Bisnis Vtube Apakah Penipuan? Aplikasi Viral Penghasil Uang

 Mungkin Sobat sampai ke artikel ini karena telah membaca Apa itu VTube? atau Cara Daftar VTube, atau Mungkin Sobat sedang mencari tahu apakah aplikasi VTube itu penipuan apa atau bukan. Di artikel kali ini Jagoan Gadget akan menjelaskan semua tentang VTube menurut pengamatan dan penelitian kami.

Sekali lagi, semua yang ditulis pada artikel ini adalah penelitian yang dilakukan team Jagoan Gadget dengan mengunduh sendiri dan menggunakan aplikasi VTube. Jadi jika Sobat memiliki pendapat yang berbeda atau ada kesalahan dari hasil penelitian Jagoan Gadget, mohon untuk menambahkan di kolom komentar.

Apakah VTube Penipuan?

Benar, VTube adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang secara gratis atau modal selama 40 hari. Pengguna akan mendapatkan VP (View Point) dengan menyelesaikan misi. Misi yang harus dikerjakan untuk mendapatkan VP adalah menonton iklan. VP inilah yang nantinya bisa dicairkan menjadi uang ataupun dijual pada member VTube lainnya. 1 VP nilainya sama dengan $1 atau sekitar 14.000 rupiah.

"Jadi VTube bukan penipuan?" Sampai disini, kami belum bisa memastikan VTube ini adalah penipuan (scam) atau bukan. Mungkin dengan beberapa penjelasan dibawah bisa membantu Sobat untuk menyimpulkan apakah VTube ini penipuan.

Legalitas VTube

VTube masuk pada Daftar Entitas yang Dihentikan OJK, aplikasi ini dinilai merupakan investasi bodong yang menawarkan keuntungan 200 ribu hingga 70 juta. "Kenapa disebut investasi? kan tidak mengeluarkan uang?" simak penjelasan Cara Kerja VTube.

Website resminya pun diblokir oleh Kominfo. Sampai saat ini belum ada berita yang pasti tentang legalitas dari VTube, bahkan VTube juga tidak memiliki website resmi yang bisa diakses. Dimana perusahaan besar di bidang teknologi harusnya memiliki sebuah website bahkan hanya sekedar untuk kredibilitas.

Untuk Sobat yang sudah menjadi member VTube dan lebih paham tentang legalitas VTube, bisa share di kolom komentar. Karena tim Jagoan Gadget kesulitan mencari infotmasi tentang legalitas VTube. Info yang Sobat berikan mungkin berguna bagi Sobat lain yang ingin bergabung di VTube.

Cara Kerja VTube

Dengan menonton iklan sebanyak 10x perhari member dapat mengumpulkan 12 VP selama 40 hari. Jadi kurang lebih selama 40 hari member hanya bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 168.000. Jika member ingin mendapatkan penghasilan lebih, member bisa membeli atau mengaktifkan paket - paket atau tingkatan yang bisa meningkatkan VP yang didapat setiap 10x menonton video. Berikut paket yang ditawarkan.

Apakah VTube Penipuan Bisnis

Jadi sebenarnya VTube bisnis tanpa modal jika Sobat merasa cukup dengan pendapatan 168.000 per bulan. Member harus mengeluarkan modal yang terbilang sangat besar untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Kita ambil contoh saja mengaktifkan 8 paket 1 member akan mendapatkan 16 VP lebih banyak. Biaya yang dibutuhkan adalah 100 VP atau 140.000 rupiah dikali 8 yang totalnya Rp. 1.120.000. Bagaimana menurut Sobat jika mengeluarkan uang 1 jutaan, Sobat mendapat keuntungan 16 VP yang setara 224.000 rupiah? Mau coba hitung yang paket bintang ?

Bisnis Berbasis Jaringan

Selain bisa mendapatkan VP dengan menonton iklan, member juga bisa mendapatkan bonus dengan cara mengajak orang lain untuk menjadi member baru. Dengan memberikan kode refferal, member bisa mendapatkan bonus sebesar 5% dari perolehan member tersebut.

Pendaftaran akun VTube juga membutuhkan kode refferal. Tanpa kode refferal, member tidak bisa mengupgrade akun menjadi akun bisnis.

Pencairan dan Penjualan VP

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, member VTube dibayar menggunakan VP. Untuk mencairkan View Point ini, member harus menarik dan menjualnya di https://www.leadingoutsource.com tempat para member untuk jual beli VP.

"Lalu siapa yang membeli dan untuk apa VP ini?" Jadi yang membeli VP ini adalah member lain yang bisa digunakan untuk membeli paket - paket yang ada pada tabel di atas.

Hal ini membuat bisnis VTube ini terkesan seperti Skema Ponzi, dimana para investor dibayar dengan uang dari investor lain bukan dari keuntungan dari VTube sendiri.

Lalu bagaimana jika sudah tidak ada member baru yang membutuhkan VP untuk membeli paket? Hal ini menjadi pertanyaan yang belum bisa terjawab. Mungkin para senior VTube bisa bantu menjawab dikolom komentar, yang bisa memberi penjelasan pada Sobat Gadget yang berminat bergabung.

Kesimpulan

Pada artikel ini tidak ada maksud untuk menjelek - jelekan bisnis VTube. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman tim Jagoan Gadget mencoba menggunakan aplikasi VTube.  Jagoan Gadget belum bisa menyimpulkan bahwa bisnis VTube 100% bukan penipuan. Ada beberapa hal yang masih membuat kami ragu.

  • Dimana Kantor Resmi VTube?
  • Bagaimana Legalitas VTube?
  • Mengapa Situs Resmi VTube diblokir?

Mungkin banyak orang juga memiliki pertanyaan seperti ini, sehingga masih ragu untuk bergabung dengan VTube.

Baca Juga "VTube Dinyatakan Investasi Bodong oleh OJK"

Jadi untuk para member yang sudah bergabung dengan VTube, bisa memberikan jawaban dari pertanyaan - pertanyaan yang muncul di atas dan menghilangkan keraguan untuk bergabung dengan VTube. Mohon maaf dan mohon koreksinya jika ada kesalahan pada artikel ini. Kolom komentar terbuka bebas bagi Sobat yang memiliki informasi tentang VTube. Terima Kasih

1 Komentar untuk "Bisnis Vtube Apakah Penipuan? Aplikasi Viral Penghasil Uang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel