Series Samsung S20 Paling Murah dengan Spesifikasi yang Tak Kalah - Samsung Galaxy S20 FE

 Mungkin untuk bersaing di pasar smartphone Indonesia, Samsung akhirnya meluncurkan Samsung Galaxy S20 FE singkatan dari "Fan Edition". Setelah Apple meluncurkan iPhone SE nya di pasar Indonesia, Samsung memang harus melakukan gebrakan untuk mampu bersaing. Meskipun memang Samsung Galaxy S20 seri lainnya memiliki keunggulan dari produk Apple tersebut, tetap saja harga menjadi pertimbangan utama untuk pengguna smartphone.

Box Samsung Galaxy S20 FE

Flagship terbaru ini memang mengalami beberapa pengurangan fitur untuk membuat harganya bisa bersaing. Fitur - fitur yang dikurangi dari seri S20 sebelumnya adalah fitur yang menurut banyak orang memang tidak penting. Jadi Samsung Galaxy S20 FE ini masih sangat layak untuk dibeli, bahkan mungkin sangat direkomendasikan untuk dibeli.

Fitur yang "Disunat" dari Samsung Galaxy S20 FE

  • Sensor Sidik Jari atau "fingerprint"
    Pada Samsung Galaxy S20 FE ini menggunakan teknologi "in display fingerprint" dengan sensor optik, sedangkan pada seri yang lebih mahal menggunakan sensor ultrasonic. Namun hal ini tidak membuat perbedaan yang signifikan. Membuka kunci smartphone dengan fingerprint pada layar tetap bisa dilakukan dengan cukup cepat dan responsif.
    Fingerprint Samsung Galaxy S20 FE

  • Lensa Kamera Telephoto
    Untuk mendapatkan hasil gambar yang baik dari zoom kamera, smartphone ini dibantu dengan lensa telephoto dengan resolusi 8 MP. Sedangkan pada Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20+ dan Samsung Galaxy S20 Ultra sudah menggunakan lensa yang beresolusi 64 MP. Secara tertulis, memang perbedaan cukup jauh. Namun jika dilihat dari hasilnya kualitas foto zoom yang dihasilkan keempat smartphone tersebut tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy S20 FE tetap memiliki hasil kamera zoom yang cukup bagus.
    Samsung Galaxy S20 FE Belakang

  • Charger yang Didapat
    Pada paket penjual Samsung Galaxy S20 FE, pengguna akan mendapatkan charger dengan daya 15 watt. Dimana pada seri s20 lainnya menggunakan charger dengan daya 25 watt. Namun lagi - lagi "pengurangan" ini tidak mengurangi kelayakan smartphone ini untuk dibeli. Apalagi perangkat ini sudah mendukung wireless charging.
    Samsung Galaxy S20 FE Wireless Charging

  • Tidak Dapat Case Silicon
    Kebanyakan jika kita membeli smartphone sekarang disertai case silicon. Di pembelian Samsung Galaxy S20 FE, Anda tidak menemukan case silicon. Case silicon bisa dibeli pengguna dengan model yang sesuai dengan selera. Hal ini menjadi hal yang paling sepele pada pengurangan yang dilakukan Samsung.

Seperti yang sudah disampaikan, pengurangan fitur memang dilakukan untuk membuat Harga HP Samsung Galaxy S20 FE menjadi lebih murah dibandingkan seri S20 lainnya. Namun yang aneh, malah ada penambahan fitur untuk smartphone ini yang membuatnya lebih unggul dari lainnya.

Fitur yang Bertambah Samsung Galaxy S20 FE

  • Kapasitas Baterai yang Lebih Besar
    Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 yang memiliki harga 2,5 juta lebih mahal, Samsung Galaxy S20 FE malah memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh. Sedangkan S20 memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Baterai merupakan salah satu komponen yang paling penting bagi smartphone. Hal ini menjadi sebuah kelebihan dari flagship termurah.

  • Resolusi Kamera Depan 32 MP
    Pada Samsung Galaxy S20+ menggunakan kamera depan dengan resolusi 10 MP. Sedangkan pada Samsung Galaxy S20 FE kamera depan beresolusi 32 MP. Cukup aneh, smartphone yang dibanderol dengan harga lebih murah justru memiliki kamera dengan resolusi yang lebih besar. Namun kualitas hasil kamera depan kedua smartphone ini tidak jauh berbeda, sama - sama bagus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE
Layar Super AMOLED
6,5 inci
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~407 ppi density)
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi Android 10, One UI 2.5
Chipset Exynoss 990 Octa-Core
GPU Mali-G77 MP11
RAM & ROM 6GB, 8GB RAM
125GB, 256GB ROM
Kamera Utama 12 MP(Wide)
8 MP (Telephoto)
12 MP (Ultra Wide)
Kualitas rekaman video :
4K@30/60fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
Kamera Selfie 32 MP
Kualitas rekaman video :
4K@30/60fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS)
Kapasitas Baterai 4.500 mAh
Fast Charging 25 W
Wireless Charging 11 W

Smartphone flagship memang seharusnya memiliki spesifikasi yang mampu digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi terbaru hingga game - game HD. Dengan Chipset terbaru Samsung Exynoss 990 serta didukung GPU dan kapasitas RAM yang mumpuni, Samsung Galaxy S20 FE ini mampu menjalankan game mobile berat seperti PUBG, Mobile Legends dan sejenisnya.

Gaming Samsung Galaxy S20 FE

Di sektor kamera juga terdapat fitur canggih seperti yang sudah kita bahas di atas sehingga menghasilkan hasil foto yang berkualitas. Meskipun ada pengurangan pada lensa telephoto, namun hasil kamera masih bisa dibilang sangat bagus. Kemampuan merekam videonya pun juga sangat baik. Perangkat ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K di frame rate 30 - 60 fps.

Samsung Galaxy S20 FE ini memiliki 6 pilihan warna Cloud Navy, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Red, Cloud Orange dan Cloud White. Warna - warna ini merupakan ciri khas smartphone "zaman now" sangat cocok untuk pengguna muda - mudi.

Pilihan warna Samsung Galaxy S20 FE

Smartphone ini juga sudah memiliki rating IP68 yang membuat perangkat tahan debu dan air. HP ini bisa digunakan dengan normal di dalam air. Lapisan layar juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan, jadi tidak perlu tambahan pelindung untuk melindungi layar.

Water resistance Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE tahan air

Kapasitas baterai Samsung Galaxy S20 FE bisa dibilang cukup besar. Dengan kapasitas sebesar 4.500 mAh perangkat mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal. Apalagi HP ini juga sudah didukung fast charging dan wireless charging untuk memudahkan pengisian baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE

Meskipun mengalami pengurangan di beberapa fitur, smartphone ini sangat direkomendasikan untuk dibeli. Dengan Harga Samsung Galaxy S20 FE yang jauh lebih murah jika dibandingkan seri S20 lainnya, pengguna sudah mendapatkan spesifikasi dan fitur yang tidak kalah canggih. Selisih harga bisa mencapai 8 juta dari versi tertingginya. Bisa dibilang HP ini hampir tidak memiliki kekurangan.

Mungkin yang menjadi kekurangan lain adalah bahan yang digunakan pada bagian belakang smartphone ini menggunakan material yang disebut Samsung adalah glasstic atau semi plastic. Tidak seperti versi yang lain yang menggunakan kaca. Hal ini agak mengurangi kesan mewah pada HP.

Harga Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE ini dibanderol dengan harga 9 jutaan. Harga tersebut sepertinya mampu bersaing dimana pesaing terbesar Samsung yakni Apple, baru - baru ini juga meluncurkan produk terbarunya iPhone SE dengan harga yang setara.

Demikian pembahasan tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE. Menurut kami, smartphone terbaru Samsung ini memang sangat pantas untuk direkomendasikan. Harganya yang jauh lebih murah dari seri lainnya tidak mengurangi fitur dan kecanggihan yang didapat. Bagaimana menurut Sobat Gadget? Mungkin punya masukan atau pengalaman menggunakan HP ini? Silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih

Hasil Kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE

Hasil kamera Samsung Galaxy S20 FE
Source pict : Gadgetin YouTube Channel

Belum ada Komentar untuk "Series Samsung S20 Paling Murah dengan Spesifikasi yang Tak Kalah - Samsung Galaxy S20 FE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel