HP Samsung Resmi Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy Z Fold2

 Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi smartphone termahal yang beredar resmi di Indonesia tahun ini. Salah satu flagship terbaru dari Samsung ini sudah mulai bisa dipesan di Indonesia pada bulan September 2020 lalu dengan harga 33.888.000 Rupiah atau 34 Jutaan. Harganya bisa dibilang sangat mahal untuk sebuah handphone. Namun, memang Samsung menargetkan pasar untuk penikmat teknologi mewah atau pengguna yang ingin menggunakan sebuah smartphone dengan pengalaman baru. Apa saja sih yang membuat Samsung Galaxy Z Fold 2 ini mahal banget?

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Desain dan Bentuk Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung sepertinya memang ingin menawarkan teknologi baru dan mewah pada smartphone ini. Fitur -fitur yang ada pada Samsung Galaxy Z Fold 2 ini meman belum ditemukan pada smartphone - smartphone canggih lainnya. Smartphone ini memiliki 2 bentuk, bentuk pertama yang memiliki layar besar seperti sebuah tablet dan bisa dilipat sehingga bentuknya seperti smartphone pada umumnya.

HP Termahal di Indonesia ini memiliki 2 display layar yakni layar utama pada bagian depan HP dengan lebar 6,2 inci dan layar lebih besar di bagian dalam HP yang dapat di akses dengan membuka lipatan HP seluas 7,6 inci. Ukuran ini dihitung secara diagonal, jadi selisih lebarnya terlihat sedikit. Padahal jika menggunakannya langsung perbedaan lebar layar jelas terasa.

Dimensi layar saat terlipat : 159.2 x 68 x 16.8 mm
Dimensi layar saat lipatan dibuka : 159.2 x 128.2 x 6.9 mm

Samsung lipat Galaxy Z Fold 2

Desain flip Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy buka tutup Z Fold 2

Saat terlipat, Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki bentuk seperti smartphone pada umumnya. Dan jika dibuka bagian depan terdapat layar besar dengan 1 kamera, sedangkan bagian belakang terbagi menjadi 2 yakni setengah layar depan (cover display) dan lainnya bagian belakang yang terdapat 3 buah kamera.

Ada 2 pilihan warna yang ditawarkan Mystic Bronze dan Mystic Black. Selain desain seperti yang dijelaskan diatas, pilihan warna ini juga membuat Samsung Galaxy Z Fold 2 sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Note 20.

Desain yang cukup unik memang terlihat menarik. Meskipun lebih kokoh dari generasi sebelumnya Samsung Galaxy Fold, namun tetap saja desain seperti ini cukup rentan jika mengalami benturan atau terjatuh. Menurut pengalaman beberapa rekan Jagoan Gadget selama menggunakan Samsung Galaxy Z Fold 2, menggunakan smartphone dengan desain seperti ini harus lebih ekstra hati - hati.

Fitur -Fitur Samsung Galaxy Z Fold 2

Kedua layar yang dimiliki Samsung Z Fold 2 sebenarnya memiliki fungsi yang sama, menampilkan menu - menu untuk mengakses aplikasi dan fitur yang ada. Namun layar bagian dalam memiliki fitur - fitur menarik yang memberi pengalaman baru dalam mengakses sebuah aplikasi.

Salah satu contohnya, saat menggunakan kamera dengan posisi HP terlipat setengah dan layar dalam terbagi menjadi 2. Layar 1 akan menampilkan preview gambar dari kamera dan layar lainnya menampilkan tombol - tombol pilihan menu untuk mengakses fitur - fitur kamera.

Kamera Samsung Galaxy Z Fold 3

Saat mengakses sebuah aplikasi pengguna juga dapat merasakan pengalaman baru dalam menggunakan teknologi mewah ini. Misalnya saat menonton video di YouTube, pengguna dapat menggunakan HP dengan posisi setengah dilipat (seperti laptop). Layar akan terbagi menjadi 2, 1 layar menampilkan video penuh secara landscape dan layar lainnya untuk menampilkan rekomendasi video lainnya. Fitur ini juga bisa digunakan untuk beberapa aplikasi lainnya.

Tampilan Samsung Galaxy Z Fold 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Smartphone dengan harga selangit sudah seharusnya memiliki spesifikasi yang terbaik. Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 ini memang sudah menggunakan komponen - kompenen terbaik untuk mendukung fitur - fitur yang ada di dalamnya. Namun sayangnya pengguna Indonesia harus puas dengan jaringan 4G LTE, padahal smartphone mewah ini sudah mendukung untuk jaringan 5G. Yah, memang jaringan terbaru ini belum bisa dinikmati di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2
Layar Super AMOLED
6,2 inci, 159.2 x 68 x 16.8 mm (Terlipat)
7.6 inci, 159.2 x 128.2 x 6.9 mm (Terbuka)
Resolusi Layar 816 x 2260 px (Layar depan)
1768 x 2208 px (Layar dalam)
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass Victus
Sistem Operasi Android 10, One UI 2.5
Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+, Octa-Core
GPU Adreno 650
RAM & ROM 12GB RAM
256GB, 512GB ROM
Kamera Utama (Belakang) 12 MP(Wide)
12 MP (Telephoto)

12 MP (Ultra Wide)
Kamera Selfie Kamera pada layar luar 10 MP
Kamera Pada layar dalam 10 MP
Kapasitas Baterai 4.500 mAh
Fast Charging 25 W
Wireless Charging 11 W

Dengan kemampuan dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 2, tentunya sangat lancar untuk digunakan gaming. Dengan perangkat yang menggunakan chipset terbaru snapdragon 865+, GPU adreno 650 dan dibantu dengan kapasitas RAM 12GB, Game - Game HD bisa dimainkan dengan frame rate 60 fps dimana banyak smartphone gaming mahal lainnya belum bisa melakukannya.

Gaming Samsung Galaxy Z Fold 2

Di sektor kamera, ada 3 buah kamera utama yang masing - masing memiliki fungsi tersendiri. Lensa wide sebagai lensa utama, lensa telephoto untuk mengambil gambar jarak jauh atau zoom dan lensa ultrawide untuk pengambilan gambar yang lebih lebar. Hasil rekaman video yang mampu diambil perangkat ini adalah dengan resolusi 4K di frame rate 60 fps. Masing -masing kamera memiliki resolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera selfie terdapat 2 buah yang terletak pada layar depan (cover display) dan layar dalam. Kedua kamera selfie tersebut memiliki resolusi 12 MP dan mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 4K di frame rate 30 fps.

Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki 2 buah baterai tanam yang memiliki kapasitas total 4.500 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, sepertinya pengisian daya harus sering dilakukan jika penggunaan perangkat cukup intense. Karena display perangkat ini yang cukup lebar dengan resolusi yang sangat tinggi sehingga membutuhkan daya yang cukup banyak. Tapi jangan khawatir, Smartphone Canggih Termahal di Indonesia ini sudah didukung fast charging untuk kecepatan dan wireless charging untuk kemudahan pengisian daya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold 2

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2

  • Desain futuristik dan elegan
  • Banyak fitur canggih
  • Meningkatkan gengsi pengguna
  • Memiliki 2 layar untuk masing - masing kebutuhan
  • Spesifikasi tinggi
Kekurang Samsung Galaxy Z Fold 2

  • Harga yang relatif sangat mahal
  • Sampai saat ini belum bisa mengakses jaringan 5G di Indonesia
  • Kapasitas baterai yang relatif kecil
  • Desain cukup rentan kerusakan jika terjatuh, terbentur dan kecelakaan lainnya

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2

Saat pertama diluncurkan pada September 2020, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini ditawarkan dengan harga 3,4 jutaan dengan beberapa promo menarik. Seperti tawaran earphone TWS Galaxy Buds Live dan pelayanan Premier Samsung Service dengan harga yang menarik. Mungkin saat ini perangkat sudah bisa dibeli pada beberapa seller HP di berbagai e-commerce.

Smartphone ini memang tergolong barang yang mewah, sangat cocok untuk orang yang mengutamakan gengsi. Selain itu, fitur -fitur yang jarang ditemukan pada smartphone canggih lainnya juga menjadi daya tarik bagi pengguna yang ingin merasakan sensasi baru dalam menggunakan smartphone. Tapi, jika Sobat Gadget menjadikan harga sebagai pertimbangan utama, sepertinya smartphone mewah lain lebih cocok untuk dibeli.

Demikian ulasan tentang Samsung Galaxy Z Fold 2 mulai dari Desain, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan hingga Harga dari HP Termahal di Indonesia ini. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Gadget untuk mempertimbangkan perangkat smartphone apa yang harus dibeli. Jangan lupa jika ada kritik dan saran yang ingin disampaikan silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "HP Samsung Resmi Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy Z Fold2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel