitung yang paket bintang?

Bisnis Berbasis Jaringan

Selain bisa mendapatkan VP dengan menonton iklan, member juga bisa mendapatkan bonus dengan cara mengajak orang lain untuk menjadi member baru. Dengan memberikan kode refferal, member bisa mendapatkan bonus sebesar 5% dari perolehan member tersebut.

Pendaftaran akun VTube juga membutuhkan kode refferal. Tanpa kode refferal, member tidak bisa mengupgrade akun menjadi akun bisnis.

Disini, kesannya bisnis VTube lebih mengutamakan untuk mencari member. Menurut kami, memang member baru harus tetap ada agar tetap ada “bayaran” untuk para member. Karena reward yang didapat setelah member menyelesaikan misi, yaitu VP, harus dijual agar bisa menjadi uang.

BACA JUGA:  Gak Banyak yang Punya! Inilah 10 HP Termahal di Dunia Hingga Saat Ini

Pencairan dan Penjualan VP

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, member VTube dibayar menggunakan VP. Untuk mencairkan View Point ini, member harus menarik dan menjualnya di https://www.leadingoutsource.com tempat para member untuk jual beli VP.

“Lalu siapa yang membeli dan untuk apa VP ini?” Jadi yang membeli VP ini adalah member lain yang bisa digunakan untuk membeli paket – paket yang ada pada tabel di atas.

Hal ini membuat bisnis VTube ini terkesan seperti Skema Ponzi, dimana para investor dibayar dengan uang dari investor lain bukan dari keuntungan dari VTube sendiri.

Lalu bagaimana jika sudah tidak ada member baru yang membutuhkan VP untuk membeli paket? Hal ini menjadi pertanyaan yang belum bisa terjawab. Mungkin para senior VTube bisa bantu menjawab dikolom komentar, yang bisa memberi penjelasan pada Sobat Gadget yang berminat bergabung.

Kesimpulan

Pada artikel ini tidak ada maksud untuk menjelek – jelekan bisnis VTube. Artikel ini ditulis berdasarkan penelusuran tim JagoanGadget.com mencoba menggunakan aplikasi VTube. Jagoan Gadget belum bisa menyimpulkan bahwa bisnis VTube 100% bukan penipuan. Ada beberapa hal yang masih membuat kami ragu.

  • Dimana Kantor Resmi VTube?
  • Bagaimana Legalitas VTube?
  • Mengapa Situs Resmi VTube diblokir?

Mungkin banyak orang juga memiliki pertanyaan seperti ini, sehingga masih ragu untuk bergabung dengan VTube.

MAU DAPAT UANG BENERAN DENGAN HANYA NONTON VIDEO?

Dengan hanya mengundang orang untuk menggunakan Aplikasi Snack Video, Sobat bisa mendapatkan uang hingga 50 ribu per orang. Tanpa syarat, tanpa ribet, dan tentunya TANPA MODAL SEPESERPUN.

Uang langsung bisa ditransfer ke rekening e-wallet kita seperti DANA, GOPAY, ataupun OVO. Langsung berupa uang ya, bukan poin yang harus dijual terlebih dahulu. Bisa langsung digunakan belanja ataupun ditarik menjadi uang tunai.

BACA JUGA:  Vito Apakah Penipuan? Aplikasi Penghasil Uang

Banyangkan jika Sobat bisa mengajak 10 orang saja, Sobat sudah bisa mengantongi uang sebesar 500 ribu rupiah. Toh aplikasinya juga seru kok, seperti TikTok, banyak video menarik di dalamnya.

Ingat, ini murni event promosi yang dilakukan Snack Video, tidak ada unsur money game, ponzi, dan sejenisnya. Buruan deh dicoba, keburu event nya berakhir.

Mau coba? klik Aplikasi Snack Video, daftar dan gunakan kode undangannya.

Jangan lupa, setelah daftar langsung undang orang – orang untuk menggunakan aplikasi Snack Video.

Dijamin benar – benar bisa menghasilkan uang, tanpa resiko, tanpa modal, anti rugi.

Mau memulai Bisnis Online? Cek di “Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun” dan “10 Ide Bisnis yang Laris

Baca Juga :

Sekali lagi, kami menulis artikel berdasarkan fakta yang ada dan menurut kami Bisnis VTube terindikasi bisnis dengan Skema Ponzi, dimana para member dibayar menggunakan uang dari member lain, bukan dari kegiatan bisnis yang dilakukan. Nah, untuk para member lain yang memiliki pandangan berbeda dengan kami, bisa tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Update :

Kabar Terbaru VTube mulai mengupayakan agar dapat izin dari lembaga terkait dan menjadi bisnis yang legal. Baca di “VTube Urus Perizinan, Ini Syarat yang Diberikan SWI