Mau Menghasilkan Uang dari Youtube? Cara Membuat Channel Youtube

 YouTuber kini menjadi sebuah profesi baru yang menjanjikan. Banyak orang yang menjadi terkenal dan mendapatkan banyak uang dari YouTube, bahkan tidak sedikit artis yang terjun ke dunia YouTube dan menjadi YouTuber Terkaya di Indonesia. Untuk menjadi YouTuber dan menghasilkan banyak uang sebenarnya susah sudah gampang, ada Cara dan Tips Menjadi YouTuber Pemula Hingga Sukses. Namun yang paling utama tentunya punya akun dan channel YouTube. Bagaimana Cara Membuat Channel YouTube?


Nah, disini mimind akan membagikan Cara Membuat Channel YouTube untuk Sobat Gadget yang ingin menjadi YouTuber. Karena masih banyak orang yang belum tahu langkah awal untuk menjadi seorang YouTuber yakni membuat channel YouTube.

Cara Membuat Channel YouTube

  • Pertama klik tombol "log in" dipojok kanan atas dan masukan Gmail kamu, jika kamu belum punya akun YouTube. Jika sudah pojok kanan atas akan menampilkan foto profil kamu.
  • Lalu pilih "channel anda"
    Cara Membuat Akun YouTube

  • Setelah itu klik gambar gambar gear di sebelah foto profil dan nama untuk mengakses setelan
    Cara Membuat Channel YouTube

  • Nah, di setelan kamu bisa mengubah nama, deskripsi, foto profil dan banner channel kamu. Kamu bisa mengubahnya agar channel kamu terlihat lebih menarik.
  • Jika langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu sudah siap untuk mulai membuat dan mengunggah video.

Kalau kamu channel youtube dengan tujuan menjadi YouTuber dan menghasilkan uang, kamu harus memperhatikan kualitas konten yang akan diunggah mulai dari isi konten, kualitas video hingga gambar thumbnail video untuk menarik penonton.

Selain itu pemilihan tema juga sangat berpengaruh terhadap banyak tidaknya penonton video kamu. Pemilihan keyword atau kata kunci yang tepat dapat membuat video kamu ramai ditonton dan channel kamu memiliki banyak subriber. Alangkah baiknya sebelum menentukan tema kamu melakukan Riset Kata Kunci terlebih dahulu.

Tidak hanya membuat channel YouTube dan sekedar membuat video yang berkualitas, jika kamu ingin Mendapatkan Uang dari YouTube kamu harus memonetasi channel kamu alias mendaftarkannya di Google Adsense untuk dapat menampilkan iklan pada video. Bisa cek di Cara Mendaftarkan Channel YouTube ke Google Adsense. Namun ada syarat minimal untuk bisa terdaftar di Google Adsense yakni Channel harus memiliki subcriber minimal 1.000 dan jam tayang paling tidak 4.000 jam. Jadi sebelum dimonetasi kembangkan terus channel kamu dengan mengunggah video dan share ke berbagai sosial media.

Di artikel lain mimind juga pernah membagikan tips untuk YouTuber pemula yang ingin mencari penghasilan di Google Adsense. Baca Cara dan Tips Menjadi YouTuber Pemula hingga Sukses. Dengan cara - cara yang mimind bagikan mungkin bisa membantu kamu untuk sukses di YouTube.

Buat Sobat Gadget yang kurang bakat membuat video atau memiliki "demam kamera" sehingga tidak bisa membuat konten berbentuk video, jangan khawatir. Mimind juga sudah membagikan artikel "Cara Mendapatkan Uang dari Blog" untuk kamu yang lebih suka menulis. Kurang lebih caranya sama, buat konten dan menampilkan iklan untuk pengunjung. Hanya saja konten yang disajikan berbeda bentuk dalam format video atau artikel.

Nah itu saja yang bisa mimind bagikan. Jangan lupa baca juga artikel lain yang mimind bagikan untuk menambah informasi. Jika ada pendapat atau tulisan mimind yang salah mohon dikoreksi ya. Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "Mau Menghasilkan Uang dari Youtube? Cara Membuat Channel Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel