Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Disini

4 Rekomendasi HP di Bawah 1 Juta Terbaik Untuk Sekolah Online

 Di saat pandemi Covid melanda, banyak pembatasan sosial diterapkan. Tak terkecuali dengan proses belajar - mengajar di sekolah, yang mengharuskan para siswa belajar di rumah dengan menggunakan sistem daring.

Sistem ini memang mengharuskan para siswa memiliki perangkat untuk melakukan proses belajar secara online. Minimal punya smartphone untuk video call dan mendapatkan informasi tentang sekolahnya melalui whatsapp. Nah, Jagoan Gadget akan membagikan informasi tentang 4 Rekomendari HP Terbaik Dibawah 1 Juta Untuk Sekolah Online.

Yuk langsung aja simak 4 HP di Bawah 1 Juta ini.

1. Advan Nasa

Untuk smartphone dengan harga dibawah 1 Juta, Advan Nasa ini bisa dibilang cukup layak untuk digunakan sekolah online.

Spesifikasi Advan Nasa

Modelnya pun masih terlihat "kekinian", meskipun harganya murah tapi tidak malu - maluin jika digunakan untuk sehari - hari. Bentuknya juga tidak terlalu besar dan cukup tipis, nyaman digenggam.

Dengan spesifikasi dari Advan Nasa, HP ini bisa dibilang sangat layak untuk sekolah online atau digunakan sehari - hari. Bisa digunakan untuk bermain game - game ringan. Namun kapasitas baterainya yang kecil, membuat HP ini bakal sering ketemu dengan charger.

Spesifikasi Advan Nasa
Layar 5,2" qHD 960x540 IPS 2.5D
Processor Spreadtrum SC9832E Quadcore 1.4 Ghz
RAM / ROM 2GB / 16GB
Kamera Utama 5MP
Kamera Belakang 2MP
Baterai 2.400 mAh

Harga Advan Nasa Rp. 850.000


2. Aldo S12

Smartphone ini merupakan salah satu rekomendasi HP dibawah 1 jutaan untuk sekolah online, tapi memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Jadi buat Sobat yang cari HP dibawah 1 juta, bisa untuk sekolah online dan punya spefikasi yang tinggi sepertinya HP ini sangat cocok.

Spesifikasi Aldo S12

Dibandingkan dengan HP Dibawah 1 Juta yang lain, smartphone ini memiliki kapasitas RAM yang sangat besar yakni 4GB. Didukung dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, membuat HP ini sangat cocok untuk multitasking dan menyimpan banyak file. Game Mobile Legend masih bisa dimainkan di HP ini meskipun dengan settingan low.

Aldo S12 HP di Bawah 1 Juta untuk Sekolah Online

Desainnya juga cukup keren. Dibagian belakang terlihat ada 3 lensa kamera, membuat smartphone ini lebih kekinian. Tapi sebenarnya HP ini hanya memiliki 1 lensa kamera saja.

Spesifikasi Aldo S12
Layar 6" qHD 960x540 IPS 2.5D
Processor Mediatek MT6737 Quad-core
RAM / ROM 4GB / 32GB
Kamera Utama 8MP
Kamera Belakang 5MP
Baterai 3.500 mAh

Harga Aldo S12 Rp. 910.000


3. Mito Z2

Smartphone ini memiliki fitur yang tidak dimiliki HP Dibawah 1 Juta lainnya. Fingerprint memang fitur yang mungkin sepele bagi sebagian orang, namun fitur ini sangat membantu. Jadi Sobat bisa buka kunci layar HP dengan fingerprint, tidak perlu menggunakan sandi atau pola.

Spesifikasi Mito Z2

Meskipun punya kelebihan di bagian fitur fingerprint, namun spesifikasi Mito Z2 ini sedikit di bawah Aldo S12. Memang beda harga juga sangat tipis, hanya 10 ribu rupiah saja.

Mito Z2 di Bawah 1 Juta

Jika Sobat merasa fitur fingerprint sangat penting, HP ini menjadi pilihan yang tepat. Apa lagi harga di bawah 1 juta sangat sulit mencari smartphone dengan fitur ini, bahkan sepertinya tidak ada. Apalagi kamera utama menggunakan 2 lensa, Sobat bisa membuat foto bokeh atau efek blur.

Spesifikasi Mito Z2
Layar 5.5" QHD 960x540 IPS
Processor Unisoc SC9863A Octa-core
RAM / ROM 3GB / 16GB
Kamera Utama Dual Camera 13MP + VGA
Kamera Belakang 8MP
Baterai 3.000 mAh

Harga Mito Z2 Rp. 910.000


4. Meizu C9

Kelebihan dari HP di Bawah 1 Juta ini dibandingkan dengan yang lainnya ada pada layar. Smartphone ini sudah menggunakan layar dengan resolusi HD. HP ini memiliki tampilan yang lebih enak dilihat, tidak seperti HP murah.

Spesifikasi Meizu C9

Yang menjadi kekurangan adalah kapasitas RAM yang tidak sebesar Aldo 12 dan Mito Z2. Seperti Advan Nasa, smartphone ini hanya memiliki RAM dengan kapasitas 2GB.

Meizu C9 di Bawah 1 Juta

Memang, layar menjadi kelebihan utama dari Meizu C9 ini. Jika 3 HP lainnya masih menggunakan layar beresolusi QHD, bahkan belum HD. Resolusi layar cukup berpengaruh pada tampilan, apalagi jika Sobat suka nonton film atau streaming video.

Spesifikasi Meizu C9
Layar 5.45" HD 720x1440 IPS
Processor Unisoc SC9832E Quad-core
RAM / ROM 2GB / 16GB
Kamera Utama Dual Camera 13MP
Kamera Belakang 8MP
Baterai 3.000 mAh

Harga Meizu C9 Rp. 1.000.000


Kesimpulan

Jika Sobat mencari smartphone dengan kebutuhan sekolah online, daring atau aktifitas sejenisnya 4 HP di atas menjadi rekomendasi yang terbaik. Apalagi jika Sobat mencari HP di Bawah 1 Juta.

Kita memang tidak bisa berharap banyak dengan HP di Bawah 1 juta. Kemampuan dan performa dari 4 HP tersebut memang bisa dibilang "ngepas", bukan jelek ya. Semua kekurangan masih bisa dimaklumi dengan harga yang dibanderol.

Mana yang paling bagus dari keempat HP tersebut? 4 HP di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, jadi Sobat bisa memilih HP yang sesuai dengan kebutuhan Sobat.

Sobat cari HP paling murah? Advan Nasa jawabannya.

Sobat cari HP murah tapi spek lumayan? Mungkin bisa coba Aldo S12.

Suka jeprat - jepret foto pakai smartphone? Pakai Mito Z2 aja.

Pengen HP murah layar gak "burik"? Meizu C9 pilihan yang tepat.

Itulah Rekomendasi HP di Bawah 1 Juta Terbaik untuk Sekolah Online. Buat Sobat yang punya kritik, saran ataupun tambahan informasi, bisa tulis di kolom komentar ya. Terima Kasih, jangan lupa baca informasi menarik lainnya dari Jagoan Gadget.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi HP di Bawah 1 Juta Terbaik Untuk Sekolah Online"